header wahyu winoto blog

3 Cara Optimalkan Blog atau Situs Anda di Google


Kita semua tahu Google kan, google sebagai trend setter untuk search engine dari seluruh dunia ternyata memiliki tiga tools hebat yang dapat kita gunakan secara gratis dalam usaha untuk mengoptimalkan SEO situs atau blog kita (Biasanya ini jadi favorit para blogger pecinta kontes, kayak semacam kontes "Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia" dan "Radio Streaming Murah" itu loh...).

Apakah itu?
Ketiga layanan itu adalah Google Analytics, Google Webmaster Tools, dan Google Website Optimizer. 
Tool-tool ini sangat berguna untuk kebutuhan search marketing anda.

Sekilas mengenai tiga tools dari Google ini:

1. Google Analytics 

Adalah solusi terbaik untuk kebutuhan web analytics anda. Powerful dan flexible untuk anda gunakan menganalisa kinerja website anda, mengetahui lebih jauh tentang pengunjung anda dan menggunakan hasil analisa tersebut untuk menyusun strategi search marketing anda selanjutnya.

2. Google Webmaster Tools

Adalah “teman terbaik” untuk pengelolaan website anda. Tool ini dapat memberikan informasi mengenai bagaimana website anda berinteraksi dengan search engine (Google). Tool ini juga dapat membantu anda mengoptimalkan website anda untuk search engine.

3. Google Website Optimizer

Adalah tool yang sangat berguna apabila anda berencana untuk melakukan perubahan pada website anda. Tool ini dapat memberikan gambaran perubahan seperti apa yang akan memberikan terbaik.

Lalu....
Bagaimanakah cara menggunakannya serta cara mengoptimalkannya?

Mengenai hal itu akan panjang kalau saya tuliskan disini, tapi saya akan berusaha menuliskannya nyicil satupersatu dalam artikel selanjutnya.

Semoga artikel 3 Cara Optimalkan Blog atau Situs Anda di Google ini dapat bermanfaat.

***

Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP