• G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Tumblr Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



Blogazine, Perpaduan Desain dan Konten

BLOGAZINE adalah Blog Magazine(Blogazine) yaitu blog bergaya magazine (majalah)

Seperti layaknya ketika membaca majalah, maka di Blogazine anda akan menemukan desain yang berbeda di setiap halaman/lembaranya. Begitu pula yang di namakan blogazine, dalam definisinya blog dan magazine, yaitu blog bergaya majalah.

Jika kita ingin membuat blogazine, syarat pertama adalah adanya ide. Jika di cermati blogazine memerlukan pemahaman sederhana dan memerlukan ide, desain, dan skill Coding yang lumayan. Pastinya tentang CSS dan HTML. Seperti misal jika anda ingin menerapkan konsep ini di mesin blogspot, maka anda pun harus menyadari bahwa anda akan bermain CSS dan HTML ataupun dengan Javascript.

Blogazine
Di kalangan para blogger banyak yang menganggap blogazine itu adalah trend, suka-suka mereka sendiri sebenarnya, namun menurut saya pribadi Blogazine lebih dekat kepada kegiatan hoby, dalam artian seorang blogger magazine menurut saya bukan sekedar pecinta blog, namun mereka adalah orang-orang kreatif yang memiliki banyak waktu sehingga mereka meluangkan segenap kreatifitasnya untuk mendesain blog sedemikian rupa.

Kalau mau jujur, membuat blog itu mudah, bahkan hanya butuh waktu 3 menit. Asalkan sudah punya e-mail, tidak bermasalah saat mengisi formulirnya serta jaringan internet lancar dan tidak ditinggal-tinggal..beres deh. Anda sudah punya blog di www.blogger.com dengan alamat http://namaanda.blogspot.com.


Sesuai dengan konsep dasarnya bahwa Blogazine adalah blog bergaya magazine, maka dari sisi desain dan tampilanpun berbeda dengan blog pada umumnya. Blogazine dengan segenap kreasi pembuatnya biasanya memiliki tampilan unik, tidak biasa, dan berbeda dari sisi tampilan, jenis huruf, foto-foto, maupun elemen-elemen pendukung lainnya.

Namun, meski berbeda, Blogazine sebagai sebuah blog juga tetap tidak melupakan unsur utama blog yaitu adanya konten.

Jika pada blog-blog biasa kita biasa menemukan informasi entah itu tentang hardware, software, gaya hidup, ilmu-ilmu pendiidkan, panduan teknis blog, dan lain-lain, maka pada blogazine juga dapat ditemukan hal-hal demikian. 

Sisi lain dari blogazine adalah adanya keberanian untuk mendobrak nilai-nilai blog yang biasa, jadi mereka berkreasi sedemikian rupa hingga bagi sebagian orang dibilang unik, namun dipihak lain ada juga yang mengatakan itu kurang nyaman untuk dibaca/dilihat sebagai sebuah blog.

Semua terserah kepada pembuat dan desainernya, itu menurut saya. Namun sekali lagi saya katakan mau bagaimanapun blog itu, entah dengan model dan tampilan standard asalkan memiliki nilai lebih bagi pembaca bagi saya itu sungguh luar biasa. Membuat sesuatu yang bermanfaat itu lebih berguna dan membekas dihati pembaca entah dikemas dalam bentuk seperti apapun itu.
Oya, sebelum menutup artikel ini, saya tadi menemukan contoh desain blogazine sekaligus Template blog model magazine (blogazine) yang bisa kamu download secara gratis.




Selamat berkreasi dengan blog masing-masing.

Happpy Blogging.


***


Silahkan share artikel

kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.
Terima kasih.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.

wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2017 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP