• G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Tumblr Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



Social Approach untuk Tingkatkan Visitor Ke Blog Kamu



Social Approach untuk Tingkatkan Visitor Ke Blog Kamu

Ngeri melihat semangat para peserta kontes dan Bisnis Online Daftar Gratis Bonus jutaan rupiah dan VIAR Motor Indonesia yang berjuang keras berebut posisi SERP, blog ini jadi terseok-seok menghadapinya, akhirnya daripada mikirin itu iseng saya baca-baca artikel psikologi dan menemukan sebuah fenomena yang menarik. 

Bagi kalian yang pernah belajar ilmu psikologi tentu tidak asing dengan yang namanya Social Approach atau Pendekatan Sosial dalam Psikologi Sosial. Pendekatan Sosial selain dapat digunakan untuk tujuan keilmuan ternyata sangat ampuh juga untuk diterapkan dalam kegiatan sehari-hari manusia, tidak luput pula untuk aktifitas blogging atau meningkatkan kualitas situs/blog (web development) secara umum serta khusus dalam hal ini untuk meningkatkan jumlah visitor ke situs/blog kita.

Untuk memahami bagaimana kinerja pendekatan sosial atau social approach dalam psikologi sosial saya cuplikkan dari Wikipedia berikut ini :

Social psychology is the scientific study of how people's thoughts, feelings, and behaviors are influenced by the actual, imagined, or implied presence of others.By this definition, scientific refers to the empirical method of investigation. The terms thoughts, feelings, and behaviors include all of the psychological variables that are measurable in a human being. The statement that others may be imagined or implied suggests that we are prone to social influence even when no other people are present, such as when watching television, or following internalized cultural norms.


Social psychologists typically explain human behavior as a result of the interaction of mental states and immediate social situations.

Nah, terkait dengan fenomena tersebut ada beberapa point yang bisa kita terapkan, diantaranya adalah : Tindakan kita yang bisa mempengaruhi orang banyak ternyata dapat kita lakukan melalui berbagai hal. Hal-hal tersebut tidak harus hal yang besar, bahkan hal sepele asalkan bisa berdampak pada keinginan seseorang untuk mau melakukan sesuatu itu sudah mencerminkan bahwa social approach/pendekatan sosial kita berhasil.

Saya ambil contoh beberapa langkah sederhana dibawah ini yang jika kamu lakukan maka sedikit banyak akan membuat orang lain melakukan apa yang kita inginkan. Dalam hal ini karena kita adalah seorang blogger maka tujuan yang kita inginkan adalah mengundang orang lain agar dengan senang hati mau mengunjungi blog kita. Kalau blog rame tentu akan bangga dan lebih bermanfaat nantinya. 

Berikut cara-caranya:

1. Tuliskan URL (alamat blog) anda pada uang kertas

Kita semua tahu bahwa setiap orang pasti menyentuh uang, maka jika kita tuliskan url/alamat blog kita pada uang dengan iming-iming ada konten yang menarik maka besar kemungkinan orang yang membacanya akan mau membukanya saat sedang online.

Tuliskan pada uang pecahan yang sedang saja (misal 5000-an atau 10000-an) karena biasanya para netter paling banyak memegang uang nominal itu.

2. Tulis URL (alamat) web/blog Anda dalam SMS

Cara ini sangat mudah, setiap kali kamu SMS jangan lupa akhiri dengan menuliskan URL blog kamu.
Misal, kalau ada yang SMS kamu jawab saja dengan sewajarnya, lalu akhiri dengan "Ada yang bagus loh di blog ini : http://www.wahyu-winoto.com.  Kalau online buka ya".

3. Bagi-bagi stiker

Para remaja (yang cowok) biasanya suka stiker, dan hampir pasti mereka akan menempelkannya dan tidak membuang stiker kita, bisa di pintu, lemari, atau meja. Nah, kamu buat saja stiker yang bagus, trus cantumin URL blog kamu. Pasti akan ada yang baca dan iseng membuka blogmu saat online.

4. Bagi-bagi kaos

Carilah orang-orang yang pekerjaannya berhubungan dengan banyak orang (Misal : awak bis/angkot, tukang becak, pelayan warung makan, dll). Biasanya mereka bekerja memakai kaos kan? 
Nah kalau kita membagi kaos gratis bertuliskan alamat blog kita, maka pasti akan dipakai dan banyak orang yang lihat kan?

5. Tulis alamat blog/website di mobil

Bagi kamu yang punya mobil, tulis aja sesuatu yang menarik lalu cantumkan URL blog kamu. 
Atau bagi yang belum punya mobil, tulis aja di belakang truk atau bis, nanti saat dia jalan tentu akan banyak orang yang melihat. Semoga akan banyak yang mau membuka blog kamu. 

6. Pesan kesan dalam suatu acara

Kita tentu pernah menghadiri suatu acara dengan banyak orang, misalkan : acara reuni, bukber, dan lain-lain. Biasanya akan ada sesi acara untuk perkenalan atau menawarkan tamu untuk menyumbang lagu.Nah, saat itu kamu maju saja, nanti diakhir kata perkenalan atau diakhir lagu sisipkan kalimat: Jangan lupa kunjungi blog saya ya, ini alamatnya: bla..bla...bla...dot com.

Dengan cara-cara diatas saya yakin efek psikologis/sosial-nya akan krasa, dan harapannya blog kamu akan makin dikunjungi banyak orang.

Oya, sedikit tips lagi.
Usahakan kalau kamu membuat blog pilihlah nama yang mudah diingat dan jangan terlalu panjang, karena kalau terlalu panjang akan susah diingat.



***
Baca juga : Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia dan TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia
Silahkan share artikel

kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.
Terima kasih.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.

wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2017 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP