header wahyu winoto blog

Panduan Windows 8 Lengkap

Ini adalah bagian ke-4 dari artikel Panduan Cara Menggunakan Windows 8. Bagi yang belum tahu panduan lengkapnya silahkan baca mulai dari bagian 1 hingga bagian ke-5 nantinya.

31. Virtual Machines

Di Windows 8 ada fitur baru yang dinamakan Microsoft's Hyper-V, fitur ini bisa membuat dan menjalankan Virtual Machine, untuk mengaktifkannya tekan tombol Windows+Tombol R, lalu ketikkan OptionalFeatures.exe, centang pilihan Hyper-V, klik OK untuk mengaktifkannya. Kembudian, buka Start screen, scroll ke kanan, klik Hyper-V Manager untuk mencoba fitur ini.

32. Smart Searching

Panduan Windows 8 Lengkap
Untuk mengakses fitur ini, kita cukup menekan tombol Windows+W secara bersamaan dan akan muncul seperti gambar diatas.

33. Mengganti Smart Screen Background
Untuk mengganti latar belakang Smart Screen anda tinggal pencel aja tombol Win + I, dan pilih 'Change PC settings', lalu pilih yang personalize.
Panduan Windows 8 Lengkap
34. Scheduled Maintenance (pemeliharaan terjadwal)

Windows 8 dapat menjalankan tugas-tugas pemeliharaan secara umum seperti pembaruan perangkat lunak, keamanan pemindaian dan diagnosa sistem.
Untuk mengubah ini, buka Control Panel, klik System and Security> Action Centre > maintenance. Sekarang Anda dapat mengklik 'Start meintenance' untuk memulai setiap tugas yang beredar sekarang, saat memilih 'Change maintenance settings' memungkinkan Anda untuk memilih waktu yang lebih nyaman, dan secara opsional menonaktifkan kemampuan fitur untuk memperbaik komputer Anda jika itu tidak diperlukan.

35. Mem-password sebuah gambar

Windows 8 memungkinkan Anda untuk membuat password pada gambar, caranya tekan Win + I > More PC Settings > Users > Create a Picture Password to give this a try.

Panduan Windows 8 Lengkap
36. Hibernate atau Sleep

Di windows 8 tidak ada pilihan hibernate saat shutdown, tetapi jika anda mau menampilkan maka Anda dapat mengaktifkannya.
Buka Control Panel > Power Options (powercfg.cpl) dan klik 'Choose what the power buttons do' di panel kiri.
Klik pilihan'Change settings that are currently unavailable', dan jika Windows 8 mendeteksi bahwa PC Anda mendukung Sleep dan Hibernate, maka windows 8 akan menampilkannya di sini. Centang kotak di samping apa pun yang Anda ingin gunakan, klik Simpan Perubahan, dan pilihan baru sekarang akan muncul dalam dialog shutdown Anda.

37. Menyederhanakan Pencarian

Secara default, Windows 8 memasukkan setiap aplikasi dibundel dalam hasil Pencarian nya. Jika Anda ingin menyederhanakan pencarian tekan Win + I> Change PC Setting >> Search, memilih aplikasi yang tidak ingin dimasukkan, dan daftar pencarian Anda akan menjadi lebih mudah dikelola.

38. Sentuhan keyboard

Untuk meng-customize keyboard tekan Win + I > Change PC Settings > General and customise the keyboard to suit your needs.

39. Sinkronisasi dan privasi

Satu yang sangat berguna di Windows 8 adalah kemampuannya untuk sinkronisasi PC Anda dan perangkat lainnya. Untuk mengaksesnya Anda tinggal menekan tombol Windows dan tekan I, kemudian klik Change PC Settings > Sync Your Settings and disable anything you'd rather not share.

40. Quick Access toolbar

Windows Explorer di Windows 8 mempunyai fitur toolbar Quick Access tepat di atas menu, menyediakan akses mudah ke pilihan seperti 'New folder', 'Minimize', 'Undo' dan banyak lagi. Ini dapat disesuaikan juga dengan meng-klik tanda panah di sebelah kanan tombol standar, di bar caption jendela Explorer, dan memilih apa pun pilihan yang Anda butuhkan. Dan Anda dapat mencakup menambahkan pilihan lain pada Quick Access Toolbar dengan mengklik kanan dan memilih Tambahkan ke Quick Access Toolbar.

Lanjutkan ke Panduan Windows 8 Lengkap Bagian ke-5.


Demikian artikel: semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP