Melacak Penipu Online & Daftar Rekening Bank Penipu




Melacak Penipu Online & Daftar Rekening Bank Penipu


Anda pernah bertransaksi online?

Apakah anda pernah mengalami penipuan dalam transaksi online anda ?


Jika begitu keadaannya, coba simak tips dari saya agar nanti anda tidak tertipu lagi dengan penipuan online.

Secara teknis jika kita menjadi korban penipuan kita bisa melacak IP yang digunakan oleh penipu. Tetapi jika penipu sudah profesional tentunya ia sudah mengetahui hal ini dan sudah melakukan pencegahan untuk mengaburkan jejaknya.

Secara teknis, identitas seseorang dapat ditemukan dari IP yang digunakan untuk berinternet ditambah dengan informasi waktu (kapan dia menggunakan IP tersebut).

Pemilik IP (biasanya Internet Service Provider/ISP) memiliki catatan IP tersebut diberikan kepada pelanggan yang mana dan juga memiliki log/data akses IP tersebut. Namun untuk mendapatkan data tersebut Anda harus mendapatkan izin polisi dan ISP tidak akan mau memberikan data tanpa surat keterangan polisi, karena hal ini menyangkut kerahasiaan/privasi pelanggannya. 

Nah, jika anda ribet melakukan itu semua, maka saran saya hati-hati saja sebelum melakukan transaksi online.

Orang bilang lebih baik "sedia payung sebelum hujan". Hal itu berlaku pula dalam transaksi jual beli online.

Melacak Penipu dalam Transaksi Online

Tips yang saya berikan adalah dengan menggunakan jasa pihak ke-3 yaitu situs penipu.info, situs tersebut mengkhususkan diri sebagai situs yang mengumpulkan daftar nama penipu online, nama toko online penipu, beserta dengan nomor rekening bank penipu sebagai tujuan transfer/transaksinya.

Untuk keamanan anda sebelum melakukan transaksi online seperti melakukan pembayaran barang yang akan anda beli di internet, saya sarankan lacak dulu kevalidan data penjualnya, jika ternyata dia terbukti pernah melakukan penipuan sebaiknya hindari bertransaksi dengan orang tersebut. Bagaimana caranya:
1. Coba anda buka dulu situs http://penipu.info

2. Lalu, klik link Database Rekening penipu

Database Rekening Penipu Online

Database Rekening Penipu Online

3. Coba anda cari dulu nama orang yang akan bertransaksi online dengan anda sudah ada disana atau belum. Jika ada berarti dia sudah pernah melakukan penipuan.

Cek juga Rekening Bank Penipu, kalau anda diminta transfer pembayaran ke rekening yang ada disana maka batalkan niat anda, karena rekening bank yang terdaftar di penipu.info adalah rekening-rekening yang terbukti pernah menipu pembeli/klien.

4. Untuk memastikan, coba anda cek juga pada bagian kolom Ceking Penipu.

kolom Ceking Penipu untuk melacak penipu online
Kolom Ceking Penipu

5. Jika apa yang anda cari tidak ada, maka kemungkinan penjual anda tersebut valid dan terpercaya. Namun, saya juga tidak berani jamin karena bisa jadi penipu tersebut menggunakan identitas baru, jadi TETAP WASPADA.

6. Usahakan anda hanya bertransaksi online dengan situs jual beli yang benar-benar terpercaya atau sudah dikenal banyak orang sebagai situs jual beli yang jujur/trusted dan tidak pernah menipu pembeli.

Selamat melacak penipu online !!!







Ada 0 komentar untuk artikel Melacak Penipu Online & Daftar Rekening Bank Penipu


Poskan Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang