Merubah Dokumen Scan/Image ke Format Teks MS. Word




Merubah Dokumen Scan/Image ke Format Teks MS. Word


Baru-baru ini salah seorang teman saya mendapat tugas kuliah Bahasa Prancil dari dosen. Dia disuruh men-translate sebendel dokumen berbahasa Prancis kedalam Bahasa Inggris. Ada ratusan halaman disana, makanya dia bingung bagaimana mentranslate-nya, karena begitu banyak halaman yang harus disalinnya (di blog saya ini juga ada artikel berbahasa Inggris, coba saja kamu baca "TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia").


Lalu, dia bertanya apakah ada software yang bisa melakukan konversi dari dokumen hasil scan menjadi file Word? Karena file word itu nanti akan dia translate kedalam bahasa Inggris.


Saya jawab Ada. Caranya yaitu dengan mengunjungi situs penyedia layanan i2OCR.
OCR

i2OCR adalah layanan online gratis yang dapat mengkonversi dokumen hasil scan atau gambar ke dalam dokumen word yang selanjutnya dapat diedit oleh pengguna. OCR online gratis ini tidak membutuhkan pendaftaran untuk menggunakannya, dan mendukung Multi-Kolom dokumen scan untuk pengenalan karakter yang tersedia dalam 33 bahasa termasuk diantaranya Inggris, Perancis, Spanyol, Jerman, Italia, Rusia, Portugis, dan Cina.
Layanan OCR online gratis ini mendukung format gambar seperti TIF, JPEG, PNG, BMP, PPM, PBM, PGM. Anda dapat meng-upload gambar hingga maximal 10 MB. Untuk pengenalan karakter teks yang lebih baik, gambar yang Anda upload harus minimal 200 dpi. Anda dapat menyalin teks hasil konversi ke dalam notepad atau download sebagai file Word.
Buat kamu yang tertari menggunakan software Converter Perubah Dokumen Hasil Scan untuk dirubah kedalam Format Teks Dokumen langsung saja kunjungi situsnya http://www.sciweavers.org/free-online-ocr


Tampilan halaman Converter

Caranya sangat mudah, kamu bisa lihat gambar ilustrasi diatas, yaitu kamu cukup masukkan File atau halaman situs (URL) yang hendak kamu rubah formatnya menjadi Teks Dokument, lalu pilih Bahasa, dan terakhir klik tombol Convert.

Setelah proses Convert selesai maka secara otomatis halaman hasil Scan atau halaman web yang kamu inginkan akan berubah menjadi berformat Teks. Lalu silahkan kamu Copy untuk kamu pakai sebagai dokument biasa (seperti pada MS Office Word).

Semoga tips sederhana Merubah Dokumen Scan/Image ke Format Teks MS. Word ini dapat  bermanfaat, dan bagi yang ingin tahu perkembangan  info bisnis silahkan baca Peluang bisnis online tanpa ribet








Ada 5 komentar untuk artikel Merubah Dokumen Scan/Image ke Format Teks MS. Word

belajar seo blogspot on Minggu, 19 Juni 2011 23.11.00 WIB mengatakan...

wah manteb nich sharing nya. sumpah bermanfaat bangat buat saya yg kerja di pengetikan :D Makasie yah

Dell M102Z laptop gaming, trendy, fitur melimpah ada di indokom.biz on Jumat, 01 Juli 2011 14.09.00 WIB mengatakan...

mantap nichhhhhhh... sangat berguna infonya,,,,

www.wahyu-winoto.com on Senin, 04 Juli 2011 00.52.00 WIB mengatakan...

@ All : ok, silahkan coba digunakan, saya rasa mmg benar2 membantu pekerjaan pengetikan kita..

MERCEDES-BENZ MOBIL MEWAH on Senin, 11 Juli 2011 20.53.00 WIB mengatakan...

Hebat bangetz ada web aplikasi yang aneh seperti ini, kemajuan teknologi, aq suka sama hal-hal yang aneh dan bermanfaat seperti ini, makasih sharingnya gan and Sukses kontes SEO-nya :D

John mengatakan...

mantap mas brooo ??? matur suwun mas ? ini sudah lama aku cari. sukses buat blog ini


Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 


garis hitam panjang
garis hitam panjang