header wahyu winoto blog

Cerita Lucu; Jamaah Haji Catut Nama Presiden Jokowi




H. Achmad Jauhari Ali, salah satu Jamaah Haji Indonesia tahun 2017, warga Mimbaan kec. Panji kab. Situbondo yang baru saja menunaikan ibadah haji untuk kedua kalinya bersama sang istri, punya cerita lucu tentang pelaksanaan ibadah haji tahun 2017 yang menurutnya jauh lebih baik dan lebih tertib dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Cerita Lucu; Jamaah Haji Catut Nama Presiden Jokowi
H. Jauhari (Kanan)
Pria yang kesehariannya menghabiskan sebagian waktunya sebagai ketua ta’mir masjid Baitul Mukti didaerahnya itu berulang-ulang menyatakan kepuasannya terhadap layanan jamaah haji yang menurutnya begitu sempurna dibanding sebelum-sebelumnya.

“Layanan jamaah tahun ini luar biasa dan sangat memuaskan sehingga sama sekali tidak ada keluhan dari jamaah haji, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu ada masalah, mulai dari soal catering yang tak pernah telat, sarana transportasi yang siap 24 jam, fasilitas penginapan, hingga kendaraan matic yang disediakan khusus bagi jamaah haji manula yang melaksanakan thawaf”, katanya dengan penuh semangat.

“Kira-kira apa yang membuat tidak sama dengan sebelum-sebelumnya pak Haji?”

“Jokowi !”, Jawabnya tangkas.

Nama Pakdhe Jokowi sudah populer di Arab Saudi, dari Raja hingga rakyat biasa sudah tahu dan segan kepadanya, tidak terkecuali para polisi (askar) dan petugas haji di Masjid Al Haram.


Pada suatu hari, pada musim haji 2017 kemarin, salah satu jamaah haji asal Asembagus, Kab. Situbondo, Jatim, mengalami kekurangan air karena kran ditempatnya mati, lalu dengan berpura-pura menekan tompol HP di hadapan petugas haji Arab Saudi ia mengatakan akan menghungi Presiden Jokowi. Petugaspun langsung berlari (saking takutnya) dan hendak menghidupkan air.

Demikian ceritanya yang disampaikan sambil tertawa terpingkal-pingkal.


----
Boleh di share jika anda berencana naik haji, boleh jg ide catut nama pres Jokowi untuk nakut2i petugas haji



Demikian artikel: semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP