• RSS Feed Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



Memasukkan Gambar ke Email Secara Langsung (Tanpa Attachment)


Setelah kemarin saya menulis tentang variasi dalam menuliskan alamat email  saat mengirim email pada Gmail, kali ini saya juga akan mengulas lebih dalam lagi tentang Gmail. Judul artikel saya kali ini sebenarnya merupakan pertanyaan salah seorang teman yang sedang bingung tentang Bagaimana Cara Memasukkan Gambar ke Email Secara Langsung (Tanpa Attachment). 

Pertanyaan seorang teman
Seperti kita ketahui bahwa selama ini jika kita ingin mengirimkan file atau foto melalui email maka kita harus menggunakan fasilitas attachment file, setelah itu baru kita kirimkan file tersebut bersama email kita. Namun, sekarang ini telah dikembangkan cara baru/fasilitas tambahan didalam email (Gmail) yang memungkinkan kita untuk mengirimkan gambar melalui email secara langsung, tidak melalui attachment file, dan cara memasukkan gambarnya sangat mudah, semudah kita memasukkan gambar dalam tulisan biasa.

Penasaran bagaimana cara melakukannya?

Ikuti panduan berikut ini:

1. Pastikan kamu sudah punya akun Gmail. Lalu login ke email Gmail kamu (tampilan standar).
Biasanya melalui URL http://mail.google.com

2.  Setelah berada didalam halaman Inbox Gmail kamu, lalu lihat ke sebelah kanan atas halaman, disana akan kamu temukan sebuah Icon (berbentuk seperti roda gigi)

Posisi Icon Untuk Pengaturan Gmail
 3. Klik Icon pengaturan Gmail tersebut (lihat gambar diatas), setelah di klik nanti akan muncul beberapa pilihan, nah kamu pilih "Labs". Klik tulisan "Labs" tersebut.

 4. Setelah klik "Labs" maka kamu akan menuju halaman pengembangan Gmail, disana ada banyak aplikasi pengembangan Gmail. Tugas kamu sekarang adalah menemukan fasilitas menu "Menyisipkan Gambar" pada Gmail.

  Aplikasi "Menyisipkan Gambar"
5. Setelah menemukan fasilitas "Menyisipkan Gambar", klik pada pilihan "Aktifkan"
6. Kemudian kamu klik Simpan Pengaturan.
7. Selesai

Nah, setelah selesai mengaktifkan menu fasilitas "Menyisipkan Gambar", sekarang coba kamu lihat hasilnya. 
Coba kamu buat/kirim sebuah email seperti biasa.

Buat Email
Pada halaman menulis email coba kamu amati, sekarang sudah ada menu tambahan untuk menyisipkan gambar langsung kedalam email kan?

Sisipkan gambar kedalam isi email

Nah, dengan adanya fasilitas Sisipkan gambar pada email ini maka sekarang kamu tidak perlu repot-repot saat akan mengirimkan gambar melalui email. Kemudian, cara ini akan lebih praktis daripada mengirim gambar melalui attachment file, dan yang jelas dengan cara ini gambar yang kita kirim dapat terlihat langsung (tidak seperti attachment file) yang gambarnya harus didownload dulu agar bisa dilihat.

Semoga trik sederhana tentang memasukkan dan mengirimkan gambar melalui email secara langsung ini dapat bermanfaat buat semuanya.
 
***


Silahkan share artikel

kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.
Terima kasih.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.

wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2017 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP