Ciri Handphone yang Disadap dan Cara Mengatasinya




Ciri Handphone yang Disadap dan Cara Mengatasinya

Ciri Handphone yang Disadap dan Cara Mengatasi Penyadapan Handphone

Kamu pasti pernah mendengar tentang kabar penyadapan HP pejabat untuk mengungkap kasus korupsi dan sejenisnya kan?

Kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana sesungguhnya penyadapan itu dilakukan, dan bagaimana pula tanda-tanda ponsel disadap. Apalagi, penyadapan bukan hanya pada pejabat, tetapi bisa dilakukan terhadap siapa saja.

Sebenarnya, tidak terlalu sulit untuk mengidentifikasi apakah ponsel kita sedang disadap orang. Berikut ini beberapa cara simpel untuk mengenali gejala-gejalanya:

1. Bila baterai ponsel Anda menjadi lebih cepat terkuras padahal jarang digunakan, Anda harus curiga. Sebab, sebuah software mata-mata (spyware) yang sudah tertanam di ponsel, biasanya akan mengirimkan informasi-informasi kepada si penyadap. Hal ini menyebabkan baterai ponsel akan lebih cepat terkuras.

2. Walaupun Anda tak menggunakan ponsel tersebut, bila disentuh, ponsel ini terasa hangat karena walaupun terlihat tak digunakan, ponsel ini sebenarnya bekerja, kemungkinan karena proses penyadapan itu sendiri.

3. Saat digunakan untuk menelepon orang lain, Anda mendengar berbagai macam bunyi-bunyian, misalnya bunyi klik, derau, atau bunyi lainnya. Bahkan, kemungkinan volume ponsel juga bisa bisa berubah-rubah sendiri

4. Bila terdengar bunyi yang tak wajar dari ponsel saat sedang tak digunakan, kemungkinan ponsel Anda sedang bekerja, berfungsi sebagai receiver atau transmitter yang sedang menerima percakapan telepon di area sekitarnya.

5. Saat ponsel digunakan berkomunikasi, biasanya ponsel tiba-tiba mati, sinyal tiba-tiba turun atau suaranya mendengung.
6. Lakukan tes. Beritahu kepada orang yang Anda percaya bisa memegang rahasia, tentang informasi tertentu. Bila kemudian orang lain mengetahui informasi Anda itu, tandanya, ponsel Anda sudah disadap orang.

Selalu waspadalah terhadap privasi anda, jaga baik-baik, agar tidak disalahgunakan orang lain.


****
****






Ada 4 komentar untuk artikel Ciri Handphone yang Disadap dan Cara Mengatasinya

Anonim mengatakan...

ciri2 nya ada semua ntu dihape gw pk,smpe2 ke keypad2 gw macet parah bngt knp gw yg jd sasaran sih bkn nya org yg berduit aj sana yg lo sadap

wahyu winoto on Jumat, 15 April 2011 16.34.00 WIB mengatakan...

@ anonim : hati-hati gan...
sekarang emg banyak orang usil pake penyadap, jangan sampe jadi korban.

2MATA.NET on Rabu, 29 Agustus 2012 15.08.00 WIB mengatakan...

Banyak yang bingung setelah download koq software nya gak jalan..
saran saya biar gak repot dan ribet, langsung aja download aplikasi nya di http://www.2mata.net
Dijamin anda dapat menyadap type handphone apapun. garansi klo software gak running well. bisa sadap sms,bbm,call,mendengar percakapan target, melihat langsung secara real time apa yg ada di hp target.
monggo silahken….

Anonim mengatakan...

Cara mengatasinya lupa ditulis Pak


Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 


garis hitam panjang
garis hitam panjang