• blog wahyu winoto
  • G+ wahyu winoto
  • Instagram wahyu winoto
  • pinterest wahyu winoto
  • fb wahyu winoto
  • twitter wahyu winoto

Agar Batre Android Awet Tahan Lama




Agar Batre Android Awet Tahan Lama


Apakah kamu merasa batre androidmu cepat lowbat atau tidak tahan lama?

Coba simak beberapa tips dan trik Agar Batre Android Awet Tahan Lama serta tidak cepat ngedrop berikut ini:

1. Install aplikasi Power Control

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mengontrol segala aktifitas yang membutuhkan banyak energi baterai. Aplikasi ini harus diinstall di memori ponsel ketimbang memori card dan mampu berjalan seperti widget. Anda dapat dengan cepat mematikan atau menghidupkan bluetooth, wifi, GPS, proses sync, dan kecerahan layar. Disamping widget Power Control gratisan yang kebanyakan sudah langsung tertanam di perangkat Android, ada juga versi berbayarnya seperti Power Control Plus.

2. Ubah pengaturan Mail

Ini berarti semua tidak hanya Gmail saja dan menyangkut semua aplikasi Mail. Daripada menjalankan push email secara real time lebih baik anda mengaturnya secara periodik semisalnya setiap 1 jam atau beberapa menit. Toh tidak akan berbeda jauh apabila anda segera merespon email tersebut, bahkan anda dapat lebih berkonsentrasi mengerjakan tugas satu persatu.

3. Atur kecerahan layar

Sepertinya cara ini sudah banyak diterapkan oleh pengguna Android, mengatur kecerahan layar seminimal mungkin namun masih nyaman untuk dilihat atau ketika digunakan untuk membaca. Jadi untuk apa ponsel dengan tingkat kecerahan yang sangat terang namun tidak dilengkapi dengan baterai yang juga sangat tahan lama? Sepertinya semua menjadi sia-sia.

4. Gunakan aplikasi Power Manager / Aplikasi penghemat batre android

Ada aplikasi yang dapat membuat pengguna dapat menyalakan dan mematikan WiFi, Bluetooth, dan GPS berdasarkan lokasi atau waktu. Salah satunya adalah aplikasi Power Manager, anda juga dapat menggunakan aplikasi seperti Airplane Autoswitch, Screebl, atau Locale yang dapat diperluas lagi fungsinya dengan menggunakan plug-in.

Aplikasi penghemat baterai android yang ingin saya perkenalkan adalah Deep Sleep Battery Saver


Aplikasi penghemat baterai android
Aplikasi penghemat baterai android
Aplikasi penghemat baterai android pada umum nya dapat mematikan fitur-fitur Tertentu Seperti bluetooh, Wi-Fi, gps, akses data, sampai Beberapa notifikasi serta Efek getar yang di Kira Gak Di Perlukan.

Kendala nya Menggunakan Aplikasi Penghemat Batterai ,Pada Saat Fitur-Fitur Tersebut Di Aktif Kan Maka Anda Pengguna Aplikasi Tidak Lagi Menerima E-mail Atau Notifikasi Dari twitter Maupun Facebook ,Itulah Yang Kadang Membuat Berat Menggunakan Aplikasi Untuk Menghemat Batterai Android Kita.

Namun Perlu Anda Ketahui Bahwa Aplikasi Deep Sleep Battery Saver Yang Satu ini Sangat Berbeda .

Aplikasi Deep Sleep Battery Saver Ini Akan Membuat Fitur Fitur Di Android Secara Otomatis Nonaktif Yang Tidak Ingin Di Gunakan Dalam Waktu Tertentu ,Misal nya Malam Hari ,Nah Nanti Ketika Besok Pagi Nya HP Maupun Tablet Anda Bisa Aktif Secara Otomatis Fitur Fitur nya ,Guna Memeriksa E-mail Dll .

Pengaturan Pada Aplikasi Ini Tidak Di Harus Kan Pada Malam Hari ,Anda Pengguna Bisa Menyesuaikan Dengan Waktu Yang Anda Inginkan ,Demikian Juga Soal Fitur Yang Akan Di Matikan Oleh Aplikasi Ini Saat Aktif .


Aplikasi Deep Sleep Battery Saver Terdiri Dari Dua Versi ,Yaitu Versi Gratis Yang Bisa Anda Download Melalui App Store / Google Play  atau Klik Disini

Jika Anda kurang Puas Menggunakan Yang Versi Gratis Maka Anda Bisa Meng Upgrate Ke Versi Pro Yang Bisa Di Dapat dengan Harga $1,49 USD Melalui Google Play.

Terakhir;
Bagi yang membutuhkan daya baterai lebih maksimal lagi ada solusi lain seperti membeli baterai tambahan, atau charger mobil, atau casing dengan dock baterai tambahan, atau baterai dengan ampere lebih besar (bila ada).







Ada 0 komentar untuk artikel Agar Batre Android Awet Tahan Lama


Posting Komentar


 

garis hijau panjang