header wahyu winoto blog

Mengoptimalkan Blog Baru (Buat Newbie hingga Ekspert)


Makin hari makin bertambah pula jumlah pengguna blog di Indonesia. Seiring dengan hal itu maka ketrampilan untuk memaksimalkan blog baru juga makin dibutuhkan. Ada banyak pihak yang sengaja menggunakan moment tersebut untuk mendulang rupiah dengan menjadi konsultan atau jasa pembuatan blog, desiner blog, jasa SEO blog, dan lain sebagainya. 



Saya melihat hal itu sebagai sebuah kewajaran, karena dimana ada gula disitu akan banyak semut.

Perlu diketahui, mengoptimalkan Blog merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh admin blog dan web terutama jika situs/blognya masih baru. Tujuannya tentu untuk meningkatkan kualitas blog di mata pengunjung sekaligus bagi mesin pencari. 

Saya tidak akan mengulas panjang lebar disini, karena ilmu untuk blogging seperti itu akan sangat panjang ditulis, bahkan meski sudah banyak blogger yang menuliskan ebook SEO toh semua itu masih belum mampu menjangkau semua pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan sebuah situs/blog.

Setelah beberapa waktu lalu saya tuliskan tentang "Cara Membuat Blog yang Bagus dan Berkualitas Agar Memenangkan Kontes", kali ini saya hanya akan jabarkan beberapa point penting untuk mengoptimalkan situs/blog baru, yaitu mulai dari :

a. Buatlah desain yang eye catching (enak dipandang), serta jangan lupa imbangi dengan meningkatkan kualitas script CSS/HTML dalam merancang situs blog kamu. Agar selain tampilannya menawan juga lebih maksimal dalam "terdeteksi" mesin pencari.

b. Mulailah dengan mengirimkan Blog kita ke daftar direktori blog. Kemudian, daftarlah ke beberapa forum dan gunakan url blog anda pada bagian signature anda. Bisa juga masukkan link artikel blog kamu saat membuat thread di forum.

c. Kunjungi blog orang lain, baca-baca ilmu mereka, dan tinggalkan komentar di blog mereka.

e. Mengirimkan link artikel kita ke layanan jaringan sosial seperti twitter, facebook, digg, StumbleUpon, dll. 

f. Kemudian, selain cara-cara diatas, lakukan juga Submit alamat blog baru kamu ke Google secara langsung.

Untuk lebih mudahnya ini saya kasih Link-nya : https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?pli=1

cara optimalkan blog baru
Crawl URL
Untuk mengaksesnya kamu harus Login ke akun Google Webmaster kamu (Log in dengan akun Google seperti biasa). Disana nanti akan ada halaman untuk men-submit alamat blog kamu.

g. Carilah backlinks untuk situs/blog kamu
Ada banyak blogger yang telah menuliskan tempat2 untuk mencari backlink. Misalkan saja di situs 
247backlinks.info dimana jika kamu daftar disana maka kamu akan mendapat 1000 backlinks free alias gratis.
cara optimalkan blog baru
1000 backlinks gratis
h. Lakukan ping ke Google secara langsung. 
Caranya; silahkan masuk ke http://googleping.com, lengkapi isian yang ada dan langsung ping.
 
cara optimalkan blog baru
Google Ping ke lebih dari 1000 situs n direktori

i. Terakhir, saya sarankan ikutlah berpartisipasi dalam kontes SEO yang sedang berlangsung, tujuannya tentu saja untuk memicu semangat kamu dalam mengoptimalkan blog kamu. Saya contohkan, saat ini sedang ada kontes SEO "Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia ada juga TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia dan kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia serta Bisnis Online Daftar Gratis Bonus jutaan rupiah , ada juga VIAR Motor Indonesia, dan Ban Terbaik di Indonesia GT Radial , silahkan kamu ikuti saja.

Selain itu dengan mengikuti kontes SEO kamu juga dapat makin mengasah ilmu SEO serta punya kesempatan mendapatkan hadiah jika beruntung.

Demikian sedikit penjelasan saya tentang cara mengoptimalkan situs/blog yang masih baru, semoga dapat membantu kalian yang sedang membuat blog.

Semoga bermanfaat !!!



Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP