header wahyu winoto blog

Reset / Format HP Nokia yang Eror / Blank


Kemarin dulu Handphone saya yang merk Nokia sempat eror, padahal tidak jatuh atau masuk ke air, entah karena memang sudah tua atau bagaimana terkadang Nokia mengalami eror dan tidak bisa loading sempurna/blank, dia cuma mau loading sampai splash screen atau booting trus mati.

Nah, ternyata masalah HP Nokia blank seperti itu banyak juga dialami orang lain, untuk itulah berikut ini saya ada trik cara untuk reset HP Nokia atau Format HP Nokia agar normal kembali.

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk melakukan format hp nokia yaitu Soft Reset dan Hard Reset. Selengkapnya simak saja penjelasan nanti dibawah, sekarang kita persiapkan dulu apa saja yang harus dilakukan sebelum memformat/mereset Nokia kita:


1. Persiapan Reset HP Nokia

a. Backup semua data yang ada di HandPhone kamu ke tempat yang aman, ini dikarenakan semua data-data akan terhapus. (bisa menggunakan PC suite)
b. Pastikan baterai HandPhone dalm kondisi Full, agar tidak mati di tengah jalan, kalau HandPhone gampang drop lakukan sambil di charge.
c. Matikan HandPhone terlebih dahulu, lalu hidupkan lagi.


2. Kode untuk Format HP Nokia


a. Soft Reset 


Cara ini dilakukan untuk me-restart handphone nokia kembali seperti semula tanpa menghilangkan data-data atau aplikasi yang ada di dalam handphone.

Format jenis ini dilakukan untuk nokia yang mengalami hang ringan, dengan kata lain, hanya untuk mereset/format settingan HP seperti semula.

Kodenya: Tekan tombol  *#7780# di HP Nokian anda.

b. Hard Reset

Cara kasar mereset HP ini dilakukan untuk menginstall ulang HP Nokia atau dengan kata lain seperti memformat lalu memasang software baru HP Nokia. Nah, karena di install ulang, tentu saja semua data-data Anda akan terhapus (Jadi, amankan dulu data Handphone anda).

Kodenya: Tekan tombol *#7370# di HP Nokia anda

Penting !

Saat mereset Nokia tekan dan tahan tombol berikut ini secara bersamaan.
Tekan Tombol

o Tombol Dial (Gambar Telpon Warna Hijau)
o Tombol Bintang (*)
o Tombol angka nomer 3 (3)


Pencet dan tahan ketiga tombol tersebut sambil menghidupkan HandPhone kamu.

Jangan lepas tombol sampai keluar tulisan “formatting” dilayar HandPhone

Setelah proses berjalan, biarkan proses Format selesai dalam beberapa saat.

Selesai.


Setelah di reset/format dengan cara tersebut biasanya HP Nokia yang eror akan bisa normal kembali.

Selamat mencoba merestore/mereset/memformat HP Nokia anda, jika belum berhasil ulangi lagi atau hubungi service center terdekat.



***


Demikian artikel: semoga bermanfaat bagi anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP