header wahyu winoto blog

Perbandingan Pengguna Drupal, Joomla, & Wordpress di Dunia

Perbandingan Pengguna Drupal, Joomla, & Wordpress di Dunia



Didunia ini kita kenal ada berbagai macam situs penyedia layanan blog, termasuk juga yang berbentuk CMS. Tulisan saya kali ini menyoroti 3 CMS blog terlaris saat ini yaitu Drupal, Joomla, dan Wordpress.
Berbicara tentang WordPress, dia merupakan CMS yang paling banyak dipakai oleh kalangan blogger dunia. Selain user-friendly, instalasi wordpress relatif mudah, dan konon katanya bagus secara SEO. Selain itu, pengguna wordpress dimanjakan dengan ribuan theme dan plugin gratis yang dapat didownload tanpa bayar.
Data statistik dari (http://www.google.com/trends) menunjukan bahwa pengguna CMS wordpress adalah menempati posisi tertinggi dibandingkan CMS lainya.
Untuk lebih jelasnya lihat saja grafik berikut:




Grafik pengguna Drupal



Grafik pengguna Joomla



Grafik pengguna Wordpress




Dari ketiga grafik tersebut terlihat jelas bahwa sampai saat ini (agustus 2011) dominasi CMS blog di dunia masih berada ditangan Wordpress.

Saya sendiri juga memiliki beberapa blog wordpress (misal : www.development.web.id) dan lainnya yang saya gunakan untuk membidik target visitor yang berbeda dari blog saya yang ini.

Semoga sedikit ulasan perbandingan wordpress, joomla, dan drupal tersebut dapat bermanfaat buat anda semua.




***


Kunjungi juga : Peluang bisnis online tanpa ribet dan iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia serta TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia


Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP