• G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Tumblr Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



Pasang Lagu / Musik dari 4shared.com ke Blog


Salam jumpa buat semuanya, hari ini saya sedang menyukai pembahasan tentang situs 4shared.com, setelah kemarin kita bahas tentang "Menghubungkan file di internet ke komputer (WebDav 4shared)", kali ini giliran "Pasang Lagu / Musik dari 4shared.com ke Blog" yang akan saya tuliskan disini. 

Banyak sekali blog-blog yang ketika dibuka akan terdengar alunan musik otomatis, menyenangkan memang, namun ternayata tidak semua orang menyukai musik yang diputar sebagai backsound sebuah blog, untuk itu sebagai pemilik blog yang baik kita sebaiknya pintar memilih jenis musik yang bagus untuk blog kita.

Lalu, bagaimana cara memasang lagu yang sesuai dengan blog kita?

Pertama, anda harus menyesuaikan apa isi blog, kemudian cari musik yang sesuai, misal : blog tentang wanita maka sebaiknya pasang lagu-lagu kesukaan cewek-cewek, dll.

Dari mana lagu-lagu yang akan kita pasang?

Ada banyak cara sebenarnya untuk memasang lagu di blog, namun menurut saya memasang lagu dari 4shared.com adalah pilihan terbaik, karena: loading lebih cepat, kemudian 4shared memiliki ribuan bahkan jutaan lagu yang gratis untuk kita ambil, jadi kita akan punya banyak sekali pilihan, dan mengambil lagu dengan embed dari 4shared itu ada pilihan untuk Play dan Stop musik, jadi jika pengunjung kurang suka dengan lagunya mereka dapat klik Stop atau Pause pada player lagunya.


Untuk memasang lagu dari 4shared langsung ke blog bisa kamu ikuti panduan saya ini:

a. Login ke blog kamu, masuk ke page elementelemen laman, tambahkan widget baru, dan masukkan script berikut ke widget baru tersebut, lalu Save.

<embed allowscriptaccess="never" type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.4shared.com/embed/114607526/6d6b4e26" width="300" height="150" flashvars="autostart=true">

Tambahkan widget
Perhatikan: 

Lihat pada kode yang berwarna merah, itu adalah URL lagu, silahkan kamu ganti dengan URL lagu pilihan kamu sendiri. Untuk menemukan lagu yang bagus, silahkan cari di situs www.4shared.com, lalu ambil embed URL lagunya.

Setelah widget berhasil kamu tambahkan, nanti tampilannya kurang lebih akan seperti ini:

Tampilan musik player di blog
Tambahan:

Kamu bisa juga memodifikasi script kode diatas, misalkan: Agar lagu yang muncul diblog tidak langsung berjalan ketika pengunjung masuk ke blog kamu maka kamu rubah kode autostart-nya menjadi tidak aktif. 

Perhatikan caranya pada kode berikut ini:

<embed allowscriptaccess="never" type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.4shared.com/embed/114607526/6d6b4e26" width="300" height="150" flashvars="autostart=true">

Silahkan ganti menjadi : 

<embed allowscriptaccess="never" type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.4shared.com/embed/114607526/6d6b4e26" width="300" height="150" flashvars="autostart=false">

Kemudian, kelebihan script kode ini juga terletak pada adanya tampilan menu Play, Stop, dan Pause, jadi jika pengunjung kurang suka dengan lagu yang diputar di blog kita (atau karena menyebabkan loading jadi lambat) maka mereka dapat mematikan lagunya dengan klik tombol Stop atau Pause.

Selamat mencoba.


***

Silahkan share artikel

kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.
Terima kasih.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.

wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2017 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP