• G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



OPPO F7, KADO TERBAIK BAGI PASANGAN TERCINTA ANDA

Bulan ini saya ada rencana membelikan handphone baru bagi pasangan saya, karena bulan depan istri saya itu akan berulang tahun, sehingga saya rasa perlu memberinya kejutan. Selain itu saya lihat HP-nya juga sudah cukup "tua", pasti akan senang sekali jika dia mendapat hadiah HP baru.

Setelah membaca banyak review, dan mencoba sendiri fitur-fitur dan kecanggihan OPPO F7, akhirnya saya putuskan inilah handphone paling cocok untuk saya hadiahkan kepada pasangan tercinta sebagai hadiah ulang tahunnya. Selain harganya yang cukup terjangkau, juga melimpahnya keunggulan dari sisi kamera, secara bagi seorang wanita tentu sangat menyukai foto-foto, nah OPPO F7 ini paling pas menurut saya.

Oppo F7 kado terbaik untuk pasangan tercinta kita
OPPO F7 - Moonlight Silver
OPPO F7 adalah smartphone yang memiliki kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) pada beberapa fiturnya, seperti misalnya AI Beauty 2.0 pada kamera, AI Board pada fitur split screen, dan AI Battery Management pada pengelolaan daya listrik baterai, dan lain-lain. Sebelumnya AI juga telah diperkenalkan OPPO pada smartphone mereka, namun pada OPPO F7 telah lebih sempurna dengan berbagai peningkatan disana-sini.

Sedikit saya ceritakan tentang OPPO F7 ya, pertama, pada kamera OPPO F7 penambahan AI begitu urgen untuk keperluan keamanan yaitu fungsi buka kunci layar dengan pengenalan wajah. Dengan AI maka kemampuan tersebut menjadi makin baik dan meminimalkan kesalahan identifikasi. Hal itu tentu makin meningkatkan fitur keamanan lainnya yang juga ada pada HP ini yaitu pengenalan sidik jari atau fingerprint.

Lebih jauh lagi, penambahan AI atau kecerdasan buatan pada OPPO F7 menurut saya justru sangat terasa efeknya ketika kita ber-selfie alias mengambil foto rame-rame. Jika pada teknologi lain kita kenal ada filter beauty misalnya, dimana objek foto akan diperhalus atau dipercantik saja, pada AI terjadi proses pemilahan objek foto dengan lebih baik, bahkan pada pengguna pria dan wanita hasilnya akan berbeda. Pada wanita akan dimaksimalkan kecantikannya, sedangkan pada pria tidak, namun lebih kepada kejernihan serta diperhalus saja. Ini saya uji coba berkali-kali dan sangat menarik. Selain itu adanya beragam pilihan filter ketika men-jepret gambar juga asik bagi yang suka foto-foto.

OPPO F7 smartphone dengan kualitas foto terbaik
Dengan AI Hasil Selfie Semakin Bagus
Menurut pihak OPPO, kecerdasan buatan OPPO F7 mampu mendeteksi 296 titik identifikasi wajah, sehingga bisa dengan cepat mengenali wajah pengguna. Apalagi dengan kemampuan resolusi yang sebesar 25 megapixel serta adanya sensor HDR (High Dynamic Range) atau kemampuan jangkauan gambar dinamis yang tinggi, menjadi tidak berlebihan rasanya jika mereka berani mengklaim dirinya dengan slogan “Selfie expert and Leader”.
Masih tentang kamera, OPPO F7 juga mampu menghasilkan kualitas foto layaknya kamera DSLR lho, contohnya, saya mencoba membuat foto bokeh (yaitu foto yang hanya fokus pada objek utama, dan sengaja dibuat blur pada objek dibelakang atau objek lainnya), dengan kamera OPPO F7 hal itu menjadi sangat mudah dilakukan, tinggal klik, beres.

1 layar 2 tampilan - oppo f7Selain pada kamera, kecerdasan buatan pada OPPO F7 juga dioptimalkan pada Fitur AI Board yang merupakan sebuah fitur pembagi layar aktif atau split screen sehingga kita sebagai pengguna dapat membuka 2 aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Misalnya, nonton film bisa sambil balas chat, atau browsing website bisa sambil SMS-an.


(Split Screen – Main game bisa sambil nonton youtube)


Sedangkan AI Battery Management yang saya rasakan adalah pada daya tahan baterai yang meningkat pesat. Saya telah menguji daya tahan OPPO F7 ini, dengan pengecasan full 100% kemudian saya setting penggunaan baterai untuk mode hemat, daya baterai mampu bertahan 4 hari 4 malam dengan penggunaan wajar misalnya sekedar untuk browsing web, membuka facebook dan twitter juga instagram.

Selain karena adanya AI, smartphone ini juga memanjakan kita dengan ketajaman dan ukuran layar yang besar. Bayangkan saja, dengan layarnya yang full hampir seluruh permukaan body-nya yang berukuran 6.23 inch berteknologi FHD+ Super Full Screen, gambarnya tajam dengan resolusi 2280 x 1080 membuat aktivitas foto-foto, nonton video atau main game jadi lebih puas. Menurut infonya layar OPPO F7 ini luasnya mencapai 88 % dari keseluruhan permukaan nya alias screen to body rationya mencapai 88 persen.

Dari sisi performa, OPPO F7 sangat mumpuni, saya pakai untuk browsing internet sambil memutar musik bisa lancar jaya, lalu untuk main game yang kata orang game berat seperti PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds) dan Ashpalt 8 juga dapat berjalan mulus. Saya lihat sebelum kita memulai game pada layar HP ini akan menampilkan info Akselerasi Game OPPO, ini luar biasa sekali.

akselerasi game pada oppo f7
Oppo F7 dengan Akselerasi Game

Secara umum, menurut saya OPPO F7 lebih dari sekedar smartphone, dia bukan cuma smart, namun juga jenius. Saya sudah lama menggunakan smartphone, namun baru kali ini saya takjub dengan kecanggihan sebuah smartphone baru dari OPPO, yaitu OPPO F7.

Terakhir, menutup artikel ini, saya cuplikan spesifikasi OPPO F7 yang saya pakai:
  • Layar: 6,23 inci, 2.280 x 1.080 piksel, aspect ratio 19:9.
  • Dimensi fisik: 156 x 75,3 x 7,8 mm
  • Berat: 158 gram
  • Prosesor: Mediatek Helio P60 Octa core
  • RAM: 4 GB/Internal storage: 64 GB. (Dipasaran tersedia juga yang RAM 6 GB dan memori 128GB).
  • Kamera depan: 25 Mega Pixels. Kamera belakang: 16 Mega Pixels with LED Flash
  • Video: hingga full HD (1080p)
  • Baterai: 3.400 mAh + AI Battery Management
  • Konektivitas: 4G LTE (dual-SIM), Wi-Fi, Bluetooth, GPS
  • Pengamanan: Fingerprint Scanner, Face Recognition
  • Warna : Yang saya pakai warna Moonlight Silver (Dipasaran tersedia juga warna Solar Red dan Diamond Black).

Oya, kalau mau beli OPPO F7 pastikan di toko resmi ya, cek juga kelengkapan paket pembeliannya serta kartu garansinya.
Selamat ber-selfie ber-sama OPPO F7 !


Bagikan artikel: kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2018 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP