header wahyu winoto blog

Password Terbaik dan Teraman Agar Sulit Dijebol

Password Terbaik dan Teraman Agar Sulit Dijebol

Segera tinggalkan password 8 karakter atau kurang. Sekarang adalah era password 12 karakter, menurut laporan yang diterbitkan pekan ini oleh Institut Teknologi Georgia.

Hal itu dilaporkan juga dalam situs securitynewsdaily.com pada salah satu artikelnya yang berjudul "Passwords Need at Least 12 Characters to Be Safe, Study Finds"
 

Para peneliti menggunakan cluster kartu grafis untuk memecahkan password delapan karakter dan hanya memerlukan waktu kurang dari dua jam.

Tetapi ketika peneliti mencoba menjebol password 12-karakter, maka mereka menemukan bahwa hal itu akan perlu waktu 17.134 tahun.

"Panjang password Anda dalam beberapa kasus dapat mendikte kerentanan," kata Joshua Davis, ilmuwan riset di Georgia Tech Research Institute.

Sulit untuk mengatakan apa yang akan terjadi di masa mendatang, tapi untuk saat ini, password 12-karakter harus standar," kata Richard Boyd, seorang ilmuwan peneliti senior yang juga bekerja pada proyek tersebut.

Para peneliti merekomendasikan 12-karakter password dibandingkan 11 atau 13 karakter. Karena 12 keseimbangan antara "kenyamanan dan keamanan."

Mereka beranggapan seorang hacker canggih mungkin bisa

mencoba kombinasi 1 triliun sandi per detik.

Dalam skenario itu, dibutuhkan 180 tahun untuk memecahkan sandi 11-karakter. Tapi ada suatu lompatan besar ketika ditambahkan satu karakter lagi (12 karakter) karena diperlukan 17.134 tahun untuk menembusnya.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk keamanan anda. Bagi anda yang sedang mengalami masalah terkait dengan password deepfreeze silahkan baca juga tips cara menembus password deepfreeze, atau jika password Windows anda yang bermasalah silahkan baca tips menembus password windows.

*****


Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.



© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP