• blog wahyu winoto
  • G+ wahyu winoto
  • Instagram wahyu winoto
  • pinterest wahyu winoto
  • fb wahyu winoto
  • twitter wahyu winoto

Motivator Terbaik itu Bernama Cinta




Motivator Terbaik itu Bernama Cinta

Tulisan saya kali ini sekedar memaparkan apa yang saya rasakan ditambah dengan beberapa referensi yang pernah saya baca, dan karena saya tidak tahu harus diberi judul apa maka untuk memudahkan saja saya kasih judul  Motivator Terbaik itu Bernama Cinta

Pemikiran sederhana ini muncul dari sebuah pertanyaan sederhana yang dilontarkan seorang teman yang aktif dalam bisnis MLM yang mana dia rutin mengikuti semacam seminar motivasi. Pertanyaannya adalah "mengapa setelah mengikuti seminar motivasi, motivasi tidak bertahan lama?”

Jauh-jauh hari (berdasarkan pengalaman hidup sehari-hari) saya sudah menyadari bahwa motivasi memang bisa berkurang. Menyangka motivasi itu permanen, adalah kesalahan. Alasan kedua ialah kita akan kehilangan motivasi jika kita hanya mengharap motivasi dari luar. Sebab motivasi terkuat datang dari diri sendiri (Ini untuk menjawab pertanyaan teman saya yang katanya kurang semangat nge-blog, ditambah lagi dia gagal masuk halaman pertama SERP Google dalam kontes "gogo2011 kobamusaji" dan "Komodo Island is the NEW 7 Wonders of The World ").

Sekali lagi, menurut pengalaman saya bahwa motivasi terkuat datang dari diri sendiri.


Konon katanya, ada dua faktor motivasi diri yaitu mengejar kenikmatan dan menghindari kesengsaraan atau rasa sakit. Namun jika kita pikirkan lagi, hanya ada satu faktor motivasi, yaitu cinta. Semakin besar cinta kita, akan semakin besar motivasi yang bangkit. Coba buktikan.

Jika kita pikirkan lebih mendalam lagi, ternyata hanya ada satu faktor motivasi, yaitu cinta. Cinta adalah motivator terbaik bagi kita.

Hal itu bukan teori dari saya, tapi saya sudah membuktikannya. Bahkan agar lebih yakin kamupun bisa mencobanya sendiri untuk memanfaatkan kekuatan cinta ini untuk mendapatkan motivasi diri. Tentu saja, tidak sebatas cinta terhadap lawan jenis, tetapi cinta kepada hal lainnya juga. Saat Anda mencintai pekerjaan Anda, Anda akan memiliki motivasi yang cukup saat bekerja. Lihatlah pemain sepak bola, di tengah jadwal yang ketat, mereka tetap enjoy bermain di lapangan, karena mereka mencintai profesinya sebagai pesebak bola. Atau contoh yang sederhana kita sebagai blogger bisa melihat sekarang ini banyak sekali kontes SEO blog (seperti kontes "Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood" dan "Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia"), dan kita semua tahu bahwa yang langganan juara tentu orang-orang itu saja, mereka itulah yang menurut saya memiliki motivasi yang kuat untuk menang, dan sekali lagi saya tekankan bahwa motivasi kemenangan mereka sudah barang tentu dilandasi cinta, cinta kepada blog, cinta kepada dunia tulis menulis, cinta pada SEO, cinta pada internet, dan cinta-cinta lain yang mendukungnya.

Saya sangat yakin dengan statemen itu, dan jika mungkin para blogger juara itu mampir kesini dan membaca tulisan ini sangat mungkin mereka juga akan meng-iya-kan pendapat saya.

Bagaimana dengan kamu kawan? Sudahkah kamu memiliki cinta pada blogmu?

Jika belum maka akan sulit bagimu untuk mengoptimalkan blog-mu. Mulailah mencintai aktivitasmu maka kesuksesan akan menyertai. Ingat Motivator Terbaik itu Bernama Cinta.



Salam Blogger Indonesia !







Ada 0 komentar untuk artikel Motivator Terbaik itu Bernama Cinta


Posting Komentar


 

garis hijau panjang