Pesugihan




Pesugihan


Dalam budaya kita dikenal adanya ilmu pesugihan. Apakah pesugihan itu?
Pesugihan yaitu suatu ilmu atau ritual yang digunakan untuk mendapatkan harta kekayaan secara cepat tanpa perlu kerja keras, atau bisa dikatakan sebagai cara cepat menjadi kaya.

Dilihat dari sifatnya, pesugihan ada 2 macam yaitu : Pesugihan putih dan hitam. Sedangkan dari sisi Tumbal, pesugihan dibagi atas Pesugihan tanpa tumbal dan Pesugihan dengan Tumbal.

Pesugihan banyak ragamnya, beberapa yang sangat terkenal diantaranya: memelihara tuyul, babi ngepet, nyi blorong, kandhang bubrah, butho ijo, nyupang, Pesugihan Buyut Jimbung, Pesugihan Gunung Srandil, pesugihan susuh angin, Pesugihan Kalimosodo‎, Pesugihan Al-Fatihah‎, Pesugihan Al-Baqarah, Pesugihan Gunung Kemukus, Pesugihan Gunung Kawi, dan lain-lain.

Perlu diketahui bahwa artikel saya ini BUKAN membahas tentang bagaimana cara memiliki ilmu pesugihan atau ritual pesugihan, karena saya tidak memiliki kemampuan dan pengetahuan yang memadai soal ini. Namun artikel ini sekedar memaparkan tentang berbagai hal terkait fenomena pesugihan.


Masih terkait dengan pesugihan, baru-baru ini di internet sedang beredar isu penipuan pesugihan, contohnya adalah penipuan pesugihan Al-Fatihah. Saya sendiri sebenarnya tidak tahu bagaimana motif dan pelaku penipuan ini, namun beberapa artikel di internet telah membahasnya. Berikut saya cuplikkan sebuah tulisan pengakuan seseorang yang katanya telah menjadi korban penipuan pesugihan.



Tulisan saya ini semata-mata hanya memaparkan apa yang sudah ada disekitar kita saja, tidak ada niat untuk menjatuhkan pihak tertentu apalagi ajakan untuk mengikuti ritual pesugihan. Saya dan anda saya harapkan untuk tidak sekali-kali mengikuti semacam ritual pesugihan, karena menurut saya hal itu adalah perbuatan setan.

Carilah harta dengan jalan yang baik dan halal, (baca artikel : cara menjadi orang kaya), gunakan cara yang baik dan benar, jangan bersekutu dengan setan, jemputlah rejeki dengan jalan yang diridhoi oleh Tuhan YME Allah SWT. JANGAN MENGGUNAKAN PESUGIHAN.


***







Ada 40 komentar untuk artikel Pesugihan

risa_talia mengatakan...

Ass. NUMPANG KOMENTAR YAH. ada yang asli loh pesugihan itu. Aku pernah ngikut prog namanya pes ratu pantai utara nyai gendeng permoni. liat http://www.gendengpermoni.com deh. itu webnya pes itu. Awalnya sih aku dikasih taw sama sepupu aku ttg pes itu. sepupu aku jg pernah ikut prog itu. Aku dl ngasih mahar ke prog itu 1 setengah jutaa terus dpt uang dr prog itu 2 hr sesudahnya 550 jutaa lumayan buatku byr utang. klo sepupuku, dia kasih 25 setengah jutaa ke pes itu & dia dpt hsl 3,1 m kes dr prog itu. aku salut sama prog pes itu. Sampai skrg aku & sepupu sebulan sekali main ke markas prog pes itu di kalteng buat sekedar silaturahim. kalo ada prog pes yg bw2X nm agama sih, aduuuh, itu mah jelas penipuan deh kayanya. Harus hati2X kalo milih prog ky pes biar ora ketipu. alhamdulilah aku ketemunya langsung sm yang asli. Wass.

Anonim mengatakan...

mas, komentar risa_talia yang di atas gw,
dihapus saja tuh..
dapat menyesatkan banyak orang kalo dibaca! trims

Anonim mengatakan...

Hati hati dan Jangan percaya dengan pesugihan laut utara (gendeng permoni) saya korban pesugihan laut utara atau ttp://www.gendengpermoni.com saya sudah menyerahkan 1,5 jt dan di janjikan akan dikirim .. eh ternyata minta beli sapi juga ..Dasar penipu..

Anonim mengatakan...

Hati hati dan Jangan percaya dengan pesugihan laut utara (gendeng permoni) saya korban pesugihan laut utara atau ttp://www.gendengpermoni.com saya sudah menyerahkan 1,5 jt dan di janjikan akan dikirim .. eh ternyata minta beli sapi juga ..Dasar penipu..

www.wahyu-winoto.com on Jumat, 07 Oktober 2011 23.33.00 WIB mengatakan...

@ All : Buat semua komentator, saya tidak akan menghapus komentar diatas,saya hanya mengingatkan agar pembaca bisa cerdas dalam memilih.

Silahkan dicermati baik2 segala hal terkait dengan yg namanya pesugihan,karena saya tdk menyarankan anda untuk mengikuti program2 semacam itu...

Anonim mengatakan...

iyaa yaa...saya juga dah ketipu juga neh ama Pesugihan laut Utara itu, emang bener yg namanya lagi kalut ama utang kayaknya pikiran kita di'recoki' yg namanya akal bulus setan
sekali saya ingatkan semua persugihan di internet adalah PENIPU !!

Anonim mengatakan...

Untng ga jd ikut,.. Biar saja risa_talia saja yg sukses lah...

www.wahyu-winoto.com on Senin, 17 Oktober 2011 14.17.00 WIB mengatakan...

@ Anonim : Skali lagi sy tekankan, jangan ikut2an program pesugihan, karena selain gak baik juga rentan hd penipuan.

Anonim mengatakan...

laporkan aja no. rekening nya...biar bisa di blokir ke bank..trus Anda tunjukkan bukti transfer, biar bisa di tarik lagi ke rekening Anda. tenang ! sekarang Bank kooperatif kok !!untuk masalah penipuan

Amy on Selasa, 25 Oktober 2011 08.42.00 WIB mengatakan...

Hai teman semua saya sarani, bner jgn ikutan yg namanya pesugihan di internet! Semua itu penipu, ingin tau tentang saya klik http://www.penasaran.net/?ref=hjmhi6

Alvanio Brando on Rabu, 07 Desember 2011 23.53.00 WIB mengatakan...

jangan percaya semua itu bohong besar,saya anggap tim pess permoni itu tiak punya Agama,karna berani bersumpah atas nama TUHAN Untuk MENIPU dan BERBOHONG.Dan saya mohon bagi para pembaca jangan terkecoh oleh artikel dan bujuk rayunya yang sangat tidak masuk akal itu.Dan saya terus terang bahwa saya adalah korbannya,betapa berdosanya saya apabila tulisan ini tdk benar/saya berbohong, ini semua saya tulis supaya tdk ada lagi korban penipuan yg tdk bertanggung jawab,Dan saya mohon pd tim pess Ratu Permoni BERTOBATLAH Andakan punya keluarga,punya keturunan janganlah dikasih makan/barang dari hasil menipu org, padahal org yang anda tipu mungkin lebih susa dari anda. Tolong anda renungkan nasehat saya ini,WASSALAM....Terimah kasih.

Alvanio Brando on Rabu, 07 Desember 2011 23.53.00 WIB mengatakan...

jangan percaya semua itu bohong besar,saya anggap tim pess permoni itu tiak punya Agama,karna berani bersumpah atas nama TUHAN Untuk MENIPU dan BERBOHONG.Dan saya mohon bagi para pembaca jangan terkecoh oleh artikel dan bujuk rayunya yang sangat tidak masuk akal itu.Dan saya terus terang bahwa saya adalah korbannya,betapa berdosanya saya apabila tulisan ini tdk benar/saya berbohong, ini semua saya tulis supaya tdk ada lagi korban penipuan yg tdk bertanggung jawab,Dan saya mohon pd tim pess Ratu Permoni BERTOBATLAH Andakan punya keluarga,punya keturunan janganlah dikasih makan/barang dari hasil menipu org, padahal org yang anda tipu mungkin lebih susa dari anda. Tolong anda renungkan nasehat saya ini,WASSALAM....Terimah kasih.

Alvanio Brando on Kamis, 08 Desember 2011 09.25.00 WIB mengatakan...

SUDALAH YANG UDAH KETIPU ANGGAP AJA UANG DUKA BUAT TIEM PERMONI KALAU 1.5 JUTA MASIH KURANG + 9.5 juta lagi biar MATINYANYA LEBIH SUSAH KARENA SUDAH BANYAK MENIPU ORANG. DASAR PENIPU HIDUPPUN GAK TENANG BANYAK DISUMPAHIN ORANG.JANGAN LAGI ANDA JADI KORBANNYA! BIARKAN DIA JADI KERAK NERAKA JAHANAM.

Anonymous brontok... mengatakan...

mo ikutan jadi tatut.... makanya ati-ati modus penipuan dengan segala cara, weh-weh omongannya manis-manis luar binasa untuk mendapatkan mangsa buntutnya tambah orang jadi SENGSARA.... SUGIH atawa MISKIN...... hanya Alloh yang maha Esa Alloh Hu Akbar

Anonymous brontok mengatakan...

AWAS PESUGIHAN .........
ARTINYA......PENIPUAN
TTTTEEENNNNAAAAANNNNNNN......KUWI

Riyan@batam mengatakan...

Buat : risa_talia said
apa mungkin secara akal SEHAT n WARAS uang 1,5jt dua hr
setelahnya bisa jadi 550jt
apa ini..... bukan sulap.....bukan sihir
KECUALI....PAK TARNO... pancen tukang sulap he..he..he
melebihi sang PENCIPTA....
ALLOH HU AKBAR !!!!

Anonim mengatakan...

kalo yang bener ga mungkin minta uang tanpa yang bersangkutan hadir..mau yang asli juga berat dengan dosa... kalo mau jalani ritual dalam keadaan pasti bingung dikejar2 hutang bikin ga bisa fokus dalam ritual ahkirnya kebanyakan gagal. bagi yang kepepet dibawah 100jt ikuti dengan sabar pesugihan secara islami dengan zikir pendekatan kepada Tuhan. browsing aja bagaimana caranya. intinya harus tabah dan pasrah dengan Tuhan. kalo diatas nominal itu berattt...

zenti mengatakan...

katakan STOP pada paranormal!!! krn semuanya PENIPU!!! jika anda benar2 serius,, hub saya di no 085 777 839 454, saya bukan paranormal, saya hanya ingin membantu orang2 yg telah tertipu oleh orang2 yang mengaku bisa mendatangkan uang dgn jalan pemerasan!! saya ikhlas asal anda punya tekad dan keberanian… itu syarat utamanya!

salam hangat..

dewafrienstore on Rabu, 04 Januari 2012 16.37.00 WIB mengatakan...

selamat sore, saya pribadi mengatakan pesugihan ratu permoni adalah penipuan, krn saya saat bini terlantar di palangkaraya, karena ingin mengikuti sebagai peserta hadir, sebelumnya tgl 2 januari saya di minta untuk kirim uang 1 juta rupiah ke rekeningnya bank btn no rekening 0043601500004628 a/n : R kusuma ningrat. katanya lusa tanggal 4 saya sudah bisa hadir, dan posisi saya saat ini berada di palangkaraya setelah melakukan perjalanan dari kota saya di pekanbaru. ternyata di palangkaraya tidak ada yg mengetahui alamat perumahan GENDANG JAYA BLOK E 5 NO. 19. SEMUA PENIPUAN SAJA DENGAN MEMBERI KETERANGAN "TIDAK JAUH DARI BANDARA TJILIK RIWUT/PANARUNG, alamat tsb tidak ada, karena tidak tertera nama jalannya.

JASA TEKNIK & MULTIMEDIA MANDIRI on Senin, 09 Januari 2012 10.58.00 WIB mengatakan...

Saudara-saudaraku yang Budiman, saya beritahukan bahwa Pesugihan Laut Utara adalah komplotan para penipu. Anda semua jangan sampai terkecoh oleh artikel yang mereka tulis di webb site gendengpermoni.com karena semua nya bohong besar. Saya mengatakan hal ini karena saya baru-baru ini telah jadi korban penipuan mereka.
Ceritanya karena kebodohan dan ketololan saya yang saat itu sedang terbelit oleh banyaknya hutang sehingga gampang sekali percaya dan singkat ceritanya tgl 2 jan 2012 saya dapat sms dari pengurus nya yang bernama Utomo agar mengirim DP Mahar sebanyak Rp.1jt,- ke rek R Kusuma Jaya Ningrat di rek Bank BTN dlm sms yang sdr Utomo kirimkan agar saya datang ke tempat prakteknya di Palangkaraya. Tanggal 3 jan 2012 Saya menempuh perjalanan selama 30jam ke Palangkaraya krn saya menempuh jalan darat dari Samarinda-Kal Tim - Palangkaraya. Tapi setelah sampai di Palangkaraya ternyata alamat yang ditulis di webb site nya yaitu: Perumahan Gendang Jaya Blok E5 No.19 itu palsu karena setelah semalaman saya cari-cari alamat tersebut ternyata di Palangkaraya tidak ada komplek perumahan yang bernama Gendang jaya. jadi Utomo dan Pengurus lainnya dari Pesugihan Laut Utara adalah merupakan komplotan penipu. Maka saya selain kehilangan uang Rp.1jt,- dan juga buang tenaga/ energi utk perjalanan ke Palangkaraya. Saya tulis ini agar jangan ada lagi korban berjatuhan atas penipuan Pesugihan Laut Utara. Sekali lagi saya umumkan disini bahwa webbsite gendeng permoni.com dan pesugihan Laut Utara adalah komplotan penipu dan org yang telah tertipu krn kebodahannya salah satu nya adalah saya, maka anda semua jangan percaya pada jenis2 penipuan yang menghasilkan uang secara instant spt pesugihan laut utara.
Suharsono-Samarinda-kal Tim

aguslader on Jumat, 03 Februari 2012 07.11.00 WIB mengatakan...

buat risa_talia...
klo emang bner km berhasil,mana bultinya???? Kalo cuma Ngomong kayak gitu sih, saya juga bisa Non...
JANGAN-JANGAN KAMU adalah salah satu KOMPLOTAN MEREKA !!!!!
Buktinya,banyak yg mengomentari kamu,kamu kgak MUNCUL LAGI....
Waduuuuuhhhhhh...

aguslader on Jumat, 03 Februari 2012 07.23.00 WIB mengatakan...

To : Risa_talia
Klo anda bner,,knapa anda tidak berani membalas komentar-komentar yg ada dibawah komentar anda????
JANGAN-JANGAN ANDA KOMPLOTAN MEREKA !!!!!!
Agar lebih banyak lagi KORBAN !!!
Nah Lho !!!! Ketahuan Juga kalo anda berbohong!!!

Anonim mengatakan...

abe
ada web utk melacak semua transaksi online. Dari no. Rek dan link nya. Masuk http://www.penipu.info. Daftarkan rek. Mereka kesitu. Bagi yg telah tertipu berikut bukti slip transfer dan kronologinya. Oke.

Anonim mengatakan...

Coba tolong kepada Bapak2 Kepolisian, hal-hal begini ini perlu diusut, Pro aktif dong, jangan cuma punya semboyan "Melindungi" tapi nggak di dilaksanakan.

eka on Senin, 26 Maret 2012 13.03.00 WIB mengatakan...

iya bener, mngkin risa_talia itu complotan mereka, otak nya pada miring, untung saya gk jadi gabung, tadi mlm saya baru dapat sms dari mereka manis bgt isi nya kaya gula, ampek arep ke pencut......., makasih sedulur semua yg sudah mau coment karna telah di tipu, karna kalian saya gk jadi ikutan gabung ad ke tipu

eka on Senin, 26 Maret 2012 13.11.00 WIB mengatakan...

zenti said siapah anda, dan solusi apakah yg bs anda lakukan, tuk membanti kami korban penipuan ini, trims, mhon blz ya

eka on Senin, 26 Maret 2012 15.27.00 WIB mengatakan...

mudah2an jadi kerak nraka bagi p enipu itu, jancuk matane picek menipu se enak udel,e

buktipesugihan on Kamis, 29 Maret 2012 11.21.00 WIB mengatakan...

sebenarnya pesugihan itu ada namun tidaklah mudah menjalankannya,syaratnya dll.tdk sedikit orang yg gagal.bahkan ada yg sampai menghabiskan ratusan juta, bertahun-tahun hanya utk mencari yg namanya pesugihan. sebenarnya salah kita juga akibat kita tertarik bujukan para penipu,pola pikir kita yg pengennya instan,tdk mau berkorban,berharap mengeluarkan uang sdikit dpt banyak.uang tidaklah menjamin. sy bicara demikian karena temen sy mengalaminya&sy mendampinginya trs dia banyak sekali mngalami kegagaglan tapi syukurlah dia sdah sukses tp sy tdk mau uang dia.bagi yg penasaran dan sdh siap lahir batin ini sy hnya bisa kasih nomer paranormalnya 085 220 461 555. semoga bermanfaat

anton prayogo notonegoro on Jumat, 30 Maret 2012 00.51.00 WIB mengatakan...

yasudah ikhlaskan saja (walau gak ikhlas)
anggap saja uang yang kita kirim itu untuk biaya pemakamannya..
mari kita berdo'a bersama-sama semoga para team ratu permoni semua keluarganya mendapat musibah 100% kali lipat dari apa yang para korbannya telah dapatkan..
SEMUANYA BIAR ALLAH YANG MEMBALAS ! KUN FAYA KUN !!

Anonim mengatakan...

Hehehe,,,,pesugihan permoni gombal tuh,,,tuh temenku be2rp hari yg llu barusan ketipu 5 500 000. Aku sendiri yg ngirim uangnya ke rek BCA atas nama RUDY JUNIARTO, NO REK.304 032 144 5. Saat aku ketik coment nih temenku msh nangis krn bru sadar di tipu, n baru jujur sama aku. mknya aku penasaran lngsng meluncur ke lap top n nemuin coment2 ini. jd msh anget.....DASAR MANUSIA TAK BERMARTABAT, SUATU SAAT PASTI MERASAKAN. JMN SKRG HKM KARMA G PERLU NUNGGU LAMA,,,,,,

Anonim mengatakan...

Blog ini sangat bagus.
Terimakasih saya tidak jadi kena tipu, tolong hal-hal seperti itu disebar luaskan. dan pihak Bank pastinya segera memblokir Nomor rekening itu.

Anonim mengatakan...

saya juga ingin mengingatkan tentang pesugihan yang bernama ratu laut utara adalah murni penipuan. Dalam iklan yang mereka katakan tentang mereka ikut memerangi penipuan berkedok pesugihan adalah BOHONG. Saya sudah tertipu 1,5 jt oleh mereka..

Anonim mengatakan...

jika ingin pesugihan yg benar-benar nyata dan terbukti hubungi saya,,,saya jg melayani jasa pelet,pasang susuk dan puter giling..dijamin 100% berhasil jika gagal uang kembali utuh.
hubungi : nyai sunarti (081329144435)
alamat : karang rt 02 rw 09, karanganyar, plupuh, sragen, jawa tengah

Anonim mengatakan...

Awas hati-hati dengan pesugihan ini. sy sudah tertipu banyak, kalau g percaya silahkan hub sy di nomor ini : 085219130928 norman
Hati hati juga dengan yang Namanya Mulyono (085624224236) Dia juga makelar dan penipu ulung..

Anonim mengatakan...

Hati hati juga dengan yang Namanya Mulyono (085624224236) Dia juga makelar dan penipu ulung.. dan Komplotannya yaitu Andik (Joko) (081803590438/085746553718). Makelar bank gaib Boja.

Anonim mengatakan...

Hati-hati penipuan RATU PERMONI,muncul lagi di situs UANG BALIK ASLI, pelayanan kontah bpk.hadi, RATU PERMONI.blogspot.com, dengan pelayanan kontak mas utomo ( No.Hp.udah ganti) jangan percaya dengan pesugihan RATU PERMONI.

Anonim mengatakan...

alhamdulilah saya salah satu orang yang sukses mengikuti pesugihan di jateng, dulu memang saya ritual gagal karena takut, sombong dan membohongi diri sendiri bahwa saya tidak benar2 dengan kondisi prihatin, dengan pengalaman tersebut saya mengulangi lagi dengan niat yang tulus dan keyakinan penuh bahwa pesugihan memang benar2 ada, akhirnya ritual saya yang kedua saya percayakan kembali kepada orang yang mengantar saya pertama,.alhamdulilah saya dapatkan apa yang selama ini saya cari, mohon teman2 yg ingin sukses spt sya dpt tlp/hub secara langsung jsa pengantar :087870051555/085777171555,atau lebih lengkapnya ada website:www.klenikyiza.blogspot.com, jangan menjatuhkan nama baik seseorang tanpa belum mengetahui kebenarannya, buktikan baru komentar, saya hanya bersikap obyektip tanpa pro dengan seseorang..thaks yiza atas perjuangan dan bantuan anda!!terima kasih,

Anonim mengatakan...

kawan2 sejagat raya,aq adlah org yg pts asa nyaris bunuh diri,akan tetapi disini aq mencoba untuk bersekutu dng setan/dedemit/ghoib,puji tuhan aq sukses,aq pertaruhkan nyawa qu sndiri dmi sebuah limpahan materi yg aq dpt..thanks yza anda tlah mengantarkan aq sukses meraih surge dunia yg bgtu indah…mju trus yza jng ptah smangt dngan prjuangan mu klw anda ingin spt sya tlp aja org yg namanya yza:087870051555/085777171555 dijamin pasti dia mau bantu!…GBU

Suwanto on Senin, 13 Agustus 2012 15.40.00 WIB mengatakan...

Assalaamuallaikum.wr.wb

Saya SUWANTO,krban penipuan pesugihan,awalnya sya tdak ad niat buat cri pesugihan
Sya pemuda tnggung yg tdak tau apa apa tntng khdupan,krna anak sya hrus operasi yg mmbuat sya jdi mau cari pesugihan.Dan suatu ketika sya sdar saat sya sdah ketipu dngan paranormal yng ngaku ngaku bsa bntu mslah sya,tpi trnyata cma bsa buat sya jd tmbah susah
Kni htang sya mkin brtmbah,mampukah sodara sodaraku se agama islam mengulurkan tngan buat anakku?

sya atas nama kluarga sngat berterimakasih jika sodara sodara sesama Islam mau mengulurkan tngan boat anak sya

Walaikumsallam .Wr .Wb

Anonim mengatakan...

PENIPUAN JASA KUNCEN / CALO DUKUN DAN DUKUN PALSU!! Kini makin banyak pemalas yg mimpi menjadi kaya kilat tanpa perlu keluar tenaga & tdk perlu menggunakan otak. Sudah banyak korban penipuan.

PElakunya antara lain: YOSSI SURYA (nama ktp asli) & yiza medel. Google search : abang666 / yiza medel / 0878 8685 0666 / 0812 8685 0666 / 087870051555 / 085777171555 / klenikyiza.blogspot.com / pesugihanhitam2.blogspot.com / www.nocturnal70551.blogspot.com.

Bukti penipuan : http://toelank.wordpress.com/2012/01/09/hati-hati-penipuan-di-website-www-homeshopping77com/

(komen : ciomeng & djael ). masih banyak lagi.


Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 


garis hitam panjang
garis hitam panjang