header wahyu winoto blog

Software Autodesk Gratis Download untuk Dunia Pendidikan


Autodesk menghibahkan peranti lunak desain untuk dunia pendidikan di Indonesia. Peranti lunak bisa diunduh melalui situs Academic Resource Center (ARC). ARC merupakan portal online yang memberikan akses kepada lembaga pendidikan untuk mengunduh peranti lunak desain Autodesk untuk digunakan di dalam kelas atau di dalam lab komputer.

Program hibah peranti lunak telah diterapkan Autodesk di sejumlah negara. Tahun 2010 dan 2011, program ini dikembangkan di Cina dan India. Sekitar 3 juta pelajar di 3.699 lembaga pendidikan telah memanfaatkan program itu.

Tahun ini program diperluas di Indonesia. Hal ini merupakan upaya Autodesk mendukung generasi masa depan di bidang arsitektur, rekayasa, desain dan seni digital di seluruh dunia. Akses menuju peranti lunak dan sumber daya ini diharapkan mempermudah para instruktur dalam mengajarkan konsep desain serta proses industri seperti Building Information Modeling (BIM), Digital Entertainment Creation, Digital Prototyping, dan Sustainable Design.

Gambar Autodesk
Autodesk

''Inisiatif ini memungkinkan kami untuk menjangkau ribuan sekolah di Indonesia dengan menyediakan akses gratis terhadap peranti lunak Autodesk terbaru,” ungkap George Abraham, Head of Education – Worldwide Emerging Markets Autodesk.

Melalui program ini, dalam satu dekade ke depan diharapkan lebih dari 30 juta pelajar akan memiliki akses pada peranti lunak yang sama dengan desainer profesional di seluruh dunia. ''Diharapkan hal ini akan memberikan pengaruh bagi masa depan inovasi desain di Indonesia, ” katanya.


Selain program hibah bagi lembaga pendidikan tersebut, Autodesk juga menyediakan akses gratis terhadap peranti lunak desain 3D terbaru bagi seluruh pelajar di seluruh dunia untuk penggunaan pribadi, dan bukan penggunaan komersial.

Jika anda tertarik mendownloadnya silahkan kunjungi saja http://academic.autodesk.co.in/

Semoga bermanfaat !


Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP