header wahyu winoto blog

Download / Backup Foto dari Instagram

Seperti kita ketahui bersama bahwa Facebook telah membeli Instagram seharga 1 juta dollar, dan tidak berlebihan memang karena Instagram banyak disukai pengguna untuk mengedit dan mempublikasikan foto-foto mereka.

Nah, kalau kamu termasuk salah satu yang sudah menggunakan Instagram dan merasa foto kamu sudah cukup banyak disana maka saya sarankan untuk mem-backup atau menyimpan foto-foto hasil upload kamu di Instagram, hal itu agar akun kamu tetap ringan dan aman dari kemungkinan pencurian foto.

Ok, jika kamu ingin mendownload / back up foto kamu dari instagram maka kamu perlu menyimak beberapa Aplikasi web yang akan kami bahas selanjutnya di bawah ini.

Back Up Foto

Berikut adalah beberapa cara terbaik dan termudah yang mungkin dapat kamu lakaukan untuk menyimpan semua foto-foto kamu di Instagram yang saya cuplik dari ngonoo.com.



Beberapa dari Aplikasi web ini mengharuskan kamu untuk masuk atau Sign Up, sehingga kamu dapat mengunduh semua foto-foto Instagram kamu ke desktop komputer. Pilih salah satu aja yang menurut kamu mudah.

Beberapa cara backup foto Instagram

1. Instaport

Instaport adalah salah satu cara terbaik untuk mengekspor atau menyimpan foto-foto Instagram kamu adalah dengan men-download nya ke dalam satu file zip. Pada Aplikasi ini kamu dapat melakukannya hanya dengan beberapa klik, setelah sebelumnya memasukkan username dan password instagram kamu.

2. CopyGram

Ini adalah aplikasi lain untuk menyimpan foto-foto Instagram kamu. Yang harus kamu lakukan adalah mengetikkan di browser kamu sebagai berikut :

http://copygr.am/username

dimana “username” adalah username atau nama profil dari instagram kamu. Silahkan di ganti sendiri yaa.

Dan Klik pada pilihan “Backup Photos” di atas navigasi bar bagian atas, sekarang kamu sudah siap untuk menyimpan foto-foto instagram kamu. Cukup masukkan id email kamu di Instagram dan tekan tombol Backup Now!! untuk mendapatkan backup nya di kotak email kamu.

3. SocialFolders

Favorit saya. SocialFolders merupakan sebuah aplikasi gratis untuk komputer Windows dan Mac, yang memungkinkan kamu untuk untuk menyimpan semua foto Instagram kamu ke desktop. 


Aplikasi SocialFolders juga dapat di gunakan untuk men-download foto-foto kamu di Twitter, SmugMug, Facebook, Flickr, Picassa, Google Docs dan Profil YouTube.


***


Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP