header wahyu winoto blog

Membuat Animasi

Setelah kemarin saya posting tentang "Membuat Animasi Menggunakan MS Paint Dan A Photoshop" dan juga "Membuat Animasi dengan powerpoint", kali ini berlanjut dengan cara membuat animasi secara online atau di internet. Untuk membuat animasi secara online maka kita harus menyiapkan bahan materi yang ingin dibuat, apakah itu untuk membuat presentasi, membuat header maupun banner web/blog, atau membuat animasi yang lain.

Nah, untuk membuat animasi secara online berikut ini saya punya 10 situs yang memberikan layanan animasi secara gratis.

Membuat animasi secara online
Membuat animasi secara online



Menggunakan myspacegens sangat mudah, kita cukup masuk, generate, dapatkan kode, dan siap layoutnya.


Salah satu kemudahan disini adalah kita dapat langsung masuk menggunakan akun tumblr, twitter, atau facebook kita.


Ini adalah situs yang menyediakan layanan clipart, anda bisa bergabung disana dan mendapatkan clipart menarik tiap minggunya.


Sangat mudah digunakan, anda tinggal menuliskan tulisan apa yang ingin anda buat animasi, lalu atur warna, dan sebagainya, lalu klik Create Screed, maka animasi anda langsung sudah jadi.


Ini juga mudah digunakan, anda harus upload image yang ingin di animasi, lalu lanjutkan proses, tungu sebentar hingga animasinya jadi.


Ini layanan animasi yang sudah cukup terkenal, langsung saja anda coba buat animasi disana.
Caranyapun simpel, cukup upload image anda dan jalankan prosesnya.


Ini salah satu yang terbaik menurut saya.  Gambar atau image yang ingin kita animasi dapat kita siapkan baik dari komputer, dari situs Flickr, maupun dari Video di Youtube. Menarik bukan.


Terinspirasi oleh Picasso seniman Italia itu (kemungkinan saja), mereka melayani kita untuk membuat animasi gambar yang bagus. Gambar atau image yang kita siapkan dapat berasal dari komputer, webcam, maupun dari URL yang sudah ada di internet. praktis bukan.


Ini situs penyedia layanan khusus animasi gif. Uniknya di web tersebut anda dapat langsung mengupload image/gambar yang ingin anda animasi dari webcam, meskipun ada juga pilihan standard yaitu memilih gambar dari harddisk komputer.


Kalau ini dari tagline-nya menyebutkan "Make Amazing
Animated Videos!", jadi sudah jelas bahwa bahwa mereka siap melayani anda dalam membuat animasi dan video.


***

Demikian artikel: semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP