Mengoptimalkan Pemasaran Online / Online Marketing




Mengoptimalkan Pemasaran Online / Online Marketing


Pemasaran Online atau Online Marketing makin hari makin dibutuhkan para pebisnis, terutama jika ingin meluaskan ceruk pasar dari lokal menuju pasar nasional atau global. 

Apa saja yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pemasaran online ? Simak beberapa ringkasan saya berikut ini:


1. SEO

Kata yang paling sering diucapkan dalam online marketing mungkin adalah SEO (search engine optimization) singkatan dari optimasi mesin pencari yang mengacu pada dua kegiatan yaitu on-page dan off-page yang dirancang untuk meningkatkan kinerja sebuah website di halaman hasil mesin pencarian organik. Kegiatan on-site SEO meliputi segala sesuatu yang berkaitan dengan konten website, diantaranya menambahkan meta tag, internal link, permalink, meningkatkan performa loading website, dan sebagainya. Sedangkan kegiatan off-page SEO, di sisi lain, melibatkan strategi untuk mendorong terciptanya backlink menunjuk kembali ke situs. 

Namun ternyata, SEO saja tidaklah cukup untuk meningkatkan hasil dari usaha marketing online, karena masih ada banyak element lain yang juga harus dipenuhi agar pemasaran online kita makin maksimal, untuk itulah dalam pemasaran online dibutuhkan juga CRO, apakah arti CRO ?


2. CRO

CRO singkatan dari Conversion Rate Optimization, merupakan kegiatan penting bagi online marketer yang menggunakan metrik untuk menentukan efektivitas dari setiap kegiatan pemasaran online. 

Jika situs Anda menjual produk atau jasa, maka tugas CRO adalah mendorong pengunjung untuk berlangganan newsletter, atau mempromosikan situs dengan cara lainnya yang telah ditetapkan, rencana CRO sangat penting untuk membantu meningkatkan jumlah pengguna yang merespon.


3. SEM

Singkatan dari Search Engine Marketing, yang merupakan istilah umum yang mencakup semua teknik pemasaran internet yang dapat membantu meningkatkan visibilitas sebuah website, termasuk SEO dan PPC.

Mengoptimalkan Pemasaran Online / Online Marketing
Element Utama dalam Pemasaran Online

Sebenarnya masih banyak istilah-istilah lain yang biasa digunakan dalam dunia digital marketing. Tapi sebagai dasar, Anda setidaknya sudah mengetahui tentang akronim di atas, sedangkan untuk praktek dan pelaksanaannya silahkan browsing dan tanyakan pada konsultan pemasaran online terpercaya.







Ada 0 komentar untuk artikel Mengoptimalkan Pemasaran Online / Online Marketing


Poskan Komentar

 


garis hitam panjang
garis hitam panjang