• blog wahyu winoto
  • G+ wahyu winoto
  • Instagram wahyu winoto
  • pinterest wahyu winoto
  • fb wahyu winoto
  • twitter wahyu winoto

Membuat Tulisan Huruf Arab di Komputer




Membuat Tulisan Huruf Arab di Komputer

Bagaimana cara menulis huruf arab di computer?

Sebenarnya caranya sangat mudah, namun bagi sebagian orang yang belum familier mungkin bingung, nah jika anda ingin mengaktifkan fungsi penulisan huruf arab di komputer Windows anda maka silahan baca artikel saya terdahulu disini "Mengaktifkan / Memasang Tulisan Huruf Arab Di Windows".

Nah, untuk melengkapi apa yang sudah saya sampaikan dalam artikel tersebut berikut ini saya juga punya cara praktis menulis huruf arab di komputer yaitu dengan software aplikasi Arabic Pad.

Arabic pad adalah editor sederhana seperti notepad, tetapi didesain untuk menulis text arab, khususnya untuk windows yang non Arabic. 



Arabic pad
Dengan program ini kita semua dapat menulis text arab ’sebagai dalil-dalil berupa hadist atau al-Quran’ dengan lebih mudah, karena dalam program ini huruf text arab disetting seperti lafadz huruf latin. Misalnya jika ingin menulis huruf arab ‘ba’ maka dengan menggunakan arabic pad cukup mengetikkan huruf B begitu juga yang lainnya yang di setting mirip dengan huruf latin. Petunjuk penggunaan telah disertakan dalam file ini.

Bagi yang igin menggunakan Arabic Pad silahkan bisa anda download disini : http://www.ziddu.com/download/1381738/ArabicPad.rar.html


***







Ada 2 komentar untuk artikel Membuat Tulisan Huruf Arab di Komputer

jenal sobari on Sabtu, 07 April 2012 22.31.00 WIB mengatakan...

ok...bener-bener mantap.
terima kasih

FBA on Selasa, 10 April 2012 10.02.00 WIB mengatakan...

sangat berguna nih
thanks infonya


Posting Komentar


 

garis hijau panjang