header wahyu winoto blog

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia


Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

Mercedes-Benz adalah produsen mobil mewah terkemuka di Indonesia dan di dunia. Untuk mendapat predikat sebagai Mobil Mewah Terbaik Indonesia bukanlah hal yang mudah, dimana produk-produk industri otomotif sekarang ini dibanjiri berbagai macam pilihan produk dari seluruh dunia yang kita semua tahu produk-produk tersebut berstandard tinggi dan memiliki reputasi sebagai perusahaan-perusahaan otomotif terbaik maka kita sebagai konsumen atau paling tidak sebagai pengamat perkembangan produk-produk otomotif tersebut akan merasa sedikit bimbang siapa sebenarnya yang pantas disebut sebagai perusahaan mobil mewah terbaik Indonesia.
Baca juga info : Peluang bisnis online tanpa ribet Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia
Jika kita ingin memberikan kriteria untuk Mobil Mewah Terbaik Indonesia tentunya harus dilihat dari berbagai sisi. Kriteria itu mungkin dapat kita mulai dari kualitas body dan mesin, keamanan dan kenyamanan berkendara, fungsi, harga yang kompetitif baik harga beli maupun purna jualnya, hemat perawatan dan bahan bakar, serta akan lebih utama jika ramah lingkungan.

Dengan menyimak berbagai kriteria-kriteria yang lazim diinginkan masyarakat tersebut diatas, kira-kira sudah tepatkah jika kita katakan Mercedes-Benz  adalah Mobil Mewah Terbaik Indonesia ?

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia


Berbicara tentang dunia otomotif di Indonesia, lebih spesifik tentang mobil, saya dan kita semua mungkin tahu bahwa Mercedes-Benz merupakan produsen mobil yang sangat dikenal di Indonesia, bahkan lebih jauh lagi Mercedes-Benz dikenal dengan citra sebagai mobil mewah di Indonesia.
Sejak masuknya Mercedes-Benz ke Indonesia, Mercedes-Benz dengan logo Three-Pointed Stars-nya telah menjelma menjadi sebuah icon mobil  mewah dan handal kepercayaan masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia, hal itu terbukti dengan berhasil diraihnya berbagai penghargaan bergengsi baik ditingkat nasional Indonesia maupun internasional.

Saya ambil contoh disini; Tiga sedan premium Mercedes-Benz mendapat penghargaan dalam ajang "Best Buy Award 2011" (BBA) yang digelar majalah Target Car, ketiga sedan tersebut yaitu E 300 Avantgarde, E 63 AMG, dan S 500L yang berhasil menyisikan 69 mobil di seluruh di kelas. Sebagai produsen mobil yang berkualitas Mercedes Benz dengan produknya Mercedes-Benz SLS AMG juga mengukuhkan diri sebagai Mobil Terbaik 2011 versi pembaca Majalah Otomotif Jerman "Auto, Motor und Sport". Bahkan kelas SLS itu terpilih kembali sebagai Mobil Terbaik Tahunan atau Best Car of the Year selama dua tahun berturut-turut.

Kemudian untuk level lokal Indonesia pada awal Maret 2011 kemarin, Mercedes-Benz telah meraih penghargaan dalam ajang AUTOCAR Indonesia Reader Choice Awards 2011 (ARCA), ini adalah penghargaan yang dilakukan dengan berdasarkan pilihan pembaca majalah AUTOCAR Indonesia. Tidak tanggung-tanggung dalam penghargaan ini ada tiga sekaligus mobil Mercedes-Benz yang muncul sebagai pemenangnya. Ketiga mobil premium Mercedes-Benz tersebut adalah E-Class Sedan, E-Class Estate, dan E 63 AMG yang masing-masing menerima predikat  sebagai Favorite Executive Saloon, Favorite Station Wagon, dan Favorite Large Sport Saloon.

Dengan berbagai bukti penghargaan yang berhasil diraih Mercedes-Benz tersebut maka memang benar bahwa Mercedes-Benz merupakan mobil mewah terbaik Indonesia. Kemudian, apa sebenarnya keunggulan-keunggulan yang dimiliki Mercedes-Benz sehingga selalu menjadi idola masyarakat sebagai mobil mewah terbaik Indonesia?

Mari kita simak dan jabarkan satu-persatu tentang Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia berikut ini:

a.    Kualitas mesin dan body kendaraan

Kita mulai kriteria-kriteria mobil mewah terbaik Indonesia dari sisi body dan mesin. Mesin-mesin mobil keluaran mercedes-benz selama ini selalu unggul dipasaran. Dalam asumsi masyarakat Indonesia secara umum telah berkembang image bahwa apapun tipe mobilnya jika itu keluaran Mercedes-Benz maka itu adalah mobil dengan mesin kualitas terbaik dikelasnya.

Mesin canggih mercedes-benz


Selain mesin kondisi mobil juga dilihat dari body. Body mobil Mercedes-Benz juga tidak kalah dari mesinnya dalam mendapat image sebagai body mobil terbaik di Indonesia. Interior yang nyaman untuk berbagai kondisi serta image kendaraan dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang tinggi telah melekat pada Mercedes-Benz. Lebih detail lagi secara teknis menurut yang pernah saya baca literaturnya bahwa Image Wolf Sprayboot yaitu semacam teknologi dalam pengecatan body kendaraan buatan Jerman tersebut telah diakui keunggulan dan kualitasnya, maka dari sisi tampilan luar Mercedes-Benz tidak diragukan lagi kualitas pengecatannya, sehingga menjamin kualitas body mobil yang bagus, indah, dan tahan lama.

b.    Keamanan dan kenyamanan berkendara

Seperti sudah saya singgung didepan bahwa image kendaraan dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang tinggi telah melekat pada Mercedes-Benz.
Teknologi

Sebagai contoh, beberapa waktu yang lalu kita mendengar tentang kedatangan seorang artis terkenal Justin Beiber, dan menurut berita Justin Beiber pun menggunakan Mercedes-Benz untuk perjalannya selama di Indonesia. Berikut ini ada kutipan wawancara promotor konser Justin Beiber di Indonesia:
"Permintaan khusus tidak ada. Standar artis internasional aja. Minta hotel bintang lima dan mobil yang terbagus, dan kami berterimakasih kepada Mercedez Benz Indonesia yg memberi fasilitas. Pokoknya Justin Bieber minta semua yang terbaik," katanya. (Ref: kapanlagi.com).

Berdasarkan berita tersebut, kita tahu bahwa mereka mempercayakan layanan transportasi untuk seseorang kelas VVIP pada mobil terbaik, dan hal itu dijawab oleh Mrcedes-Benz sebagai mobil mewah terbaik di Indonesia, karena selain keamanan, faktor kenyamanan berkendara juga sangat penting bagi artis yang mendunia tersebut.

Kemudian, Mercedes-Benz juga memiliki service khusus layanan VVIP Customer dari Mercedes-Benz Service Car.

Mercedes-Benz Service Car Solusinya


Layanan ini memungkinkan kita sebagai pengguna untuk dimanjakan dengan layanan antar jemput kendaraan jika mungkin kendaraan anda bermasalah baik dirumah maupun dijalan. Praktis dan memanjakan bukan?

c.    Harga yang kompetitif (baik harga beli maupun purna jualnya)


Masalah harga kita semua tentu bisa memahami bahwa Mercedes-Benz memiliki harga yang berkelas, karena memang konsepnya adalah mobil mewah dengan segala kelengkapannya maka wajarlah jika harga yang ditawarkan lebih tinggi dibanding kendaraan lain di Indonesia. Namun jika mau melihat kendaraan-kendaraan mewah lainnya maka bisa dikatakan bahwa Mercedes-Benz termasuk mobil mewah dengan harga relatif lebih murah dan kompetitif.

Harga kompetitif


Kemudian dari sisi harga purna jual, di pasaran Indonesia Mercedes-Benz terkenal sebagai mobil idaman, harga selalu terjaga, bahkan untuk Mercedes-Benz yang usianya sudah sangat tua masih saja memiliki harga yang tinggi.

d.    Mudah perawatannya dan hemat bahan bakar

Jika ada yang beranggapan bahwa mobil mewah itu susah perawatannya dan boros bahan bakar, maka hal itu tidaklah benar. Memang biaya perawatan dan harga suku cadang original Mercedes-Benz boleh dibilang diatas rata-rata, namun hal itu sepadan dengan kualitas sebagai mobil mewah.
Kemudian, dari sisi bahan bakar, sebenarnya Mercedes-Benz termasuk kendaraan yang hemat bahan bakar, selama kita rutin melakukan service dan perawatan, serta tidak ada masalah-masalah yang mempengaruhi konsumsi bahan bakar maka bisa dipastikan Mercedes-Benz termasuk kendaraan yang efisien dalam masalah bahan bakar.

Ekonomis


Satu hal yang harus diperhatikan disini adalah, pastikan anda rutin dalam service dan perawatan kendaraan anda, dan jangan lupa gunakan suku cadang asli dan bengkel resmi Mercedes-Benz agar hasil dan kualitas kendaraan selalu optimal terjaga. Mercedes-Benz di Indonesia telah dilengkapi dengan fasilias maintenance, service, dan repair dengan spare part asli/original dan jaminan kepuasan konsumen.

e.    Ramah lingkungan

Mercedes-Benz membuat banyak kendaraan berkualitas tinggi, mewah, aman, nyaman dan ramah lingkungan. Disamping itu seiring perkembangan teknologi Mercedes-Benz juga mengembangkan varian kendaraan yang sangat ramah lingkungan. Seperti baru-baru ini diberitakan bahwa Daimler AG, pabrikan raksasa asal Jerman, mengumumkan rencana kerja sama dengan Robert Bosch GmbH mengembangkan motor listrik untuk generasi baru kendaraan listrik miliknya. Rencananya, produksi motor listrik ini akan mulai pada awal 2012.
(Ref: tempo interaktif)

Dari berita di atas terlihat bahwa Mercedes-Benz pada tahun 2012 akan meluncurkan mobil bertenaga listrik. Hal itu bukan semata-mata untuk membuktikan superioritas mereka, namun lebih dari itu Mercedes-Benz membuktikan diri sebagai perusahaan yang tanggap terhadap-isu pemanasan global, dan pencemaran dunia.


Kemudian, saya contohkan lagi, sekarang ini Mercedes-Benz mengembangkan mobil organik The biome Mercedes-Benz atau Mercedes-Benz E350.

Ramah lingkungan


Kendaraan ini termasuk salah satu mobil ramah lingkungan karena telah memiliki sertifikat gas emisi di 50 negara di dunia. Mercedes E350 ini menghasilkan emisi gas buang 22 mpg di kota serta 33 mpg di jalan raya. Dengan tangki terisi penuh sebanyak 21 galon, Mercedes E350 Blue Tec mampu mencapai jarak sejauh 600 mil. Bahkan yang lebih hebat lagi konon katanya mobil ini memancarkan oksigen murni, dan pada akhir masa pakainya (saat sudah tua) dapat dikomposkan atau hanya digunakan sebagai bahan bangunan, ini sungguh konsep mobil yang sangat ramah lingkungan.

Dari semua yang telah saya uraikan diatas, saya yakin andapun akan setuju dengan saya bahwa Mercedes-Benz merupakan produsen mobil terbaik dan memiliki keunggulan diatas rata-rata produsen mobil lainnya. Dengan dasar itulah maka tidak salah jika kita berencana untuk memiliki mobil Mercedes-Benz, karena selain memiliki banyak keunggulan diatas juga mereka berani memberikan jaminan pada mobil-mobil keluaran mereka.


Semoga tulisan ini dapat menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia. Untuk informasi lebih lengkap tentang Mercedes-Benz silahkan kunjungi http://www.mercedes-benz.co.id


Pesan Kesan :

Sebelum menutup artikel/review tentang Mercedes-Benz ini saya ingin sedikit memberikan pesan kesan kepada perusahaan mobil Mercedes-Benz:

- Pertama, pesan kesan saya kepada pihak Mercedes-Benz Indonesia ini terkait dengan cukup banyaknya keingintahuan masyarakat terhadap mobil Mercedes-Benz melalui media online/internet maka alangkah baiknya jika pihak Mercedes-Benz lebih meningkatkan sisi pelayanan konsumen calon pembeli misal dengan memasang Customer Care yang bisa melayani pengunjung via online (misalkan melalui chat atau messenger dan juga telpon) di situs resmi Mercedes-Benz Indonesia, customer care tersebut juga sebaiknya menguasai detil tentang mobil yang ada dan kelengkapannya sehingga jika nanti ada konsumen yang bertanya maka dia dapat menjawab dan memberi informasi selengkap-lengkapnya. Hal itu secara otomatis akan meningkatkan mutu layanan dan akan menjadi pembuka pasar dari perusahaan kepada calon pembeli, dan saya yakin hal itu akan berefek baik terhadap perusahaan.


- Kemudian yang kedua, selama ini saya sudah sering mendengar kampanye mobil ramah lingkungan dan sejenisnya, termasuk dari Mercedes-Benz, nah bersama ini saya juga menekankan agar kampanye tersebut makin ditingkatkan baik kuantitasnya, kualitasnya, maupun perwujudan nyatanya, karena makin hari jika kita cermati kondisi bumi kita makin parah, pemanasan global, bencana alam, dan sebagainya makin lama makin terlihat. 
Saya termasuk orang yang percaya bahwa fenomena kerusakan bumi serta global warming tersebut adalah akibat dari ulah manusia dengan berbagai tindakannya. Satu hal yang diyakini sangat berperan dalam hal itu adalah efek industri besar (termasuk industri mobil) yang menghasilkan banyak karbon sebagai salahsatu penyebab pemanasan global. Untuk itu saya berharap Mercedes-Benz sebagai produsen otomotif besar di dunia agar lebih serius dalam isu pemanasan global. 
Saya senang sekali dengan terobosan baru adanya mobil hybrid, mobil ramah lingkungan, dan sejenisnya, hal itu paling tidak bisa memberi harapan untuk meminimalisir kerusakan bumi kita serta ikut andil menjaga keberlangsungan hidup kita sebagai umat manusia penghuni bumi ini. Bumi kita satu dan kita harus bersatu untuk menjaga serta melestarikannya.



W3 Directory - the World Wide Web
Directory
***

Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP