• G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Tumblr Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



Cara Baru untuk Cek PageRank Blog (dengan Google Toolbar)


Cara Cek PageRank Blog (dengan Google Toolbar)

Tadi sore tepatnya kamis tanggal 6 Oktober 2011 saya agak terkejut saat melihat tampilan PageRank blog saya eror dan menjadi N/A. Untuk memastikannya sayapun mengunjungi beberapa blog saya yang lain, ternyata bukan cuma di blog ini yang tampilan PR nyaa N/A, yang lain juga. Bahkan iseng saya cek PR Google dan Facebook serta Twitter juga PR nya jadi N/A saat saya cek menggunakan prchecker.info dan www.checkpagerank.net

PageRank N/A (Not Availabel)
Dalam kebingungan itu, lalu saya coba alternatif lain untuk melihat PR blog saya dengan menggunakan semacam Toolbar yang pernah saya pasang di browser Internet Explorer saya yaitu Google Toolbar PageRank dan ternyata dilihat disana PageRank blog saya masih normal. Untuk itulah saya berasumsi bahwa sekarang ini yang bisa digunakan untuk melihat/cek PR (PageRank) itu cuma aplikasi dari Google langsung (tidak bisa dengan aplikasi pihak lain).

Saya yakin diantara kalian semua pasti ada juga yang mengalami masalah seperti saya tadi, nah jika kamu ingin mengetahui berapa PR situs/blog kamu sekarang ini, silahkan download dan instal Google Toolbar di browser Internet Explorer kamu.

Untuk cara memasangnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini, namun sebelum itu saya juga punya artikel menarik lain yaitu : kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia dan Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, silahkan kamu baca bagi yang berkenan.

Ok, kita lanjut ke panduan cara install Google Toolbar untuk mengetahui PR suatu situs/blog:

a. Pertama, download Google Toolbar disini http://www.google.com/toolbar/ie/install.html
(pastikan kamu menggunakan browser Internet Explorer)

Accept to Download

Proses Download

b. Setelah kamu download, lalu install aplikasi tersebut

Dobel klik untuk Install
Proses Install Google Toolbar

c. Kemudian, setelah proses Installasi Google Toolbar selesai, lanjutkan dengan menampilkannya pada  Toolbar di halaman Browser Internet Explorer yang kamu gunakan.

Aturlah agar Google Toolbar muncul di halaman browser kamu

Pada langkah ini kamu bisa mulai dengan "Enable enhanced feature" lalu pada bagian atas browser klik pada Toolbar yang bertuliskan "More >>" - Lalu pilih "Page Rank".

Tampilkan PageRank Toolbar
Setelah itu, nanti akan muncul sebuah tombol untuk mendeteksi PR dari suatu situs/blog.

d. Terakhir, saatnya kita coba kinerja toolbar baru ini.
Setelah kamu tampilkan Google Page Rank Toolbar, selanjutnya kamu buka saja situs/blog yang ingin kamu cek/ketahui Page Rank-nya.


1. Sebagai contoh disini, misal kamu buka saja www.wahyu-winoto.com dengan browser Internet Explorer kamu. 

2. Setelah situs/blog yang kamu maksud itu terbuka, arahkan pointer mouse kamu ke Toolbar Google Page Rank

3. Saat kamu sorot Toolbar tersebut nanti akan muncul tulisan "Current page is not ranked by Google" (jika halaman tersebut belum memiliki PR).

4. Namun, jika halaman yang kamu buka tersebut telah memiliki PR (Page Rank) maka akan muncul tulisan yang berisi Ranking halaman tersebut. Seperti tadi sore saat saya mencoba mengecek PR blog saya www.wahyu-winoto.com (dalam bhs Indonesia) disana muncul tulisan "PageRank adalah pendapat Google tentang pentingnya halaman ini (3/10)". Itu berarti blog saya ini memiliki PR 3.

Hasil cek PR untuk blog wahyu winoto

Demikian sedikit panduan praktis cara cek/melihat page rank (PR) blog terbaru dengan menggunakan Google Toolbar dalam browser Internet Explorer yang saya lakukan bulan Oktober 2011 ini.

Sampai saat ini cara diatas baru bisa digunakan menggunakan browser Internet Explorer, saya belum bisa mengaplikasikannya pada Mozilla Firefox, Opera, Safari, Flock, maupun Comodo Dragon.
Saya belum tahu apa alasannya hal itu terjadi, namun dari beberapa pembicaraan rekan-rekan blogger rata-rata punya pemikiran bahwa hal itu mungkin cuma strategi Google untuk mendominasi pasar, dan agar tools buatannya terpakai, karena saat mencoba install Google ToolBar di browser lain (selain Internet Explore) maka hasilnya akan gagal (dan PR-nya tetap tidak bisa dilihat).

Baca juga : Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia dan TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia

***


Silahkan share artikel

kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.
Terima kasih.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.

wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2017 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP