Membandingkan Iklan PPC, Paid Review, dan Buy/Sell Text Link




Membandingkan Iklan PPC, Paid Review, dan Buy/Sell Text Link


Iklan PPC, Paid Review, dan Buy/Sell Text Link

Bisnis monetisasi blog makin hari makin menggiurkan bagi para blogger, ada banyak jenis dan cara menguangkan blog kita, seperti dengan iklan ppc, paid review dan text link. Lantas, dari ketiga contoh tersebut mana yang lebih menguntungkan dan mana yang paling memberikan kontribusi hasil terbesar untuk penghasilan online kamu?

Saya sendiri belum berencana memonestasi blog ini dengan maksimal, saya masih menikmati nge-blog sebagai sarana untuk belajar menulis, belajar mengikuti kontes seo blog, atau kadang saya gunakan juga untuk sharing info-info yang sepele saja. Prinsip saya sementara ini asalkan bisa bikin senang dan tidak mengganggu kegiatan utama saya maka blogging tetap lurus jalan terus !!!

Nah, kembali ke pembahasan awal tentang mencari uang dari blog, saya coba membandingkan 3 cara yang banyak digunakan para blogger, yaitu : iklan ppc, paid review dan text link.

a. Iklan PPC

PPC adalah singkatan dari pay per click, yaitu sebuah bentuk iklan marketing atau pemasaran dengan memanfaatkan situs-situs penyedia layanan iklan PPC. Dalam PPC kita kenal ada 2 pihak, yaitu advertiser (pengiklan) yang melakukan promosi produk dan pihak lainnya yaitu publisher dalam hal ini situs penyedia layanan iklan PPC-nya. Silahkan baca artikel terdahulu tentang Iklan PPC terbaik di Indonesia

Dalam bisnis PPC kita sebagai pemilik blog hanya diharuskan memasang iklan di blog kita. Peluang bisnis online ini cukup bagus, terutama jika kita mau menggunakan blog berbahasa Inggris untuk memasang iklan PPC dari Google atau lebih dikenal dengan Google Adsense.

b. Paid Review

Paid review adalah membuat review suatu produk atau mempromosikan suatu situs/layanan. Dimana kita diminta memasang/mempublish suatu artikel di situs/blog kita dengan berbagai syarat tentunya yang pada intinya artikel kita itu bertujuan mempromosikan produk yang memberi job review ke kita. Dari sisi tingkat kesulitan, paid review jauh lebih merepotkan dibanding PPC ataupun Text Link, karena kita harus menulis artikel, memasukan link, melaporkan dan harus di periksa apakah review sudah sesuai, grammar sudah benar (untuk atikel bhs Inggris), juga hal-hal lain yang diminta oleh advertiser.

Dari sisi income, review ini tergolong sedang, dari beberapa sumber yang saya peroleh rata-rata untuk 1 review pemilik blog akan diberi imbalan sekitar 60-100 ribu atau 10 US Dollar.


c. Text Link (Jual Beli Link)

Secara kasat mata, bisnis text link jauh lebih cepat dan mudah menghasilkan uang dibanding review atau PPC. Menurut beberapa sumber yang saya baca, beberapa perusahaan Text link mematok harga satu link bisa dihargai hingga $100/tahun bahkan lebih (tergantung Page Rank Blog).

Bukankah itu sangat mudah, cukup hanya memasukkan link advertiser ke halaman blog kita maka uang akan datang dengan sendirinya ke rekening kita.

Secara hasil dan secara tugas, jelas text link lebih menggiurkan karena kerjaannya mudah dan hasilnya cukup besar.

Nah, setelah membaca perbandingan ke-3 cara menguangkan situs/blog tersebut diatas yaitu Iklan PPC, Paid Review, dan Buy/Sell Text Link, kira-kira kamu lebih tertarik yang mana?

Silahkan di share pengalamannya melalui komentar dibawah ini:

***







Ada 5 komentar untuk artikel Membandingkan Iklan PPC, Paid Review, dan Buy/Sell Text Link

Angelica on Senin, 12 Desember 2011 00.36.00 WIB mengatakan...

Iklan PPC smakin banyak.. Smakin membuka pluang jga utuk pala bloger dll..

Maksih Sob tas infonya..

abu on Jumat, 27 Januari 2012 10.22.00 WIB mengatakan...

iklan ppc yang versi hp ada ga pak

martin lilik on Minggu, 19 Februari 2012 08.48.00 WIB mengatakan...

enakan ikut www.PPCkita.com
banyak format iklan yang didukung, mulai dari style google adsense, sampe iklan full page ada semua..
tinggal pilih yang cocok..
syaratnya juga mudah...

Julio cloud on Jumat, 16 Maret 2012 05.51.00 WIB mengatakan...

text link dapetnya gmna bang

iMEDZ.COM on Rabu, 07 November 2012 00.25.00 WIB mengatakan...

wah, klo dpet job review keren tu . .


Posting Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang