ULTRABOOK NOTEBOOK TIPIS HARGA MURAH TERBAIK




ULTRABOOK NOTEBOOK TIPIS HARGA MURAH TERBAIK

Beberapa tahun yang lalu laptop adalah benda mewah yang belum bisa di miliki sembarang orang, harganya pun tinggi dan sangat mahal dari kisaran 60 sampai 30 juta rupiah. Namun hari ini siapa saja yang ingin punya laptop cukup membayar sepersepuluh dari harga kala itu, bahkan kini telah hadir Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik. Ok, sebelum berbicara lebih jauh tentang notebook, harga notebook, dan spesifikasi lainnya termasuk tips sebelum membeli notebook nantinya berikut ini kita lihat dulu bagaimana sejarah dan perkembangan notebook di dunia.


a. Sejarah Awal Laptop/Notebook

Ide pembuatan komputer portable ini sebenarnya sudah digagas pada tahun 1970-an. Gagasan tersebut pertama kali dicetuskan oleh Alan Kay. Beliau adalah seorang ilmuwan komputer dari Amerika dan lahir pada 17 Mei 1940. Alan Kay sudah mengagas komputer portable ini sebelum orang lain membayangkannya. Dan ide dari Alan ini disambut oleh Adam Osborne. Beliau adalah publisher software dan bekerja di sebuah penerbitan buku di Amerika, lahir pada 6 Maret 1939 di Bangkok dan meninggal pada 18 Maret 2003 di Kodaikanal, India.

Proyek komputer portable pertama ini diberi nama "Osborne 1". Dirilis pada bulan April 1981 oleh Osborne Computer Corporation. Memiliki berat 23,5 pon atau sekitar10,7 kg dan berharga $1795 atau sekitar 16 jutaan rupiah. Alat ini mungkin terlihat aneh ya, berukuran super besar dan dilengkapi layar monitor 5 in. Menggunakan sambungan listrik dengan baterai cadangan dan 2 floppy drive ukuran 5 ¼ in, modem port, dan keyboard. Kemudian penemuan itu terus dikembangkan hingga sekarang .

b. Perubahan-Perubahan Laptop/Notebook

Laptop atau netbook dan notebook terus berubah, perubahan terjadi karena ada nya sekala perubahan dari bentuk fisik nya . Pada awal nya laptop memiliki berat kisaran 8 sampai 4 KG , Tapi kini ada laptop yang di disains dengan SLIM mode yang berat keseluruhan nya sekitar 0,5 kg. 

Seiring dengan makin berkembangnya perangkat dalam dunia teknologi informasi, faktor kepraktisan dan fitur menjadi pertimbangan penting dalam memilih sebuah notebook. Karena itu, ketika teknologi tablet PC diperkenalkan, disambut dengan sangat baik dan secara cepat menjadi bagian dari lifestyle. Namun tablet PC yang compact secara fungsi belum bisa menggantikan fungsi laptop yang acapkali disebut sebagai mobile office karena sebagian besar dari produktivitas kerja berada di dalam perangkat ini.

c. Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik

Pada perkembangannya teknologi komputer mobile kini menggabungkan fitur dan kemampuan yang dimiliki sebuah Notebook dan PC Tablet yang diberi nama Ultrabook. Ultrabook kedepannya akan memberikan tempat tersendiri untuk diterima di dalam masyarakat baik Indonesia maupun Internasional.

Acer kini menjawab kebutuhan akan perangkat yang praktis, Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik penuh fitur namun tetap compact untuk menunjang produktivitas sehari-hari dengan Acer Aspire S3.

d. Notebook Tipis Ultrabook dari Acer

Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik
Acer Aspire S3
Acer menjadi yang pertama mengeluarkan produk Ultrabook di Indonesia, dengan berbagai kelebihan dan keunggulan yang dimilikinya, produk Ultrabook itu diberi nama Acer Aspire S3. Dengan hadirnya Acer Aspire S3 maka terjawab sudah kebutuhan akan sebuah perangkat pintar yang praktis dengan berbagai fitur menarik namun tetap compact yang tentu akan dapat menunjang produktivitas kita sehari-hari. 





ACER ASPIRE S3 menjawab pertanyaan sebagai Ultrabook pertama di Indonesia dengan berbagai fitur disertai kepraktisan yang didapatkan saat menggunakan Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik dengan teknologi canggih. Ultrabook memberikan kemampuan layaknya sebuah notebook namun ditambah dengan lifestyle dari tablet PC, penggabungan teknologi menciptakan desain yang elegan dengan kemampuan yang lengkap. Ditambahharga notebook tipis dengan fitur terbaik dan super lengkap ini yang tergolong relatif murah. 

Acer Aspire S3: Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik Experience Tablet PC & Notebook in one Ultrabook

Acer Aspire S3, adalah UltrabookTM layar 13” HD dengan desain ultra aerodinamis ber-finishing metal, konektivitas cepat dan long battery life yang dikemas dalam ketebalan 13mm (dari sisi tertipis) dan bobot yang begitu ringan, kurang dari 1,35 Kg.

Fitur andalan dari Acer Aspire S3 yang diadopsi dan dikembangkan dari tablet adalah Acer Green Instant On, teknologi yang memungkinkan ultrabook untuk terus standby dalam keadaan Sleep dan Deep Sleep, namun memiliki ketahanan baterai hingga 50 hari. Dalam kondisi Sleep, Aspire S hanya membutuhkan 2 detik untuk dapat beroperasi.

Mengimbangi teknologi tersebut, terdapat Acer Instant Connect, yaitu fitur yang dapat mendeteksi WiFi hanya dalam waktu 2,5 detik, 4 kali lebih cepat dari netbook konvensional. Jadi untuk membuka notebook hingga tersambung dengan internet, waktu yang dibutuhkan hanya dalam hitungan detik.

Aspire S3 Key Features

1. Acer Green Instant On: resume dari keadaan Sleep hanya dalam 2 detik dan Deep Sleep dalam 6 detik. Dapat segera dioperasikan namun tetap awet baterai.

2. Acer Instant Connect: dapat mencari jaringan WiFi dalam 2,5 detik, 4 kali lebih cepat dari notebook konvensional.

3. Long Battery Life: dapat digunakan 6-7 jam berturut-turut atau hingga 50 hari dengan Acer Green Instant On.

4. HDMI® with HDCP support: transfer video 1080p HD video ke monitor, proyektor dan TV via kabel HDMI.

5. 320/500 GB HDD options: pilihan HDD yang cukup untuk menampung berbagai dokumen dan file multimedia.

6. Cool Airflow & Aluminum/Mg-Al alloy frame: frame memiliki durabilitas seperti baja namun ringan seperti plastik ABS, dilengkapi dengan desain airflow terbaru untuk efisiensi suhu.

7. 2nd generation Intel® Core™ processor (full range options) dengan Intel® HD Graphics 3000 untuk menunjang produktivitas.

8. Dolby® Home Theater® v4 & Integrated Acer Crystal Eye 1.3 MP Camera untuk keperluan multimedia.

9. 2-in-1 card reader yang men-support SD™ Cards and MultiMediaCard™ dan juga Bluetooth 4.0 untuk kemudahan pertukaran data.

Acer Aspire S3 masuk dalam kategori UltrabookTM, yaitu laptop dengan desain yang sangat tipis serta memiliki efisiensi baterai dan prosesor bervoltase rendah.

e. Saran-saran sebelum membeli Notebook

Setelah anda membaca tentang sejarah laptop, kemudian perkembangannya hingga sampai pada Ultrabook (laptop yang tipis namun canggih), sekarang saya akan cuplikkan beberapa tips buat anda yang ingin membeli laptop/notebook. Selain faktor harga notebook seperti sudah saya singgung diatas sebelum memutuskan mau membeli laptop/notebook coba cermati beberapa poin berikut:

1. Garansi Resmi

Usahakan belilah barang dengan garansi resmi. waspadai adanya produk BM (black market). dimana terkadang produk ini garansi sama-sama 1 tahun dengan produk distributor resmi tapi bisa saja produk BM garansinya cuma toko atau garansi distributor.
Untuk membedakan garansi resmi pabrik, garansi distributor, atau garansi toko cara paling mudah mendeteksinya adalah dengan menanyakan pada penjualnya, lalu lihat juga pada  Kartu Garansi. Jika memang barang tersebut resmi pasti kartu garansinya ada dan nama Distributor penjual terdaftar di web resminya merek tersebut (anda tinggal cek di internet kebenara data itu).


2. Tampilan fisik
Perhatikan bentuk fisiknya. silakan periksa casis, layar laptop dan keyboard atau touchpad. Jika keadaan dari ketiga komponen tersebut masih baik dan bagus berarti laptopnya sama pemilik pendahulunya dirawat dengan baik. Lihat casing laptop. Casing yang baret/ tergores menunjukkan laptop tersebut kurang dirawat. Tentunya hal ini mempengaruhi bagian dalamnya. Apalagi bila sampai retak berarti laptop tersebut sudah pernah jatuh. Lihat layarnya. Apakah ada goresan yang parah, adakah pixel yang mati. Karena layar pada laptop merupakan bagian yang mahal harganya jika rusak. Lihat keyboardnya. Keyboard untuk mengetik juga tidak kalah pentingnya, harganya pun lumayan mahal. Karena itu perlu di cek satu persatu apakah masih berfungsi. Demikian juga dengan tombol fungsi (FN ) dan tombol- tombol shortcut lainnya.

3. Cek baterainya
Baterai sangat penting digunakan pada saat mobile berpergian, karena itu Anda harus mengecek baterai laptop bekas itu. Normalnya bisa bertahan antara 45 menit-60 menit dengan pemakaian ketik, baca dan mendengarkan musik. Cek Wifi, bluetooth, webcam dan card reader. Jika ada, tidak ada salahnya mengecek fitur standar laptop ini.
Pertimbangan budget (dana yang tersedia). pertimbangkan antara kebutuhan dengan dana yang tersedia. contoh: apakah perlu membeli “laptop gaming” jika hanya digunakan untuk mengetik dan membuat dokumen Office? ini perlu karena bila sudah cocok dengan notebook tertentu, tapi dananya gak cukup kan jadi kecewa.

4. Komponen internal
Perhatikan Masalah komponen internal dalam laptop seperti Prosessor , RAM Memori, Kapasitas Harddisk, Baterai. Disini lebih baiknya anda memilih prosessor pentium core 2 duo atau setara, karena aplikasi-aplikasi modern membutuhkan prosesor yang tangguh dan performa tinggi.

Sebagai pertimbangan sebelum membeli notebook (merk apapun itu) bisa tanya-tanya dulu silakan bertanya dengan teman, saudara atau tetangga yang sudah lama kenal laptop. hal yang bisa anda tanyakan: merek apa yang paling awet, baterai tahan lama atau tidak, dan trouble-trouble hardwarenya.

Di beberapa toko komputer juga menjual laptop bekas, utamakan untuk membeli di toko komputer yang menjual laptop bekas, karena biasanya mereka juga memberi garansi, tetapi untuk mendapat harga yang sesuai maka anda harus pandai dalam menawar harganya.


5. Pilih yang sudah teruji kualitasnya
Sebelum menutup artikel ini sedikit pandangan dari saya; Pertimbangkan untuk memilih merk branded (merk yang sudah diakui banyak orang akan kehandalan dan keawetannya). Saya tidak ingin menyebut merk sebenarnya namun sebagai contoh saya rekomendasikan gunakan merk Acer, terutama Acer Aspire S3 Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik. 

Mengapa? 

Karena seperti kita ketahui Acer sudah bertahun-tahun dikenal sebagai merk dagang dengan kualitas bagus dan terpercaya, khusus untuk tipe yang saya sebutkan diatas yaitu Acer Aspire S3 itu adalah Notebook tipis atau dikenal dengan nama Ultrabook pertama di Indonesia, tentunya dengan berbagai fitur dan keunggulan seperti yang sudah saya jelaskan diatas.

Ingin melihat langsung desain Acer Aspire S3 Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik dan merasakan bobot ringannya? Kunjungi situs http://www.acerid.com/ dan temukan beragam info menarik disana.

***







Ada 6 komentar untuk artikel ULTRABOOK NOTEBOOK TIPIS HARGA MURAH TERBAIK

Ultrabook notebook tipis harga murah terbaik on Senin, 26 Desember 2011 14.09.00 WIB mengatakan...

iya nih gan, saya juga lagi nyoba ikut kontesnya...

ultrabook notebook tipis harga murah terbaik on Selasa, 14 Februari 2012 01.42.00 WIB mengatakan...

wow! mantapz sekali nih artikelnya,pasti yg nulis sudah sangat berpengalaman..

Tips Merawat Batik on Minggu, 26 Februari 2012 19.48.00 WIB mengatakan...

Terus Maju Ghan, Semoga kita termotifasi dari semua pengalaman yang telah kita jalani !!!!!

Anonim mengatakan...

rupanya untuk kontes..haha..
jadinya ga objektif donk

wahyu winoto on Minggu, 25 Maret 2012 06.44.00 WIB mengatakan...

@ All : Terima kasih atas komentarnya.

Mungkin ada benarnya kurang obyektif karena untuk kontes, namun jujur saya katakan ultrabook Acer memang luar biasa, tipis, ringan, dan cepat loadingnya bahkan ketika pertama kali dihidupkan.

Anonim mengatakan...

yhhh...


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang