header wahyu winoto blog

Membuat Status Facebook yang Baik dan Menguntungkan



Membuat Status Facebook yang Baik dan Menguntungkan


Apakah kamu punya akun facebook? 
Pasti 99% pembaca akan menjawab "iya". 
Lalu saat bermain facebook status seperti apa saja yang sering kamu tuliskan?

Ternyata menurut pengamatan saya, sebagian dari status-status yang ada di facebook bisa disebut sebagai ‘sampah’. Banyak sekali pengguna facebook yang menulis status tanpa alasan yang jelas, bahkan kadang mengada-ada.


Tulis status Facebook


Lantas status seperti apa yang kemudian dapat dikategorikan sebagai status facebook yang berkualitas? Simak yang berikut ini;


1. Memberikan Inspirasi

Status tipe ini mengajarkan supaya orang lain menjadi lebih bijak, inspirasi yang diberikan dapat mengubah hidup menjadi lebih baik.

Menurut pengamatan saya, yang sukses menerapkan tipe ini adalah para tokoh motivator, seperti mario teguh, dll.


2. Status Informatif

Status seperti ini biasanya berisikan informasi (dan akan lebih baik jika diikuti dengan link untuk menjelaskan informasi yang disampaikan). Bagi teman-teman facebook hal ini akan disukai jika kita benar-benar memasang link informatif dalam status facebook kita.


Manfaat lain; Khusus untuk para blogger, keuntungan status model seperti ini juga bermanfaat untuk menjaring pengunjung ke blog kita, jadi akan menaikkan visitor ke blog kita, misal ; Buatlah status tentang info mobil-mobil pilihan dan terbaik di Indonesia, lalu arahkan saja ke link Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia agar mereka mendapat info tentang berbagai jenis mobil pilihan beserta gambar-gambarnya, dll. Mereka akan senang dan kamu dapat mengoptimalkan blog kamu. Mudah bukan?



3. Status yang Menebar Kebahagiaan.

Status model ini bentuknya bisa bermacam-macam, mulai dari kata-kata lucu, ajakan nongkrong, lalu berbagi gambar atau video yang bisa membuat pembaca gembira.
Contoh : Kita mengajak teman-teman untuk kumpul bareng di komunitas internet seperti Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia atau kata-kata lain yang dapat menimbulkan kebahagiaan bagi teman-teman.

Manfaat lain; Status seperti ini ternyata juga memiliki manfaat lain, yaitu sekarang ini banyak digunakan untuk memasarkan suatu produk, dimana para internet marketer biasanya men-tag kita dengan gambar yang bagus dan kata-kata yang menarik perhatian kita untuk meng-klik link yang ternyata setelah ditelusuri berisi iklan. Dengan begitu mereka berharap kita akan tertarik membeli produk mereka.


Dan masih banyak contoh-contoh Status Facebook yang Baik dan Menguntungkan lainnya, lalu yang menjadi pertanyaan sekarang adalah Status seperti apa yang biasa kamu tulis di Facebook?


Terakhir, saya ingin mengucapkan selamat mengikuti kontes kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia  dan Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia bagi teman-teman facebookku. Bagi pembaca yang ingin mengunjungi facebook saya silahkan menuju ke halaman http://www.facebook.com/blog.wahyu.winoto


***


Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP