• G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Tumblr Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



Agar Touchscreen / Layar Sentuh Bisa Awet

LCD Touchscreen
Bagi anda yang punya perangkat mobile seperti smartphone, tablet PC, dll sudah barang tentu familiar dengan istilah tousch screen. Namun bagi para pemula semakin banyaknya pengguna layar sentuh belum diimbangi dengan pengetahuan untuk merawatnya, akibatnya banyak keluhan kalau touch screen katanya cepat rusak. 

Nah, saran saya bagi anda yang baru pertama kalinya menggunakan perangkat layar sentuh atau touch screen ada baiknya anda baca dulu petunjuk penggunaan touch screen agar barang anda awet. Berikut saya coba paparkan bagaimana cara menggunakan dan merawat perangkat touchscreen/layar sentuh agar awet?


1. Jaga kebersihan
Usahakan tangan atau jari selalu bersih apabila ingin menggunakan layar sentuh. 
Kotoran ditangan seperti minyak dapat menjadi media konduktif atau penghantar listrik. penumpukan kotoran dapat menghasilkan lapisan konduktif yang mengakibatkan layar sentuh tidak akurat.

2. Medan magnet
Hindarkan perangkat anda dari medan magnet, khususnya elektromagnetik karena dapat mengganggu sistem layar sentuh anda. Jauhkan ponsel anda dari pusaran medan magnet seperti speaker, kipas angin, televisi atau microwave

3. Listrik statis 
Kekuatan listrik statis dapat membuat lapisan layar sentuh bocor. walaupun sudah dilengkapi dengan kaca layar sentuh yg mengadopsi sistem anti statis, bukan berarti layar sentuh dapat bertahan selamnya, oleh karena itu coba gunakan pelindung berbahan kulit 

4. Baterai
Jangan biarkan bateray anda habis. selalu jaga bateray level anda diatas 20%. hal ini dikarenakan saat bateray lemah, listrik dari keempat sudut akan ditransmisikan ke titik anda menyentuh. nah.. listrik yg tidak stabil akan membuat layar "mengapung" 

5. Suhu yang stabil
Jangan biarkan layar sentuh anda berada pada suhu yang terlalu tinggi, karena suhu pengoperasian layar sentuh antara 0 - 30 derajat celcius dengan kelembaban sekitar 5%

6. Lindungi dari benturan
Hindari layar sentuh anda dari goresan dan benturan. walaupun teknologi sekarang sudah mendukung ketahanan goresan dan benturan, benturan tetap bisa mengganggu mekanismenya. oleh karena itu hindari mengantongi ponsel di celana yang ketat agar bisa meminimalkan goresan. atau juga bisa menggunakan case tersendiri untuk ponsel anda.


Demikian sedikit tips menggunakan dan merawat perangkat touch screen anda, semoga gadget anda awet dan terhindar dari kerusakan karena kesalahan yang tidak perlu anda lakukan.



*** 


Silahkan share artikel

kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2017 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP