• Whatsapp Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto


header wahyu winoto blog

Solusi Harga Cabe Mahal; Tanam Cabe dalam Pot


Hari ini di pasar Bogor harga cabe rawit kualitas bagus mencapai Rp.100.000 / Kg.
Meskipun harga cukup mahal namun saya santuy-santuy saja, tidak perlu marah-marah nyalahin pemerintah karena cabe mahal, hehe... karena sejak 4 bulan yang lalu saya sudah mempersiapkan diri dengan menanam cabe dalam pot. Alkhamdulillah sore ini sudah bisa saya panen. Itulah gunanya ilmu prediksi. Saya sudah memprediksi cabe bakal mahal sejak 4 bulan yang lalu, maka saya mulai tanam. 

Solusi Harga Cabe Mahal; Tanam Cabe dalam Pot
Tanam cabe dalam pot
Sebenarnya semua orang bisa juga mengikuti tips saya ini, karena fenomena harga cabe mahal itu kan selalu berulang, jadi kita siasati dengan menanam cabe saja tiap menjelang idul fitri atau tiap kali menjelang musim kemarau. Karena pada saat idul fitri dan idul adha biasanya cabe mahal. Lalu pada saat musim kemarau biasanya banyak gagal panen, cabe jadi mahal, sehingga jika kita telah persiapan beberapa bulan sebelumnya maka pas mahal itu kita pas punya panenan sendiri, enak kan gak perlu beli, tinggal panen saja.

Bagi yang ingin coba tanam cabe di pot, caranya mudah.

CARA MENANAM CABE DALAM POT
 - Pertama, siapkan 1 pot yang cukup besar. Isi pot dengan tanah dan kompos/media tanam yang biasa dijual di tukang taman.
- Kedua, tabur/semai biji cabe yang tua. Semaikan yang agak banyak. Sirami rutin tiap hari. Tempatkan jangan dibawah panas matahari langsung, harus agak sejuk.
- Ketiga, ketika pohon cabe sudah tumbuh setinggi ± 20cm segera cabut dan pindah / dijarangkan ke pot lain. 1 pot ditanami 2 batang pohon saja.
- Keempat, rutin disiram. Tidak perlu dipupuk dengan pupuk kimia. (Justru ketika saya pupuk dengan urea malah membuat layu lalu mati).
- Kelima, ketika sudah berbuah harap dijaga dari hama.

Berikut saya sertakan video pendek tanaman cabe saya yang sudah berbuah dan siap dipanen:




Selamat mencoba. Semoga berhasil.



Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wahyu-winoto.com wahyu-winoto.com



© 2010 - 2019 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP