header wahyu winoto blog

Mengatur Notifikasi Pemberitahuan Email Google + Plus

Facebook yang merupakan salah satu inovasi dibidang Information Communication and Technology (ICT) yang paling kreatif. Facebook yang merupakan situs jejaringan sosial terpopuler saat ini yang menjadi trand center salah satunya di Indonesia telah brhasil menyingkirkan pesaingnya di jajaran situs jejaringan sosial seperti Friendster dan sebagainya. 

Seiring perkembangan dunia jejaring sosial, Google pun tidak mau kalah, mereka meluncurkan jejaring sosial Google atau biasa disebut Google + Plus.

Seperti situs jejaringan sosial yang lainnya  Google + Plus  juga secara default mengirimkan email notification yang berisi notifikasi-notifikasi berbagai hal yang terjadi pada account kita di  Google + Plus. Bagi sebagian orang mungkin ada yang memanfaatkannya namun bagi sebagian orang lainnya email-email ini sangat menggangu dan kurang memiliki manfaat karena membuat mail box kita menjadi penuh dengan email-email notifikasi dari  Google + Plus. 


Mengatur Notifikasi Pemberitahuan Email Google + Plus

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk Menonaktifkan fitur Pemberitahuan atau notification  Google + Plus  atau mengatur email pemberitahuan dari  Google + Plus :

1. Login ke account Google Anda. 

2. Lalu biar lebih cepat langsung saja menuju halaman berikut https://www.google.com/settings/plus

3. Selanjutnya klik "Centang" pada jenis pemberitahuan yang ingin anda dapatkan, serta hilangkan "Centang" pada pemberitahuan yang tidak ingin anda dapatkan via email.

Mengatur Notifikasi Pemberitahuan Email Google + Plus
Mengatur Notifikasi Pemberitahuan Email Google + Plus

4. Pastikan semua sudah anda cek jenis notifikasinya.
Silakan pilih notification apa yang penting untuk diirim ke email, atau matikan saja semua agar tidak mendapat email dari Google Plus sama sekali.

5. Selesai (tanpa perlu klik Save karena sudah otomatis tersimpan)

Dengan demikian otomatis segala pemberitahuan interaksi didalam Google Plus tidak akan masuk ke email kita, jika ada beberapa pemberitahuan yang ingin masuk ke email maka berilah tanda centang sesuai keinginan. 

Ok semoga Cara Mengatur Notifikasi Pemberitahuan Email Google + Plus ini 
bermanfaat dan selamat mencoba.


Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP