Upload Security Patch Jcow untuk Meningkatkan Keamanan Situs Jcow Kamu




Upload Security Patch Jcow untuk Meningkatkan Keamanan Situs Jcow Kamu


Setelah kemarin saya membahas tentang cara menambahkan module atau fasilitas Chatting di Jcow, kali ini saya ingin mengangkat tema lain yang sangat penting yaitu Securitas. Securitas atau keamanan akun Jcow beberapa kali dikabarkan sempat mengalami masalah (terdapat bug) sehingga rawan akan kejahatan didunia cyber, untuk itu pihak Jcow telah berupaya dengan merilis Patch untuk menutup celah keamanan tersebut.

Berikut ini sengaja saya berikan tips trik untuk meningkatkan keamanan situs Jcow kamu khususnya yang berkaitan dengan Patch untuk menutup Bug yang ada di Jcow. Patch keamanan ini saya cuplik dari situs resminya Jcow yang dirilis kemarin tanggal 6 juni 2011 (Jadi belum ada seminggu dari sekarang). Oya, saya juga minta dukungannya ya buat artikel Radio Streaming Murah yang saat ini sedang saya ikutkan kontes SEO dari EOSSWEB.COM, doakan menang ya temen-temen ;-)

Baiklah tanpa banyak kata langsung saja kita mulai.
Tutorial ini di khususkan untuk kamu yang memiliki situs jejaring sosial Jcow versi 4.x sedangkan yang versi 5.x tidak perlu lagi menutup celah keamanan ini karena pihak Jcow telah mengintegrasikan sistem terbaru ini kedalam Jcow versi 5.x yang saat ini masih berbayar.

Pertama, kamu download dulu file Patch Keamanan atau Security Patch dari situs Jcow, atau download aja DISINI.

Kedua, login-lah ke Control Panel Hosting tempat kamu mengupload situs Jcow kamu. Lalu masuklah ke folder/direktori includes (lihat gambar).



Klik directory includes, nanti didalam directory tersebut akan kamu temukan beberapa file.
Nah, sekarang tugas kamu adalah memilih file boot.inc.php


Pilihlah file boot.inc.php (beri centang pada kotak kecil disebelah file itu).
Lalu delete file tersebut.
Setelah file boot.inc.php selesai kamu download, lalu kamu upload-lah file Patch Security yang sudah kamu download pada langkah pertama tadi.

Upload file Patch Security (file ini juga bernama boot.inc.php). Pastikan kamu mengupload-nya pada directory includes. (lihat gambar dibawah).



Setelah proses upload selesai, nanti akan ada file boot.inc.php


Setelah proses upload

Selesai.

Sekarang situs Jcow kamu telah selangkah lebih maju dari sisi keamanan.

Semoga tips trik ini dapat Meningkatkan Keamanan Situs Jcow punya kamu dan dapat semakin memacu kemampuan kreatifitas teman-teman pecinta situs jejaring sosial dengan Jcow.


***






Ada 0 komentar untuk artikel Upload Security Patch Jcow untuk Meningkatkan Keamanan Situs Jcow Kamu


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang