header wahyu winoto blog

Asal Mula Manusia Merokok dan Begadang

Cikal Bakal Merokok dan Bergadang
=======================

Sekitar 100.000 tahun yang lalu, nenek moyang kita (manusia modern) bertemu dengan sisa-sisa manusia purba (jenis Neanderthal), mereka berbaur, beranak-pinak. Sehingga menurut ilmuwan ada sekitar 1,8 hingga 2,6 persen gen kita saat ini berasal/diwariskan dari Neanderthal.

Neanderthal memengaruhi warna kulit dan rambut serta kebiasaan berjemur manusia. Variasi gen Neanderthal juga memengaruhi kecenderungan untuk merokok serta kegemaran bergadang.

Inilah dia pewaris kebiasaan merokok dan begadang
Inilah dia pewaris kebiasaan merokok dan begadang
Untuk diketahui, manusia purba jenis Homo Neanderthal telah tinggal di Eurasia selama ribuan tahun sebelum kedatangan manusia modern Homo Sapiens (nenek moyang kita) sekitar 100.000 tahun yang lalu dari Afrika.

Jadi, mulai sekarang kita jadi tahu kan mengapa banyak diantara kita yang suka merokok dan bergadang semalaman. Karena memang dalam gen kita itu ada warisan kebiasaan manusia purba, dan sepertinya kita belum berevolusi sempurna. :-D :-D

Ironisnya, konon Neanderthal ini punah sekitar 30.000 karena kalah survive dan banyak yang mati dibunuh oleh manusia modern nenek moyang kita.



===
Ref: Live Science


Share artikel: kepada saudara maupun kawan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP