header wahyu winoto blog

Percantik foto dengan Instagram

Anda ingin mengedit foto yang standard agar menjadi makin cantik, menarik, dan bisa dikreasikan sesuai keinginan anda? Gunakan instagram.

Instagram sebagai jejaring sosial berbasis foto (plus editing) terbesar di platform iOS melakukan update besar-besaran untuk versi 2.0. Selain logo dan penyegaran UI, ada sejumlah tambahan teknis yang diberikan untuk semakin memanjakan penggunanya. Ada enam aspek teknis yang mendapatkan update. Instagram versi 2.0 ini mendukung handset yang menggunakan minimal iOS 4.2.1, yaitu iPhone 4, iPhone 3GS, iPod touch (generasi ketiga dan keempat), iPad, dan iPad 2. Sayangnya sampai sekarang masih belum ada aplikasi native untuk seri iPad, padahal jelas-jelas di iPad 2 sudah tersedia kamera. 

Applikasi filter foto Instagram yang dapat mempercantik hasil foto dan sebelumnya hanya tersedia eksklusif di platform iOS saja (iPhone, iPad & iPod) kini sudah tersedia bagi para pemilik device Android.

Sayangnya di versi pertama ini ada beberapa filter foto dan fitur yang hilang bila dibandingkan dengan versi iOS, yaituTilt Shift (blur), Share from feed, Live Preview dan Share to Flicker; namun pembaca Info Teknologi tidak perlu khawatir karena fitur-fitur tersebut rencananya akan ditambahkan di versi selanjutnya.

Instagram
Instagram
Cara menggunakan Instagram tergolong cukup mudah. Setelah applikasi terbuka, pilih foto yang sudah ada atau potret foto baru untuk di-edit. Lalu move ataupun scale foto tersebut sampai terlihat pas, ubah kontras dan pilih filter atau efek yang diterapkan untuk foto pada bagian bawah layar.

Bila sudah selesai dan puas dengan hasilnya; tuliskan deskripsi foto, hashtag, geotag dan pilih jejaring sosial (Facebook, Twitter, Foursquare,dll) yang akan dishare. Menekan tombol “Done” akan mengakhiri proses editing foto dan membuat para follower di Instagram melihat hasil foto anda di feed mereka.

Sebagai catatan, supaya dapat menjalankan applikasi Instagram, hp/tablet yg digunakan minimal sudah terinstall OS Android 2.2 dan men-support OpenGL ES2. Bila anda memiliki Android dan tertarik untuk mencoba Instagram for Android, dapat mendownload langsung dari Google Play.

Download Instagram untuk android disini: 


***


Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP