header wahyu winoto blog

Keluarga Inspiratif

Baru-baru ini saya diceritani oleh sahabat saya tentang sebuah keluarga di Indonesia, inspiratif katanya, namanya keluarga Gen Halilintar. Penelusuan saya awali dengan membaca ulasan di Wikipedia, dan Youtube. Dan yang bisa saya lihat adalah keluarga dengan 11 anak ini memang luar biasa. Kaya raya, hoby tour keliling dunia, dsb. Meskipun ada banyak kontroversi dan kesan lebay dalam video-video mereka namun saya angkat jempol untuk kesuksesan Pak Halilintar membentuk keluarga tersebut.
Keluarga Inspiratif
Keluarga Inspiratif
Di dunia ini ada banyak keluarga inspiratif, tidak pandang dari bangsa apapun, pada level kekayaan seberapa, atau strata sosial yang bagaimana, keluarga inspiratif dapat kita temukan dibanyak tempat.
Pada "strata tinggi" contohnya, saya melihat ada pada keluarga Bpk Presiden kita Joko Widodo, dimana meskipun beliau seorang presiden namun keluarganya dibentuk dengan semangat kerja dan kesederhanaan.
Ada juga keluarga Habib Riziek, keluarga keturunan Timur Tengah yang telah lama menetap di Indonesia ini juga sangat inspiratif, lahir dari seorang ayah yang pejuang kemerdekaan, Habib Riziek tumbuh menjadi orang yang tangguh, berjuang dalam bidang agama Islam, agama yang diturunkan ke leluhurnya yaitu Nabi Muhammad SAW.
Tidak usah tinggi-tinggi, keluarga inspiratif juga bisa kita temukan pada masyarakat biasa. Saya mengenal sebuah keluarga di perdesaan di Jawa Tengah sana, keluarga Bpk Imrom. Mereka tidak kaya, tidak populer, namun ketika anda berbicara kepada mereka maka anda akan langsung mengagumi. Pak Imron ini kalau berbicara selalu dibarengi dengan senyuman. Tidak pernah saya melihat atau mendengar beliau bersedih. Anak-anaknya tumbuh dengan baik, akhlak dan tingkah lakunya baik.
Ke-3 keluarga yang saya sebutkan diatas adalah contoh keluarga sukses, paling tidak itulah menurut saya. Kita tidak bisa membandingkan ketiganya, karena setiap keluarga punya keunggulan-keunggulan yang berbeda. Namun satu hal yang kita pasti sepakat adalah adanya nilai-nilai yang baik, mulia, dan mampu menjadi inspirasi bagi orang lain, itulah kesuksesan keluarga.


Demikian artikel: semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP