• G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Tumblr Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



Bisnis Affiliasi Amazon.com (Cara Mendaftar dan Mengintegrasikannya ke Blogspot)


Bisnis Affiliasi Amazon.com (Cara Mendaftar dan Mengintegrasikannya ke Blogspot)


Sekarang blog saya ini memasang iklan dari Amazon.com dan teman-teman saya langsung bertanya "Mas, sekarang blognya masang amazon ya? Cara masangnya gimana? Trus komisinya udah dapat berapa?". Sayapun menjawab: "Baru aja 2 hari ini masang iklan afiliasi amazon, jadi belum dapat komisi apa-apa. Tapi kalau kamu mau daftar afiliasi amazon dan memasang iklannya di blog kamu nanti saya bisa kasih tau caranya...."

Nah, menjawab pertanyaan teman saya itu berikut ini saya berikan beberapa petunjuk cara mendaftar di amazon.com untuk menjadi afiliasi periklanan mereka, dan sekaligus saya berikan cara praktis memasang iklannya di blogmu yaitu dengan memanfaatkan fasilitas monetize yang sudah terintegrasi didalam blogger.com


Amazon.com merupakan situs retail terbesar dan terpopuler di Amerika yang menjual berbagai macam produk mulai dari buku, software, barang elektronik sampai peralatan rumah tangga juga ada. Lihat contoh produknya dibawah ini:

Selain menjual produk Amazon juga menyediakan program afiliasi dengan sistem komisi atau advertising fee untuk para afilliatenya.
Hal ini bisa jadi lahan bisnis online bagi para affiliate dengan mereferensikan serta menjual produk Amazon yang hasilnya sangat menjanjikan. Apalagi jika Anda memang sudah jago dalam hal affiliate internet marketing.


Oya, yang lebih menarik adalah pendaftaran di amazon itu gratis, jadi kita bisa berbisnis menjualkan produk orang tanpa modal uang sedikitpun.


b. Bagaimana mendaftar di amazon.com untuk menjadi affiliate mereka?


Cara mendaftar program affiliasi amazon itu mudah sekali, namun kendalanya adalah ketika membuka situs amazon.com ini, kebanyakan bloger tidak mengetahui bagaimana cara mendaftar program afiliasi Amazon ini karena memang sistem navigasi bagi afiliasi atau disebut dengan associates program letak linknya tidak begitu jelas.
Nah..berikut ini adalah link yang bisa langsung Anda gunakan untuk mendaftar sebagai afiliasi Amazon yang selanjutnya tinggal mengikuti langkah-langkah yang di instruksikan selama proses registrasinya.
http://affiliate-program.amazon.com/gp/associates/apply/main.html
Bagi yang mau daftar Amazon.com langsung saja daftar dan jual produk sebanyak-banyaknya agar kesempatan mendapat komisi lebih besar. Nanti setelah pendaftaran selesai kamu akan mendapatkan ID amazon (lihat contoh gambar berikut).

ID amazon

c. Cara memasang iklan amazon.com di blog (untuk blogspot)

Kalau jaman dulu konon katanya agak ribet memasang iklan amazon di blog, namun untuk sekarang blogger sudah langsung berintegrasi dengan Amazon Associates, dengan fitur ini anda dapat mencari produk dari Amazon langsung dari Blogger editor dan menambahkan gambar dan link produk-produk Amazon ke dalam posting anda (lihat gambar). 

Halaman posting blog + iklan amazon yang siap dimasukkan ke posting blog


d. Bagaimana mengaktifkan Amazon Associates di blogspot?
Cara mengaktifkan Amazon Associates di blogspot agar anda mudah dalam memasukkan iklan amazon langsung ke posting blog adalah melalui menu Monetize.

Pertama, login ke blogger (blogspot) anda, lalu ubah bahasa blogspot menjadi bahasa inggris (karena dalam bahasa indonesia belum support fasilitas ini).


Ubah ke bahasa inggris/English, lalu klik Monetize


Setelah dirubah ke Bahasa Inggris lalu klik pada tab Monetize untuk blog Anda dan klik "Amazon Associates" kemudian setup wizard.

Nanti kamu akan diminta memasukkan ID amazon kamu.


Masukkan ID amazon kamu


Setelah setting berhasil kamu akan diminta memasukkan kode verifikasi amazon ke dalam template blog kamu. (Lihat gambar berikut).


Kode verifikasi amazon


Kode verifikasi amazon kamu itu harus kamu masukkan ke dalam script html template blog kamu yaitu pada bagian akhir halaman sebelum kode </body>

Masukkan kode verifikasi


Setelah memasukkan kode verifikasi di akhir halaman (sebelum kode </body>) lalu simpan template blog kamu.

Ok, jika sudah selesai sekarang kamu bisa lihat pada saat kamu memulai membuat tulisan/posting maka pada bagian sebelah kanan halaman posting akan muncul sebuah box yang berisi iklan-iklan amazon yang bisa kamu masukkan kedalam posting blog kamu cukup dengan meng-klik-nya saja.

Halaman posting blog + link iklan amazon yang siap dimasukkan kedalam posting


Selesai.

Sekarang yang terpenting adalah bagaimana kamu menjual blog kamu agar makin banyak orang yang mau mengklik iklanmu dan membeli produknya. Semakin banyak produk yang dibeli maka komisi kamu juga akan makin besar dari amazon.com


***
Oya, saya juga minta dukungannya ya untuk artikel kontes SEO yang saya ikuti yaitu "TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia" dan "Peluang bisnis online tanpa ribet").

Silahkan share artikel

kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.
Terima kasih.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.

wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2017 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP