header wahyu winoto blog

Cara Mengukur Kekuatan Sinyal GSM/HSDPA/3G

Cara Mengukur Kekuatan Sinyal GSM/HSDPA/3G


Saat ini internet telah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi sebagian orang, ada banyak perangkat yang bisa digunakan untuk dapat mengakses internet, misalkan : melalui komputer+modem, melalui smart phone, maupun perangkat mobile lainnya.
 
Bagi kita yang menggunakan perangkat-perangkat tersebut pasti sering membanding-bandingkan layanan internet mana yang paling cepat koneksinya, sayangnya saat ini masih terbatas sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk mengukur kecepatan koneksi internet (khususnya yang menggunakan jaringan GSM,HSDPA,3G), nah pada posting saya kali ini saya ingin memperkenalkan sebuah aplikasi pengukur koneksi internet yang menggunakan jaringan GSM/HSDPA/3G.
 

Sementara ini kita memahami bahwa sinyal yang kuat itu berbanding lurus dengan kecepatan akses internet, nah untuk memastikannya silahkan kamu coba ukur kekuatan sinyal GSM/HSDPA/3G dari perangkat internet yang kamu gunakan.

Lantas aplikasi apa yang bisa kita gunakan untuk mengukur kecepatan koneksi internet?

Mobile Data Monitoring Application, inilah salah satu aplikasi yang dapat kita gunakan untuk melihat kekuatan signal yang kita terima, jumlah data yang diterima dan dikirim, serta kecepatan transfer data perangkat internet kita.

Bagaimana cara menggunakannya?

Untuk menggunakannya silahkan kamu download dulu aplikasi Mobile Data Monitoring Application untuk mengukur kecepatan koneksi internet dari alamat http://www.nerve.org.za/mdma/
Setelah kamu download lalu install dan siap dijalankan di komputer kamu.

Selamat mencoba !!!

***
Kunjungi : Peluang bisnis online tanpa ribet dan iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia serta TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia
Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP