Mengamankan Motor Matic dari Pencurian




Mengamankan Motor Matic dari Pencurian


Akhir-akhir ini sering sekali terjadi pencurian motor, dan lebih khusus lagi motor favorit para pencuri itu adalah motor matic. Saya tidak tahu alasannya apa, namun sepertinya alasan kemudahan membobol kunci motor matic-lah yang menyebabkan banyak maling motor mengincar jenis motor matic dalam aksi pencuriannya.



Mio
Jika anda pemilik Honda Vario atau Yamaha Mio harus ekstra waspada ketika memarkirkan motornya, pasalnya, motor jenis itu lagi jadi trend sasaran pencuri. Sebenarnya yang rawan dicuri bukan cuma motor jenis itu, banyak juga motor jenis lain seperti "Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda" yang jadi sasaran pencurian, namun pada artikel kali ini saya buat dulu khusus untuk Trik mengamankan motor matic dari pencurian.





Nah, menurut beberapa sumber terpercaya, sebut saja salah satunya Hentifitranto, dia memberi tips agar motor matic kesayangan kita bisa aman dan tidak mudah dicuri.


Ilmu/tips yang diberikannya adalah dengan sistem "copot-pasang CDI".
Karya Anto ini sangat simpel. Caranya, posisi CDI yang terletak di bagian depan, tepatnya di cover bodi sebelah kiri, dipindahkan ke bagasi. 


Sebelum dialihkan, lubangi dulu bagian bagasi tersebut menggunakan pisau tuner. Tujuannya agar kepala soket bisa masuk ke lubang yang tersambung ke CDI. Kalau sudah di bagasi, ketika parkir, soket tinggal dicopot dan CDI dibawa.

Apakah tips diatas tadi bisa diterapkan pada Yamaha Mio? 
Untuk motor Mio ada cara lain, yakni, kunci kontaknya ditukar dengan punya Mio Soul yang mekanismenya seperti model key shutter. Lubang kuncinya bisa dibuka-tutup.

Caranya:

- Lepas satu set anak kunci berikut rumahnya. 
- Untuk memasang kunci Mio Soul harus diperbesar lubang dudukan dengan menggunakan tunner atau lainnya. 
- Sedang sistem kabel Mio masih bisa dipakai.


Dengan trik ini, semoga Honda Vario dan Yamaha Mio kamu bisa aman ketika ditinggal parkir.

***
Baca juga: Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah dan Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik serta Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik







Ada 0 komentar untuk artikel Mengamankan Motor Matic dari Pencurian


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang