• blog wahyu winoto
  • G+ wahyu winoto
  • Instagram wahyu winoto
  • pinterest wahyu winoto
  • fb wahyu winoto
  • twitter wahyu winoto

TES CPNS 2017, SEBERAT PERJUANGAN SPERMA BEREBUT MENJADI MANUSIA




TES CPNS 2017, SEBERAT PERJUANGAN SPERMA BEREBUT MENJADI MANUSIA


Sekarang ini sedang diadakan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Indonesia, dimana menurut info yang saya baca proses seleksi sudah berlangsung untuk sesi-I dan akan dilanjutkan untuk sesi ke-2 dibulan Oktober mendatang. 

Menurut rilis dari Badan Kepegawaian Negara, pada periode I seleksi CPNS kemarin dibuka untuk formasi Kemenkumham dan Mahkamah Agung, luar biasanya, ada lebih dari 1,1 juta pendaftar yang mengikuti seleksi. 

Tahukah anda berapa persen yang bakal diterima? 
Cuma satu koma sekian persen (tidak sampai dua persen) yang bakal diterima sebagai PNS. (Sumber; rilis dari Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Bagaimanakah dengan periode ke-2 nanti? 
Saya punya data pembanding yaitu tentang seleksi CPNS 2014 terdahulu. Pada penerimaan CPNS 2014 ada 2.603.780 pelamar yang mendaftar di 418 Instansi provinsi, kabupaten, dan kota. 

Bisa anda bayangkan sebanyak apa jumlah 2,6 juta orang itu? 
(Memang sih tidak sebanyak umat yang pernah berkumpul di Monas akhir tahun 2016 kemarin itu), hehehe...
Tapi, yang jelas angka itu besar sekali untuk ukuran penerimaan Pegawai Negeri Sipil. Bahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mengganjarnya sebagai rekor terbanyak rekrutmen pegawai secara online. 

Lantas bagaimana di 2017? 
TES CPNS 2017, SEBERAT PERJUANGAN SPERMA BEREBUT MENJADI MANUSIA
Perjuangan calon PNS
Kita tentu tahu bahwa setiap tahun sekolah-sekolah kita, kampus-kampus kita menghasilkan puluhan ribu lulusan, jika pada tahun 2014 saja ada lebih dari 2,6 juta pelamar maka pada tahun 2017 bisa jadi akan ada 3,6 juta pelamar CPNS. 

Dengan berkaca pada data tersebut maka bukan tidak mungkin pada seleksi CPNS 2017 kali ini akan mendekati angka 4 juta orang yang mendaftar, bukankah itu ibarat perjuangan sperma yang harus berjuang berebut menuju sel telur sesaat setelah mereka dimuntahkan, bahkan lebih berat lagi. 

Senada dengan sindiran (mantan) Istri penyanyi Religi "Opick" tentang Poligami yaitu "Poligami ngga semudah memuntahkan spermamu pada lubang yang baru", maka untuk seleksi CPNS 2017 ini juga bisa kita katakan bahwa "Lulus seleksi CPNS 2017 nggak semudah perjuangan sperma menemukan sel telur yang dituju". :-D 


Salam suskes untuk anda semua.







Ada 0 komentar untuk artikel TES CPNS 2017, SEBERAT PERJUANGAN SPERMA BEREBUT MENJADI MANUSIA


Posting Komentar


 

garis hijau panjang