header wahyu winoto blog

Ayo Tukarkan Kartu Debit/ATM dengan Yang Berlogo GPN


Gara-gara asik diskusi tentang Uang kaitannya dengan cara meraih keuntungan uang dari politik, saya jadi ingat sesuatu, yaitu Kartu ATM. 

Sudahkah anda ganti kartu Debit/Kartu ATM lama anda dengan kartu ATM baru yang berlogo GPN? Jika belum, saya sarankan segera ganti. 

Kunjungi bank anda, dan katakan ingin ganti kartu lama dengan yang baru yang ada logonya GPN. 

Sekedar untuk diketahui, selama puluhan tahun ini transaksi perbankan negara kita menggunakan kartu yang dikelola oleh perusahaan asing yaitu VISA dan Master Card, terlihat dari logo mereka dibelakang setiap kartu Debit/ATM kita. Dengan itu maka otomatis mereka menarik biaya ke kita sebagai pengguna. 

Dengan tetap menggunakan kartu berlogo Visa dan Mastercard maka boleh dibilang selama ini kita meng-kaya-kan perusahaan asing. Nah, sekarang saatnya berubah. Saya mengajak anda semua untuk beralih ke layanan kartu debit buatan dalam negeri yaitu GPN.

Apa itu GPN?
GPN adalah terobosan baru bangsa kita yaitu portal pembayaran milik dalam negeri, singkatan dari Gerbang Pembayaran Nasional. 

Jika anda bertransaksi dengan kartu berlogo GPN maka kita ikut memberdayakan produk dalam negeri. Selain itu dengan GPN maka kedaulatan negara dalam hal transaksi perbankan juga lebih terjaga, karena dimiliki oleh dalam negeri. 

Kartu ATM BCA yang baru dengan logo GPN
Kartu ATM BCA yang baru dengan logo GPN
Sedikit cerita, kemarin saya sudah ganti kartu ATM BCA yang lama, sebagai gantinya dapat kartu BCA baru dengan logo GPN (lihat difoto). Prosesnya cepat, tidak ada 15 menit.

Besok saya juga berencana mengganti kartu ATM bank Mandiri lama dengan yang baru (GPN). 

Cintailah produk-produk Indonesia. Mulailah dari hal-hal kecil sekalipun, yakin suatu ketika negara ini akan sangat kuat dan berdikari dalam segala bidang.



Demikian artikel: semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP