header wahyu winoto blog

Membuat Tulisan Huruf Arab di Komputer

Bagaimana cara menulis huruf arab di computer?

Sebenarnya caranya sangat mudah, namun bagi sebagian orang yang belum familier mungkin bingung, nah jika anda ingin mengaktifkan fungsi penulisan huruf arab di komputer Windows anda maka silahan baca artikel saya terdahulu disini "Mengaktifkan / Memasang Tulisan Huruf Arab Di Windows".

Nah, untuk melengkapi apa yang sudah saya sampaikan dalam artikel tersebut berikut ini saya juga punya cara praktis menulis huruf arab di komputer yaitu dengan software aplikasi Arabic Pad.

Arabic pad adalah editor sederhana seperti notepad, tetapi didesain untuk menulis text arab, khususnya untuk windows yang non Arabic. 



Arabic pad
Dengan program ini kita semua dapat menulis text arab ’sebagai dalil-dalil berupa hadist atau al-Quran’ dengan lebih mudah, karena dalam program ini huruf text arab disetting seperti lafadz huruf latin. Misalnya jika ingin menulis huruf arab ‘ba’ maka dengan menggunakan arabic pad cukup mengetikkan huruf B begitu juga yang lainnya yang di setting mirip dengan huruf latin. Petunjuk penggunaan telah disertakan dalam file ini.

Bagi yang igin menggunakan Arabic Pad silahkan bisa anda download disini : http://www.ziddu.com/download/1381738/ArabicPad.rar.html


***


Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP