• G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Tumblr Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



Main-Main dengan Google Adsense

Akhir-akhir ini saya jadi gak rutin nge-blog, karena blog ini terasa sepi dan jelek dari sisi tampilannya. Memang saya bukan ahli grafis atau ahli seni jadi meng-edit template blog-pun gak bisa perfect seperti teman-teman lain. Apalagi tiap saya online aktifitas menulis dan mengedit tampilan selalu diganggu sama keinginan untuk memperbaiki artikel kontes (Radio Streaming Murah dan Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah), makanya kuantitas dan kualitas tulisan lambat meningkatnya.

Nah, demi untuk mengatasi kebosanan karena tampilan blog saya gak meriah ini, maka mulai hari ini ada yang baru dan bikin saya sedikit bersemangat dengan blog ini. Mau tau apa itu?

Yang jelas bukan karena cewek sexy ini....


Jika teman-teman sering masuk ke blog saya beberapa waktu yang lalu maka sekarang ini pasti merasakan ada sedikit perbedaan ketika membaca artikel-artikel saya. Apakah itu?

Iya bener. Jawabannya adalah Iklan Google Adsense. 

Mulai hari ini 6 Juni 2011 saya beranikan diri memasang Iklan Google Adsense di blog saya ini. Sebenarnya account GA ini sudah ada sejak Oktober 2010 namun saya selalu ragu untuk memasang di blog ini, bukan karena saya gak butuh pemasukan dari Google tapi alasannya karena saya takut melanggar TOS Google Adsense.

Menurut yang saya baca, TOS GA itu melarang konten iklan dipasang pada halaman blog seperti punya saya, karena blog saya 99% berbahasa Indonesia, padahal Google men-syaratkan iklan harus di pasang pada blog berbahasa Inggris atau bahasa yang telah support.

Saya sempat berdiskusi ringan tentang hal ini dengan beberapa blogger, rata-rata mereka tidak peduli dengan TOS ini, bahkan mereka terang-terangan memasang iklan GA (biasanya via GFC atau Google Friend Connect). Lalu bagaimanakah hukumnya (legalitasnya)?

Kalau mau jujur, saya katakan bahwa memasang iklan Google di blog berbahasa Indonesia itu salah.

Tapi kenapa saya nekat memasangnya? 

Nah, itu dia, saya cuma coba-coba, karena beberapa teman mengatakan katanya tidak apa-apa memasang iklan di blog berbahasa Indonesia makanya saya memberanikan diri memasangnya. 

Lalu apakah ada kemungkinan account saya akan di blokir? Kemungkinan itu selalu ada, tapi bagi saya tidak apalah jika harus di blokir, toh selama ini saya menikmati ngeblog tanpa iklan, jadi kalau account adsense ini di blokir/banned maka itu tidak berdampak besar pada saya, dan saya ikhlaskan saja. Saya percaya bahwa rejeki itu akan datang dari segala tempat tanpa kita duga-duga jika kita mau melakukan apa perintah-Nya, karena semua memang bersumber dari-Nya Tuhan semesta alam yang maha kaya dana maha memberi rejeki.

Buat para master blogger yang sudah berpengalaman tentang iklan Adsense mohon bimbingannya. Atau jika ada solusi saya akan senang sekali menerima masukannya agar saya tidak salah dalam cara saya Main-Main dengan Google Adsense.
***


Silahkan share artikel

kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.
Terima kasih.

KLIK UNTUK MELIHAT DAN ATAU MENUTUP KOLOM KOMENTAR.

wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2017 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP