header wahyu winoto blog

Cara Melacak Lokasi Penelpon (dengan Aplikasi Google Latitude)

Cara Melacak Lokasi Penelpon dengan Aplikasi Google Latitude

Setelah kemarin saya posting tentang "Cara Menyadap Handphone Orang Lain" dan "Trik untuk Mengembalikan SMS yang Terhapus", kali ini saya lanjutkan lagi tentang cara melacak lokasi penelpon gelap kamu. Cara ini sebenarnya sangat sederhana dan mungkin sudah ada blogger lain yang menuliskannya, namun tidak ada salahnya jika saya ikutan membuat artikelnya, agar para pengguna memiliki lebih banyak referensi untuk melacak lokasi penelpon yang telah menghubunginya. 

Ok, kembali ke tutorial Google Latitude-nya. Berikut ini cara penggunaannya :

a. Buka https://www.google.com/latitude/
b. Log In menggunakan akun Google kamu.
(Google Akun kamu adalah login yang sama yang Anda gunakan dalam layanan Google seperti GMail, dll.).

melacak penelpon
Skip and use Latitude on your computer

c. Setelah kamu meng-Klik beberapa pilihan, lalu masuklah ke link "Tambah Teman" (letaknya di kiri atas halaman). Klik pada menu drop-down di bagian atas kotak dialog dan pilih "All Contacts."

d. Cari sampai kamu menemukan informasi kontak untuk orang yang teleponnya ingin kamu lacak.
Klik "Teman" tab pada halaman Google Latitude, kamu akan melihat Google Map di sebelah kanan. Di sebelah kiri peta adalah daftar teman Latitude. Klik pada nama teman kamu dalam daftar untuk melihat mana ponsel orang tersebut di Google Map. Anda juga dapat melihat berapa lama telah sejak lokasi itu terakhir diperbarui

melacak penelpon
Contoh tampilan hasil pencarian lokasi penelpon saya

e. Kemudian, yang lebih menariknya lagi, aplikasi ini bukan hanya mencari lokasi saat ini saja. Dengan Google Latitude ini Anda dapat juga mencari history (sejarah) lokasi terdahulu dari “target pencarian kamu", dan juga melihat status online/offline dari layanan Google Talk yang mereka gunakan.

melacak penelpon
History posisi penelpon kita


Sekedar info:

- Cara diatas bisa kamu lakukan jika kamu online menggunakan komputer/laptop. 

Jika kamu online melalui perangkat mobile maka ada beberapa perbedaan. Google Latitude memerlukan Anda dan orang lain untuk menerima pelacakan. Anda tidak dapat melacak ponsel seseorang tanpa izin orang itu.
- Google Latitude akan menampilkan lokasi Anda dan teman Anda di Google Maps. Jika telepon yang dilacak tidak memiliki kemampuan untuk menggunakan satelit global positioning atau GPS, maka Google masih dapat melacak lokasi umum dengan menggunakan menara seluler atau BTS terdekat.

Semoga cara melacak posisi lokasi penelpon menggunakan Google Latitude ini dapat bermanfaat !!!


***


Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP