• blog wahyu winoto
  • G+ wahyu winoto
  • Instagram wahyu winoto
  • pinterest wahyu winoto
  • fb wahyu winoto
  • twitter wahyu winoto

Bisnis Affiliasi Amazon.com (Cara Mendaftar dan Mengintegrasikannya ke Blogspot)




Bisnis Affiliasi Amazon.com (Cara Mendaftar dan Mengintegrasikannya ke Blogspot)


Bisnis Affiliasi Amazon.com (Cara Mendaftar dan Mengintegrasikannya ke Blogspot)


Sekarang blog saya ini memasang iklan dari Amazon.com dan teman-teman saya langsung bertanya "Mas, sekarang blognya masang amazon ya? Cara masangnya gimana? Trus komisinya udah dapat berapa?". Sayapun menjawab: "Baru aja 2 hari ini masang iklan afiliasi amazon, jadi belum dapat komisi apa-apa. Tapi kalau kamu mau daftar afiliasi amazon dan memasang iklannya di blog kamu nanti saya bisa kasih tau caranya...."

Nah, menjawab pertanyaan teman saya itu berikut ini saya berikan beberapa petunjuk cara mendaftar di amazon.com untuk menjadi afiliasi periklanan mereka, dan sekaligus saya berikan cara praktis memasang iklannya di blogmu yaitu dengan memanfaatkan fasilitas monetize yang sudah terintegrasi didalam blogger.com


Amazon.com merupakan situs retail terbesar dan terpopuler di Amerika yang menjual berbagai macam produk mulai dari buku, software, barang elektronik sampai peralatan rumah tangga juga ada. Lihat contoh produknya dibawah ini:

Selain menjual produk Amazon juga menyediakan program afiliasi dengan sistem komisi atau advertising fee untuk para afilliatenya.
Hal ini bisa jadi lahan bisnis online bagi para affiliate dengan mereferensikan serta menjual produk Amazon yang hasilnya sangat menjanjikan. Apalagi jika Anda memang sudah jago dalam hal affiliate internet marketing.


Oya, yang lebih menarik adalah pendaftaran di amazon itu gratis, jadi kita bisa berbisnis menjualkan produk orang tanpa modal uang sedikitpun.


b. Bagaimana mendaftar di amazon.com untuk menjadi affiliate mereka?


Cara mendaftar program affiliasi amazon itu mudah sekali, namun kendalanya adalah ketika membuka situs amazon.com ini, kebanyakan bloger tidak mengetahui bagaimana cara mendaftar program afiliasi Amazon ini karena memang sistem navigasi bagi afiliasi atau disebut dengan associates program letak linknya tidak begitu jelas.
Nah..berikut ini adalah link yang bisa langsung Anda gunakan untuk mendaftar sebagai afiliasi Amazon yang selanjutnya tinggal mengikuti langkah-langkah yang di instruksikan selama proses registrasinya.
http://affiliate-program.amazon.com/gp/associates/apply/main.html
Bagi yang mau daftar Amazon.com langsung saja daftar dan jual produk sebanyak-banyaknya agar kesempatan mendapat komisi lebih besar. Nanti setelah pendaftaran selesai kamu akan mendapatkan ID amazon (lihat contoh gambar berikut).

ID amazon

c. Cara memasang iklan amazon.com di blog (untuk blogspot)

Kalau jaman dulu konon katanya agak ribet memasang iklan amazon di blog, namun untuk sekarang blogger sudah langsung berintegrasi dengan Amazon Associates, dengan fitur ini anda dapat mencari produk dari Amazon langsung dari Blogger editor dan menambahkan gambar dan link produk-produk Amazon ke dalam posting anda (lihat gambar). 

Halaman posting blog + iklan amazon yang siap dimasukkan ke posting blog


d. Bagaimana mengaktifkan Amazon Associates di blogspot?
Cara mengaktifkan Amazon Associates di blogspot agar anda mudah dalam memasukkan iklan amazon langsung ke posting blog adalah melalui menu Monetize.

Pertama, login ke blogger (blogspot) anda, lalu ubah bahasa blogspot menjadi bahasa inggris (karena dalam bahasa indonesia belum support fasilitas ini).


Ubah ke bahasa inggris/English, lalu klik Monetize


Setelah dirubah ke Bahasa Inggris lalu klik pada tab Monetize untuk blog Anda dan klik "Amazon Associates" kemudian setup wizard.

Nanti kamu akan diminta memasukkan ID amazon kamu.


Masukkan ID amazon kamu


Setelah setting berhasil kamu akan diminta memasukkan kode verifikasi amazon ke dalam template blog kamu. (Lihat gambar berikut).


Kode verifikasi amazon


Kode verifikasi amazon kamu itu harus kamu masukkan ke dalam script html template blog kamu yaitu pada bagian akhir halaman sebelum kode </body>

Masukkan kode verifikasi


Setelah memasukkan kode verifikasi di akhir halaman (sebelum kode </body>) lalu simpan template blog kamu.

Ok, jika sudah selesai sekarang kamu bisa lihat pada saat kamu memulai membuat tulisan/posting maka pada bagian sebelah kanan halaman posting akan muncul sebuah box yang berisi iklan-iklan amazon yang bisa kamu masukkan kedalam posting blog kamu cukup dengan meng-klik-nya saja.

Halaman posting blog + link iklan amazon yang siap dimasukkan kedalam posting


Selesai.

Sekarang yang terpenting adalah bagaimana kamu menjual blog kamu agar makin banyak orang yang mau mengklik iklanmu dan membeli produknya. Semakin banyak produk yang dibeli maka komisi kamu juga akan makin besar dari amazon.com


***
Oya, saya juga minta dukungannya ya untuk artikel kontes SEO yang saya ikuti yaitu "TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia" dan "Peluang bisnis online tanpa ribet").






Ada 32 komentar untuk artikel Bisnis Affiliasi Amazon.com (Cara Mendaftar dan Mengintegrasikannya ke Blogspot)

TokoOnlineBaru on Senin, 11 Juli 2011 20.33.00 WIB mengatakan...

Wah jelas sekali penjelasannya, saya suka kalimat/bahasa anda saya langsung paham membacanya gan, tidak seperti blog lain yang mbuletisasi, makasih banyak ya juragan ane save blognya, segera ke TKP gan, moga menang kontes SEO Mercedes-Benz Mobil Mewah Thanks :)

anas on Selasa, 19 Juli 2011 11.08.00 WIB mengatakan...

thanks mas artikelnya, mau nyoba2 amazon..mantab!

beta-sedur on Sabtu, 23 Juli 2011 10.04.00 WIB mengatakan...

MAKsih bos

maspray on Senin, 01 Agustus 2011 18.10.00 WIB mengatakan...

Wah..bagus banget artikelnya..Cuman, kok tutorialnya blogspot yang lama ya? Soalnya kalo yang baru, di bagian Uangkan atau Monetize langsung ada Google Adsense. Trus buat sinkronkan dengan Amazon gimana ya? Hmm..masih bingung....Thanks tapi atas infonya. Ditunggu kunjungan balik untuk penjelasan..hehehe (ngarep dikit_)

Manadoparabola on Selasa, 09 Agustus 2011 11.04.00 WIB mengatakan...

makasih ya...aku dah bisa sincron amazon ama blog...

www.wahyu-winoto.com on Minggu, 14 Agustus 2011 06.30.00 WIB mengatakan...

@ All : maksih banyak atas kunjungan dan komentarnya. Silahkan diterapkan pada blog kamu.

@ maspray : Ini berlaku untuk blogspot secara umum. coba cek dan cermati lagi di tab Monetize untuk blog Anda dan klik "Amazon Associates" kemudian setup wizard.(INGAT !! Setting blogspot kamu dalam bahasa Inggris, jangan bahasa Indonesia).

Multimedia Visual Desain on Sabtu, 20 Agustus 2011 13.14.00 WIB mengatakan...

lalu bagaimna cara Amazon mengirimkan uang ke kita ??
saya perhatikan tutorial diatas ini, tidak ada yang meng-integrasi blog yang bersangkutan dengan pihak amazonnya.

Mohon jawannya, Thx :D

altron dalimunthe on Senin, 12 September 2011 15.51.00 WIB mengatakan...

ARTIKEL YG BAGUS.. WALAU MASIH ADA KEKURANGANNYA.

www.wahyu-winoto.com on Sabtu, 17 September 2011 18.25.00 WIB mengatakan...

@ Multimedia Visual Desain : silahkan dicermati lagi artikelnya, terutama pada bagian "d. Bagaimana mengaktifkan Amazon Associates di blogspot?". Disana sudah ada penjelasan utk mengintegrasikannya.

@ altron dalimunthe : selamat menyempurnakannya kawan...

The Great Mbah Dukun on Sabtu, 01 Oktober 2011 03.03.00 WIB mengatakan...

ane dah pasang gan, tap gak ada yang beli hahahahaha. bersabar

www.wahyu-winoto.com on Rabu, 05 Oktober 2011 17.55.00 WIB mengatakan...

@ mbah dukun : sabar gan...
tp mnurutku, akan lbh baik jika kamu pasang di blog bhs inggris trus kamu promosikan ke org2 barat...mereka biasanya banyak yg beli.

Deden on Rabu, 05 Oktober 2011 18.46.00 WIB mengatakan...

salam kenal...
Maaf mas,saya bru bljar ttg blog nih dan sdh daftar di afiliasi amazon.com tp msih bngung lngkah2nya....saya mau tnya,bgmna caranya mncntumkan ID afiliasi amazon kita saat posting artikel tntang produk amazon...?
Terima kasih.salam kenal...
Maaf mas,saya bru bljar ttg blog nih dan sdh daftar di afiliasi amazon.com tp msih bngung lngkah2nya....saya mau tnya,bgmna caranya mncntumkan ID afiliasi amazon kita saat posting artikel tntang produk amazon...?
Terima kasih.

www.wahyu-winoto.com on Rabu, 05 Oktober 2011 18.53.00 WIB mengatakan...

@ deden : salam kenal juga mas deden..

untuk memasukkan ID amazon kita coba kamu lihat artikel diatas pada poin d. Bagaimana mengaktifkan Amazon Associates di blogspot?
disitu sdh saya tuliskan bagaimana memasukkan ID dari situs amazon trus kita masukkan/integrasikan ke blog kita. Jadi nanti otomatis semua produk yg terjual dari blog kita akan otomatis menjadi hasil penjualan kita.

Monk on Sabtu, 15 Oktober 2011 08.36.00 WIB mengatakan...

Kalo mau menghapus Afiliasi Amazon dari monetize gmn ya mas?

Makasih

www.wahyu-winoto.com on Sabtu, 15 Oktober 2011 09.32.00 WIB mengatakan...

@ Monk : kalau mau hapus, kamu masuk ke template editor, lalu hapus kode amazon yg udah kamu masukkan td (ada di bagian bawah sebelum kode /body. ntr amazonnya udah gak muncul lagi.

samsul on Rabu, 07 Desember 2011 15.52.00 WIB mengatakan...

ini peluang bagus sekali mas.. terimakasih referensinya

sukaingadget on Senin, 12 Desember 2011 14.11.00 WIB mengatakan...

success to your blog.

visit me :
http://sukaingadget.blogspot.com :thumb5: :thumb4: :thumb1:

sukaingadget on Senin, 12 Desember 2011 19.40.00 WIB mengatakan...

success to your blog.

visit me :
http://sukaingadget.blogspot.com :thumb5: :thumb4: :thumb1:

Tommy on Rabu, 21 Desember 2011 00.46.00 WIB mengatakan...

tulisannya bagus gan, saya mo tanya, kalau blog saya kan baru terus rank nya gak bagus, pa bisa masuk Amazon ya,?
dan jika hanya pasang iklan Amazon namun gak bisa menjual produknya gimana tu gan, apa bisa dapat duit dari Amazon..
trims
oiya komentarin blog saya gan
http://mymobiltips.blogspot.com
biar saya bisa koreksi, trims sekali lagi ....

Budi Weka on Selasa, 10 Januari 2012 19.48.00 WIB mengatakan...

Lam Kenal Gan, mohon bantuannya ni...saya coba afiliasi ke amazon sampai dengan Id dah dpt dg suksesnya. tp sayang ketika saya lanjut dari amazon untuk pemasangan diblog saya ada komentar bhw bhs inggrisnya tidak mendukung. padahal blog saya dah English. gmn tuh....makasih bantuannya Gan. smg jd amal ibadah anda. blog saya www.gadgetsbuds.blogspot.com dan www.english-windows.info...masih belajar ni, kunjungi ya...makasih

Anonim mengatakan...

sukses ya BOS...AMINNN'

sulingbambuku on Kamis, 15 Maret 2012 07.41.00 WIB mengatakan...

mas ,.. saya sudah ubah bahasa blog saya ke bhs Inggris... tp menu amazon kok nggak muncul juga ya... gimana tuh mas...?

zepbees on Jumat, 16 Maret 2012 16.02.00 WIB mengatakan...

makasih infonya, bro. bermanfaat banged

Weird Funnypsuut on Rabu, 21 Maret 2012 19.46.00 WIB mengatakan...

mantap gan... sangat membantu... thanks

T-shirt AngryBird on Jumat, 23 Maret 2012 13.55.00 WIB mengatakan...

maaf mas setelah saya ikuti langkah2nya...kok di tab monetize ga ada amazon associates.. yang ada cuman google adsense
kira2 knapa ya mas???

wiz51ceae on Sabtu, 24 Maret 2012 07.13.00 WIB mengatakan...

kok di monetize cuma ada google adsense aja.padahal sudah d set english,tapi amazonya ttp gk muncul.

wahyu winoto on Minggu, 25 Maret 2012 02.15.00 WIB mengatakan...

Buat yang masih gagal:
Apakah kalian sudah memasukkan script code verifikasi dari amazon ke dalam template blogspotnya? Masukkan kode-nya dibawah < body > atau diatas < /body >.
Di blog saya berjalan lancar. Silahkan di coba lagi.

Anonim mengatakan...

makasih om.......
semoga kesuksesan menyertaimu....

Makcum Abdu on Sabtu, 21 Juli 2012 02.21.00 WIB mengatakan...

wah.. lwngkap banget. jadi iklannya bukan per klik ya sob?? tapi harus beli juga...????

Kaya Dari Bisnis Affiliate on Minggu, 05 Agustus 2012 23.15.00 WIB mengatakan...

luar biasa..
mantab gan tutorial nya..makasih..

ijin praktek ya gan

Budi on Rabu, 15 Agustus 2012 12.54.00 WIB mengatakan...

baru mau belajar :D

wibi alwi surya kuncoro on Minggu, 07 Oktober 2012 21.35.00 WIB mengatakan...

Dicoba gan, semoga berhasil :)


Posting Komentar


 

garis hijau panjang