Dosa yang Dapat Diwariskan ke Anak-Cucu




Dosa yang Dapat Diwariskan ke Anak-Cucu

Prilaku Dosa yang Dapat Diwariskan ke Anak-Cucu

Kemarin saya membaca sebuah artikel yang intinya membahas tentang gen manusia yang membawa peran pada pembentukan sifat dan karakter seseorang. Kemudian sifat dari gen tersebut adalah akan dapat menurun pada anak/cucunya.

Gen Manusia

Dari sekian banyak gen yang akan dapat menurun dan berpengaruh pada anak/cucu disana terdapat sifat-sifat yang menurut saya buruk yang dapat diwariskan ke anak/cucu, yaitu alkoholic (kecenderungan untuk mengkonsumsi alkohol) dan tindak kekerasan/agresifitas.



Alkoholisme
Anak-anakpenderita alkoholik tidak ditargetkan menjadi pecandu alkohol juga. Tapi studi terbaru mengungkap bahwa sekitar 50 persen anak para alkoholik berisiko menderita nasib serupa dengan orangtuanya. Sebesar 50 persennya lagi akan ditentukan oleh lingkungan. Ini disebabkan sejumlah gen pada orangtua menurun ke anak, sejenis gen ketergantungan.
 
Kekerasan
Mengerikan juga jika seorang ayah yang suka melakukan kekerasan akan menurun pada anaknya.
Perilaku agresif anak lelaki biasanya diturunkan dari gen ayahnya. Bukan hanya kebiasaan melakukan kekerasan, melainkan juga perilaku antisosial dan suka mencuri. Gen suka mencuri ini lebih banyak bekerja pada perempuan.

Dari hasil penelitian tersebut maka dapat kita ambil kesimpulan sederhana bahwa prilaku orang tua (dalam hal ini prilaku yang salah dan berdosa) ternyata dapat menurun pada anak/cucunya. 
Untuk itu sekedar menjadi perhatian saja, menurut saya jika kita akan memilih calon pasangan baik itu suami atau istri sebaiknya diperhatikan juga sikap dan sifat nya, agar jangan sampai kita salah memilih seseorang yang memiliki karakter buruk, karena selain dapat merusak hidup kita juga kemungkinan besar akan menurun sampai ke anak/cucu kita.

Kasian anak/cucu kita jika mereka harus menanggung prilaku dosa sebagai warisan dari orang tuanya...



**
Dukung blog ini dalam : websasdesign.com cinta blogger
**







Ada 1 komentar untuk artikel Dosa yang Dapat Diwariskan ke Anak-Cucu

yoyo on Selasa, 23 Agustus 2011 14.54.00 WIB mengatakan...

betul ini juga sebuah warning buat kalangan mabokers soalnya dilingkungan saya juga ada yang beginian..

bokap mabokers anak mabokers juga......


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang