• blog wahyu winoto
  • G+ wahyu winoto
  • Instagram wahyu winoto
  • pinterest wahyu winoto
  • fb wahyu winoto
  • twitter wahyu winoto

Variasi Penulisan Alamat Email Google (Gmail)




Variasi Penulisan Alamat Email Google (Gmail)


Gmail adalah layanan email gratis dari Google. Gmail berkapsitas lebih dari 2GB dan kapasitasnya sampai hari ini terus bertambah.

Selain kapasitasnya yang terus bertambah, ternyata GMail punya keunikan tersendiri, seperti sudah saya buktikan sendiri bahwa dalam penulisan alamat email GMail mengabaikan karakter titik (.) atau bisa dibilang Gmail tidak menganggap ada karakter . (titik). 

Contohnya gini, jika Anda memiliki alamat email namasayawahyuwinoto@gmail.com, maka email yang dikirim ke alamat namasayawahyuwinoto@gmail.com atau yang sedikit berbeda seperti nama.saya.wahyu.winoto@gmail.com atau namasaya.wahyuwinoto@gmail.com tetap akan masuk dalam inbox namasayawahyuwinoto@gmail.com meskipun seperti kita lihat disana ada tanda titik saat penulisan alamat emailnya. Jadi tanda titik ternyata diabaikan oleh Gmail.


Saya tidak tau apakah hal itu disengaja oleh Gmail atau suatu eror. 
Namun bagi saya hal itu malah menguntungkan, coba kita bayangkan dengan adanya keunikan penulisan email tersebut maka kita bisa seolah-olah memiliki banyak acount email (hanya dengan menambahkan titik pada alamat account) kita tersebut. Dan nanti pada akhirnya kita cukup menge-cek inbox-nya dari satu alamat email utama. Jadi praktis kan....;-)

Semoga pengetahuan sepele tentang variasi penulisan alamat email gmail ini dapat bermanfaat !!!








Ada 1 komentar untuk artikel Variasi Penulisan Alamat Email Google (Gmail)

Anonim mengatakan...

sama juga dengan facebook gan...
rata-rata url sekarang mengabaikan tanda titik (.)... entah mengapa...


Posting Komentar


 

garis hijau panjang