• G+ Wahyu Winoto
  • Pinterest Wahyu Winoto
  • Tumblr Wahyu Winoto
  • Twitter Wahyu Winoto
  • Facebook Wahyu Winoto
  • Instagram Wahyu Winoto
  • Whatsapp Wahyu Winoto



Pelajaran dari Orang-Orang Sekitar Kita


Sejak terkenal karena celupan batu saktinya ternyata memberi rezeki melimpah bagi keluarga Ponari. Dukun cilik asal Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur ini sekarang terbilang kaya. Untuk lebih jelasnya berikut ini saya cuplikkan berita dari Tribunnews:

Ibunda Ponari, Mukharomah menjelaskan, anak semata wayangnya itu saat ini kelas V SDN Balongsari. Mukharomah mengaku, jumlah `pasien' yang datang jauh menurun ketimbang `masa jayanya' dulu.

Tapi hampir tiap hari selalu ada pengunjung minta diobati air celupan batu petir Ponari. "Pokoknya lumintu," katanya. Setiap tamu yang datang, meski tak pernah diminta dan dipatok tarif, rata-rata memberikan uang Rp 20.000.

Sudah berapa kekayaan Ponari selama berkarier sebagai dukun cilik? Mukharomah tak bisa menghitung pasti. Yang jelas, kekayaan itu sudah lebih banyak dirupakan dalam bentuk sawah dan pekarangan, serta rumah.

"Untuk rumah dan tanah yang ditempati, kira-kira menghabiskan biaya Rp 250 juta. Sedangkan untuk pembelian sawah dan pekarangan, mendekati Rp 1 miliar. Kalau tabungan, paling hanya beberapa juta," imbuhnya.


Keluarga Ponari kini menempati rumah cukup mentereng untuk ukuran desa setempat. Dindingnya terbuat dari tembok dengan cat dominan warna putih, berlantai keramik mengkilap. Padahal, sebelum Ponari menemukan batu petir dan menjadi dukun cilik, rumahnya terbuat dari anyaman bambu dengan lantai tanah. Maklum, Khomsin berpencaharian sebagai buruh tani, karena tidak memiliki sawah.

Dari cerita tersebut diatas adakah diantara kamu yang ingin mengikuti jejak Ponari untuk jadi dukun?
Syaratnya mudah kq, cukup mengandalkan batu dan keberuntungan semoga orang yang minum air yang telah dicelupin batu kamu itu bisa sembuh ;-)

Tapi, lebih jauh yang ingin saya tuliskan disini adalah bahwa kita tidak boleh putus asa dengan keadaan kita.
Buat kamu yang sakit pasti masih ada obatnya, meskipun harus dengan cara mendatangi dukun dan pengobatan alternatif.

Lalu, yang kedua, kita tidak pernah tau bagaimana nasib, keberuntungan, dan kesuksesan kita, (baca juga tentang arti kesuksesan yang sesungguhnya). Lihat saja si Ponari yang dulunya berasal dari keluarga sederhana dan kurang mampu, akan tetapi dengan keyakinan dan mengharap pertolongan Tuhan akhirnya dia diberikan jalan menuju kesuksesan.

Ada banyak jalan kesuksesan misal seperti Ponari yang menjadi dukun, atau seperti Briptu Norman yang mengandalkan sedikit ketrampilan menyanyi dan menari, akhirnya menjadi artis dadakan, ataupun seperti Kate Middleton yang sangat beruntung mendapatkan suami seorang Pangeran dari Kerajaan besar, padahal dia dari kalangan orang biasa. (lihat juga tentang Pelajaran Kehidupan dari P William & Kate Middleton).

Jadi yang perlu kita yakini adalah, selalu ada jalan bagi Tuhan untuk merubah nasib hamba yang diinginkannya, sedangkan kewajiban kita sebagai hamba adalah berusaha sungguh-sungguh dan diiringi doa.

Semoga kalian semua menjadi orang sukses !!!

***


Silahkan share artikel

kepada saudara maupun sahabat yang membutuhkan.
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


wahyu-winoto.com www.wahyu-winoto.com gambar hiasan wahyu-winoto.com




Wahyu W - Bloger Indonesia


© 2010 - 2017 || Blog hosted by Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP