header wahyu winoto blog

Arti dan Tingkatan Users (subscriber, editor, author, contributor, administrator)


Bagi blogger pengguna Wordpress tentu tidak asing dengan yang namanya User atau pengguna Wordpress, dimana disana User dibagi kedalam beberapa tingkat. tingkatan itu juga berpengaruh terhadap hak akses dan apa yang bisa dilakukan User tersebut. 

Apa sajakah Tingkatan Users di Wordpress itu ? 


Arti dan Tingkatan Users (subscriber, editor, author, contributor, administrator)
Arti dan Tingkatan Users (subscriber, editor, author, contributor, administrator)
Simak uraian berikut spesial buat anda yang sedang ingin menekuni Wordpress saya urutkan dari user dengan hak akses terendah hingga yang tertinggi:

5. Subscriber

User yang dapat membaca dan memberikan komentar. Kelebihannya dibanding pengunjung biasa (Guest User), Subscriber dapat membaca Posts yang di private dan mengomentari Posts yang kolom komentarnya telah di limit.

4. Contributor

Contributor memiliki hak akses sama seperti Subscriber. Kelebihannya, Contributor dapat membuat, mengedit, menghapus sebuah post yang dibuatnya tapi untuk mem-publish harus melalui kewenangan user dengan hak akses minimal Editor.

3. Author 

Author memiliki hak akses sama seperti Contributor, Seorang user dengan hak akses Author dapat membuat, mengedit, menghapus post yang dibuatnya. Kelebihannya Author dapat mem-publish post-post yang di buatnya tanpa menunggu Editor/Administrator.

2. Editor

Editor memiliki hak akses sama seperti Author. Kelebihannya, Editor dapat mengelola posts user lain (membuat, mengedit, menghapus, mem-publish) dan mengelola page-page yang ada pada sebuah website.

1. Administrator

Administrator adalah user yang memiliki akses pada semua bagian. Seperti mengelola Posts, mengelola Page, mengelola User, dan mengelola Appearance (Theme, Widget, Menu, Plugin).


Demikian artikel: semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




© 2010 - 2024 || By Blogger || Hak cipta dilindungi UU.
TOP