header wahyu winoto blog

Trik Twitter untuk Menjaring Visitor ke Blog Secara Otomatis (Sistem Random Tweet Artikel)


Trik Twitter untuk Menjaring Visitor ke Blog Secara Otomatis



Beberapa waktu yang lalu ada seorang rekan yang membahas tentang kekuatan twitter untuk meningkatkan kualitas sebuah situs/blog. Kualitas disini maksudnya adalah pengunjung/visitor. Saya sedikit heran pertamanya, karena saya belum kepikiran untuk memanfaatkan twitter sebagai media promosi blog dengan efektif. Selama ini saya mengandalkan kunjungan dari searh engine dan submit ke beberapa situs social bookmark serta mencoba trik "social approach/pendekatan sosial untuk mendatangkan visitor ke situs/blog". Namun dengan adanya wawasan baru tentang fungsi twitter untuk mendatangkan pengunjung ke situs/blog akhirnya sayapun berusaha mempelajarinya.

Sekarang saya tanya, apakah ada diantara kalian yang ingin visitornya banyak? Apakah kamu juga tertarik menggunakan trik ini?


Iya...iya..iya..Saya tertarik mas wahyu (hehehe...)

Saya akan berikan sedikit penjelasan dan nanti dilanjutkan dengan trik mengoptimalkan situs/blog melalui twitter. Namun, sebelum itu ijinkan saya promosi sedikit ya, saya punya artikel tentang Disabilitas dan Pandangan Masyarakat dan juga tentang Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia silahkan dikunjungi jika rekan-rekan tertarik membacanya.

a. Potensi twitter untuk membesarkan blog


Ketika awal menggunakan twitter, sangat wajar bila follower kita sangat sedikit. Awalnya, kita saling follow dengan sahabat dan teman-teman kita saja. Seiring berjalannya waktu, apakah cukup dengan jumlah follower sejumlah teman kita? 

Ada yang merasa cukup, ada yang merasa perlu berkembang. Nah, berbicara tentang kita-kita pecinta blog tentu ingin agar blog kita ramai dikunjungi orang, entah itu dari mana saja. Disinilah posisi tawar twitter sebagai media promosi artikel blog kita ke teman-teman yang ada dalam jaringan twitter kita.

Kalian mesti udah pada tau kan kalau link url posting blog kita bisa di share ke twitter? Dari sana nanti jika teman-teman melihat ada judul posting kita yang menarik mereka akan bersedia klik link twit kita dan mengarah masuk ke blog kita bukan? Dari situlah ide awal pemanfaatan twitter untuk membesarkan situs/blog.

Wah bagus sekali itu mas wahyu, tapi kalau mulai dari sekarang apa tidak terlambat? Artikel saya sudah banyak, bagaimana men-tweet artikel-artikel itu, kalau manual kan lama?

Memang, jika kalian sudah memanfaatkan aplikasi share twitter otomatis sejak awal semua akan lebih mudah, karena sejak awal nge-blog tiap kali posting baru diterbitkan maka otomatis akan menjadi twit baru di akun twitter kamu dan muncul di timeline/linimasa pada dinding twitter kamu. Namun, jika mulai dari sekarang apakah ada aplikasi yang bisa men-tweet artikel-artikel kita, baik yang baru maupun yang sudah lama?

Nah, ini dia yang kamu cari, mau tau bagaimana caranya men-tweet artikel-artikel kamu baik yang baru maupun yang sudah lama? bahkan semua itu bisa kamu setting otomatis, sehingga sekali set maka posting-posting blog-mu akan di share ke halaman twitter kamu secara berkala, secara random, dan waktu share-nya bisa kamu atur sendiri.

Langsung aja, ini prasyaratnya:

- Kamu harus punya akun twitter, seperti punya saya @wahyu_winoto (kamu boleh follow kq, ntar kita twit2an ;-)

- Kamu harus punya blog dengan cukup banyak artikel

Setelah syarat itu terpenuhi, lalu mulailah aplikasi ini.

b. Share Random Artikel ke Twitter untuk Menjaring Visitor ke Blog Secara Otomatis

1. Login ke akun Twitter kamu

2. Lalu, masukalah ke halaman Tweet Random ( Halaman tweet random bisa kamu akses disini http://suhastech.com/tr/ )


Tweet Random adalah aplikasi untuk ngetweet judul dan tautan posting kita secara random, bergantian posting lama maupun baru. Sisi positif lain dari sistem random ini adalah karena biasanya sekali ngetweet tulisan kita hanya dibaca oleh beberapa orang yang online saat itu atau beberapa lagi setelahnya, nah dengan sistem random tweet ini kemungkinan untuk menjangkau pembaca dalam rentang waktu yang panjang itu lebih besar, karena tweet kita akan update otomatis. 


3. Buat akun/Daftarlah di Tweet Random (pendaftaran hanya butuh username, password, dan email)

4. Setelah Register dan berhasil, lalu Log In saja langsung.

5. Setelah Login, masuklah ke pengaturan akun Twitter

(masukkan username twitter kamu, misal wahyu_winoto)
6. Lalu hubungkan Akun Twitter kamu dengan Tweet Random

Setelah akun terhubung, lalu aturlah interval waktu tweet-nya (saya memasang angka 2 jam), artinya tiap 2 jam sekali akan ada satu posting dari blog saya yang secara acak akan di tweet secara otomatis.

7. Kemudian, atur juga feed url blog kamu

Untuk sumber rss bisa menggunakan rss standar atau menggunakan rss dari Google Feed Burner.
Masukkan Feed blog
Pada contoh kali ini saya memasukkan Feed URL blog saya yaitu : http://blog.wahyu-winoto.com/atom.xml?max-results=300 (saya setting agar hanya 300 posting blog saya yang diacak untuk di tweet otomatis), kalian bebas memasang angka berapa sesuai dengan jumlah posting blog kamu.

8. Lalu jalankan proses-nya

Setelah proses berjalan, nanti akan ada tombol indikasi bahwa proses Feed sedang berjalan.

Indikator
Kamu bisa juga menghentikan proses itu dengan klik pada indikatornya (lihat gambar indikator diatas).

9. Sekarang semua beres

Untuk membuktikannya silahkan kamu cek halaman twitter kamu secara berkala, maka akan kamu temukan tweet kamu bertambah dengan sendirinya, secara otomatis, dan isi tweet-nya adalah random/pengacakan dari judul-judul posting blog kamu.

Semoga cara unik tentang "
Trik Twitter untuk Menjaring Visitor ke Blog Secara Otomatis" dapat bermanfaat untuk memaksimalkan jumlah visitor ke blog kamu.


***
Tips Twitter !

- Follow-lah akun Twitter artis, dan rajin-rajinlah menyapa Twitter artis itu.

Mengapa?

Kita tahu bahwa artis adalah pengguna twitter yang mempunyai follower banyak. Jadi kamu follow aja dia, lalu sering-seringlah mention dia saat kamu membuat tweet.

Sapaan kamu itu membuat nama kamu tampil di timeline halaman artis tersebut. Dengan begitu nanti akun Twitter kamu akan dilihat banyak orang (follower artis itu), maka kemungkinan besar akan banyak yang mau mem-follow Twitter kamu.

Dengan jumlah follower yang banyak maka makin banyak juga calon pembaca Tweet kamu kan?

Dengan banyaknya pembaca tweet kamu maka makin besar pula yang akan klik link yang menuju blog kamu. Jadilah visitor blogmu meningkat gara-gara twitter. Begitu logikanya.


OK, selamat mencoba !!!



Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP