header wahyu winoto blog

Menampilkan Preview Halaman dalam Halaman Posting dengan iframe



Setelah kemarin saya membuat posting tentang Membuat Gambar dan Link Membesar Saat Di Sorot Mouse yang bisa di aplikasikan untuk mempercantik tampilan gambar di blog, kali ini saya lanjutkan lagi tentang cara menampilkan halaman website atau blog di dalam posting/artikel secara langsung.

Cara ini berguna untuk anda yang hoby membuat panduan tips/tutorial yang membutuhkan tampilan halaman langsung untuk mempermudah pembaca memahami apa yang anda sampaikan. Tampilan halaman yang yang saya maksud tadi akan ditampilkan dalam sebuah frame dan halaman yang tampil dalam frame tersebut benar-benar aktif karena bukan berupa gambar melainkan benar-benar halaman website/blog.

Dengan adanya preview yang langsung ada dalam halaman artikel anda maka pembaca tidak harus meninggalkan halaman tersebut untuk melihat tampilan atau melihat versi demo-nya.
Caranya mudah saja, jika anda ingin menampilkan halaman website/blog langsung di halaman posting (misal; untuk halaman demo) anda cukup menambahkan sebuah frame di halaman tersebut dan diikuti dengan URL halaman yang diinginkan.

Frame yang anda butuhkan misalkan sebagai berikut:
<p><a href="URL Halaman yang Ingin Ditampilkan" target="iframe_a">Lihat Preview</a></p><iframe src="href="URL Halaman yang Ingin Ditampilkan" name="iframe_a" width="560" height="200"></iframe>
Perhatian: 
- Masukkan script tersebut ke dalam halaman posting yang anda buat (pada mode Edit HTML).
- "Lihat Preview" merupakan anchor text ke halaman target.
- Lebar dan tingginya bisa anda ubah melalui width (lebar) dan height (tinggi) ke ukuran yang anda inginkan.

CONTOH; 
Berikut ini saya akan menampilkan preview halaman "Cara memperbaiki flashdisk yang Write Protected" langsung dihalaman ini:


Lihat Preview




Demikian artikel: semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP