header wahyu winoto blog

Arti Ekspresi Tertawa di Media Sosial



Sejauh ini menurut pengamatan dan penelusuran saya, setidaknya ada "7 golongan orang" dimedia sosial dilihat dari "caranya" menulis emosi tertawa. Coba lihat kalian masuk golongan mana ya :-D


Menulis tertawa dengan:


1. hehe

Tertawa jenis ini biasanya dipakai untuk tertawa sopan dan terkontrol. Bisa juga untuk sindiran atau basa-basi karena males menanggapi. Populasinya lumayan banyak.


2. haha
Umumnya dipakai untuk gaya tertawa formal. Dipakai orang dewasa, kalangan elit, dan atau kalangan terpelajar yang baik.



3. "xixixi"

Ini banyak saya temukan dikalangan wanita, bayangan saya tertawa ini lebih seperti "menyeringai".


4. "qiqqiq"

Untuk yang ini terdengar seperti cara tertawanya hantu di film-film horor. Jarang dipakai orang dimedia sosial, kecuali mungkin oleh pecinta cerita mistis.


5. "aaiihhihiiii"

Untuk yang ini terdengar seperti cara tertawanya komedian jaman dulu. Mungkin sipemilik tawa model ini termasuk orang yang "old school", atau melow, suka akan sesuatu yang berbau-bau "vintage" dan sopan pembawaannya.

6. "wkwkwk"
Tertawa jenis ini duduk di posisi paling rendah, paling "njelehi" kalau orang Jawa bilang. Sayangnya tertawa jenis ini paling populer, bahkan dikalangan netizen dunia ada sindiran bahwa Indonesia ini adalah "wkwk land".

7. "ckckck"
Saya rasa ini lebih kepada expresi kekaguman, atau bahkan ekspresi "menyayangkan". Jadi tertawa jenis ini sangat jarang dilakukan untuk menuliskan ekspresi tertawa, tapi lebih kepada ekspresi kagum atau kesal.



Tertawa
Tertawa














Demikian artikel: semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP